Apa yang Kuda Makan di Minecraft? Ternyata Inilah Makanannya!

apa yang kuda makan di minecraft

Kuda telah menjadi bagian dari game Minecraft selama bertahun-tahun dan cukup unik di antara kumpulan hewan di dalam game. Lantas, apa yang kuda makan di minecraft?

Selain dapat ditunggangi, kuda memiliki sejumlah besar bahan makanan yang dapat mereka konsumsi. Kuda telah menjadi bagian dari MItem makanan di Minecraft melakukan fungsi yang berbeda. 

Ada yang bisa menyembuhkan kuda jinak, ada yang bisa mempercepat pertumbuhan bayi kuda. Makanan tertentu juga dapat meningkatkan temperamen kuda, yang dapat membantu pemain menjinakkannya.

Baca juga: Cara Download Minecraft Java Edition Versi Terbaru 2023

Apa yang Kuda Makan di Minecraft?

apa yang kuda makan di minecraft
Bermain kuda. Sumber: Youtube.

Secara keseluruhan, kuda bisa memakan enam makanan berbeda di Minecraft. Lima dari item ini dapat diumpankan ke kuda dengan tangan. Barang lainnya datang dalam bentuk balok, dan kuda itu bisa memakannya sebanyak yang dia suka. 

Kuda bisa makan gula, gandum, apel, wortel emas, apel emas, dan balok bal jerami di dalam game. Bergantung pada item dan apa yang ingin dilakukan pemain untuk kudanya, beberapa makanan lebih disukai daripada yang lain. 

Beberapa item lebih baik untuk penyembuhan saat kuda mengalami kerusakan, sementara yang lain menempatkan kuda ke Mode Cinta untuk tujuan pemuliaan. 

Pada penjelasan di bawah ini, kami akan menjelaskan perincian tentang apa yang kuda makan di minecraft dan apa yang dapat dilakukan setiap item makanan untuk kuda tertentu.

  • Gula – Menyembuhkan satu titik kesehatan. Mempercepat pertumbuhan selama 30 detik. Meningkatkan amarah sebanyak tiga.
  • Gandum – Menyembuhkan dua poin kesehatan. Mempercepat pertumbuhan selama 20 detik. Meningkatkan amarah sebanyak tiga.
  • Apel – Menyembuhkan tiga poin kesehatan. Mempercepat pertumbuhan satu menit. Meningkatkan amarah sebanyak tiga.
  • Wortel Emas – Menyembuhkan empat poin kesehatan. Mempercepat pertumbuhan satu menit. Meningkatkan amarah sebanyak lima. Mengaktifkan Mode Cinta pada kuda jinak.
  • Golden Apples/Enchanted Golden Apples – Menyembuhkan sepuluh poin kesehatan. Mempercepat pertumbuhan empat menit. Meningkatkan amarah sebanyak sepuluh. Mengaktifkan Mode Cinta pada kuda jinak.
  • Hay Bales – Menyembuhkan 20 poin kesehatan. Mempercepat pertumbuhan tiga menit. Tidak bisa diberikan kepada kuda dewasa yang belum dijinakkan.

Untuk memberi makan kuda, pemain harus meletakkan makanan yang diperlukan di tangan mereka dan mendekati massa. Kamu dapat mengklik kanan atau menekan tombol ‘Gunakan Item’ untuk memberi makan kudanya.

Pengecualian untuk pendekatan ini adalah bal jerami, yang harus diletakkan di tanah dekat kuda. Massa kemudian akan mendekati blok dan memakannya sesuka hati. 

Satu pengecualian terakhir adalah zombie dan kerangka kuda. Meskipun gerombolan ini berfungsi hampir identik dengan kuda, mereka tidak dapat diberi makan dalam keadaan apapun. 

Hal ini mungkin ada hubungannya dengan fakta bahwa mereka adalah gerombolan mayat hidup dan tidak mendapatkan apapun dari makan makanan biasa. 

Hal ini membuat penyembuhan kuda undead menjadi sulit. Dalam hal ini, pemain dengan zombie atau kerangka kuda akan ingin menjaga tunggangan mereka dari bahaya sebanyak mungkin.

Baca juga: Cara Mendapatkan Eye of Ender di Minecraft PE

Cara Memberi Makan Kuda di Minecraft

apa yang kuda makan di minecraft
Menunggangi kuda Minecraft. Sumber: Youtube.

Untuk memberi makan kuda, pegang item makanan yang valid dan tekan gunakan pada kudanya. Memberi makan makanan yang tidak sah menyebabkan pemain menaiki kudanya. 

Kuda dapat diberi makan hanya jika pemberian makan akan berpengaruh. Misalnya, jika seekor kuda dalam keadaan sehat sepenuhnya, ia tidak dapat diberi makan apa pun kecuali makanan pembiakan sementara bayi kuda selalu dapat diberi makan makanan yang membantunya tumbuh.

Kuda lebih suka makanan yang berbeda tergantung situasinya. Jika kamu ingin mereka berkembang biak, makanan yang diberikan adalah Apel Emas dan Wortel Emas. 

Jika kamu ingin menyembuhkan mereka, Hay Bales adalah pilihan terbaik. Jika kamu ingin bayi kuda tumbuh lebih cepat, favorit mereka adalah Apel Emas.

Apa yang kuda makan di minecraft ternyata sangat mudah ditemukan dalam game. Sehingga kamu bisa mendapatkannya di beberapa lokasi.

Baca juga: Cara Membuat Landasan Minecraft Terbaru 2023

Jika kamu sedang ingin top up game yang murah dan cepat, silahkan kunjungi VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!