Daftar Aplikasi Produksi Musik Terbaik untuk iPhone

Aplikasi Produksi Musik Minimoog

Seiring berkembangnya teknologi, banyak sekali kebutuhan elektronik yang bisa terpenuhi melalui smartphone. Salah satunya adalah produksi musik melalui aplikasi yang tersedia untuk iPhone.

Terdapat berbagai pilihan aplikasi yang bisa memproduksi musik. Namun, kali ini VCGamers akan menyediakan empat aplikasi terbaik untuk membuat musik melalui iPhone. Semua aplikasi di bawah ini tersedia melalui platform App Store.

Baca Juga: Ingin Jadi Video Game Designer? Simak Penjelasannya Di Sini!

Rekomendasi Aplikasi Produksi Musik iPhone

Roland Zenbeats

Roland Zenbeats
Aplikasi Roland Zenbeats. Sumber: Roland

Roalnd Zenbeats adalah aplikasi membuat musik yang membantu dengan flow artistik. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan iPhone, Mac OS, hingga Android dan Windows.

Aplikasi produksi musik untuk iPhone ini memberikan koleksi dan pilihan suara yang bisa kamu buatkan sample. Untuk versi gratisnya, aplikasi ini juga memberikan 9 modul dasar. Menurut Producer Hive, modul dasar tersebut adalah TR707, TR808, dan TR909.

Kamu bisa mengunduh aplikasi Roland Zenbeats gratis melalui App Store. Jika ingin menggunakan aplikasi tersebut, minimal kamu harus memiliki iOS versi 11.

Baca Juga: Pre-Order iPhone 14 dan 14 Pro Sekarang, Ada Diskon Melimpah!

Minimoog Model D Synthesizer

Aplikasi Produksi Musik Minimoog
Aplikasi Produksi Musik Minimoog. Sumber: iPhone APP

Aplikasi Minimoog Model D adalah software pertama di dunia sebagai synthesizer portable. Siapapun bisa bermain dan menggunakan aplikasi ini dengan lebih dari 160 preset.

Kamu bisa mengunduh dan menggunakan Minimoog Model D melalui iPad, iPod Touch, Mac, dan tentunya iPhone. Aplikasi ini menawarkan banyak sekali fitur yang sangat bermanfaat ketika ingin membuat musik.

Salah satunya adalah kualitas suara yang bagus, menggunakan polifoni hingga empat nada, fitur looping dengan kapasitas overdubbing unlimited, dan fitur-fitur lainnya.

Maka dari itu, tidak heran bahwa aplikasi ini tidak gratis. Melalui App Store, kamu bisa membeli aplikasi ini seharga $29,99 USD. Meskipun berbayar, rating dari aplikasi ini sangat tinggi yakni 4,8.

Baca Juga: Daftar Game Puzzle Terbaik untuk iPhone dan Android

Blocs Wave

Aplikasi Blocs Wave
Aplikasi Blocs Wave. Sumber: Ampify Music

Blocs Wave adalah aplikasi musik yang dirancang untuk membuat dan merekam musik sesuai dengan kreativitas dan imajinasi pengguna secara cepat.

Untuk para penulis lagu dan pembuat musik khususnya elektronik, maka Blocs Wave sangat cocok untuk digunakan sebagai studio musik portabel.

Aplikasi produksi musik untuk iPhone ini menyediakan berbagai fitur bagi pengguna yang ingin membuat lagu dari berbagai genre. Pengguna bisa membuat loops secara real-time dengan merekam dan cara lainnya.

Blocs Wave tersedia melalui App Store secara gratis, meskipun terdapat fitur-fitur yang bisa kamu buka dengan membayar sejumlah uang. Rating dari aplikasi ini sangat tinggi yakni 4,8 bintang dari 1,8 ribu ulasan.

Arturia iSpark

Aplikasi Arturia iSpark
Aplikasi Arturia iSpark. Sumber: Arturia

Aplikasi membuat musik kali ini bernama Arturia iSpark. Aplikasi yang ada dalam App Store ini bisa menghasilkan musik dengan resep sederhana, ritme yang teratur, inovasi, dan juga inovasi fitur-fitur yang tersedia.

Arturia iSpark memungkinkan pengguna untuk memainkan ritme drum dan suara lainnya yang kemudian menjadi satu lagu. Tata letak dari semua elemen sangat optimal sehingga lebih mudah untuk mengatur segala suara yang pengguna masukkan.

Menurut Producer Hive, versi mobile Arturia ini memiliki fitur lebih dari 640 instrumen dan 40 kit. Semua instrumen dan kit tersebut bisa pengguna ubah sesuai dengan selera.

Tidak hanya itu, terdapat juga pilihan efek yang sangat luas, sequencer, tab pengaturan, dan berbagai parameter instrumen dan makro lainnya.

Kamu bisa mengunduh Arturia iSpark dengan harga $19,00 USD melalui App Store. Sayangnya, masih ada fitur berbayar yang akan melengkapi aplikasi ini sebagai aplikasi pembuat musik.

Demikian pembahasan mengenai aplikasi produksi musik untuk iPhone. Jangan lupa kunjungi VC Market by VCGamers untuk memenuhi segala kebutuhan game.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!