56 Game Buatan Indonesia Ini Oke Punya!-Part 10

41. She and The Light Bearer

Adventure, Casual, Indie  Download

Suka dengan cerita dongen yang memiliki gambar lukisan unik seperti pada buku novel anak? Dirilis pada tanggal 17 Januari 2019, game lokal terbaru yang di-publish Mojiken Studio ini sederhana tapi mampu memikat berkat tampilan visual yang sangat baik.

Game point and click ini mengharuskan pemainnya untuk mencari jalan menjelajahi hutan penuh fantasi dan misteri yang menunggu untuk dipecahkan. Game ini berhasil memenangkan penghargaan Best Art Direction dalam ajang Indie X di tahun 2018, lho.

OS Windows 7 or newer
Processor 2.4 GHz or faster processor
RAM 2 GB RAM
VGA DX9 (shader model 3.0) or DX11 with feature level 9.3 capabilities.
Memory Version 9.0
Harga Rp94.900,- (Steam)

42. Cute Kill

Permainan ini juga dirilis berbarengan dengan rilisnya Sage Fusion. Developer Touchten Games ini menghadirkan konsep game yang lucu dengan karakter wanita yang sedang menggendong bayi dan harus melarikan diri dari kejaran zombie.

Game ini dapat dimainkan lewat perangkat Android dan iOS. Dengan adanya game buatan asli anak bangsa ini pun patut menjadi kebanggaan tersendiri. Alih-alih hanya memainkan game dari developer luar negeri, tidak ada salahnya memainkan game asli Indonesia. Bahkan, game-game tersebut juga sudah memiliki pengguna dari berbagai belahan dunia.

Kualitas dari gameplay yang juga sangat menarik inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa game Indonesia ini dilirik oleh para pengguna mancanegara dan penikmat game secara internasional. Namun, dengan ragam budaya buruk tentang pembajakan yang marak terjadi di Indonesia, menjadikan perkembangan game buatan Indonesia stagnan dan terkesan jalan di tempat.

43. Coffee Talk

Tanggal Rilis:  | Genre: Adventure, Casual, Indie | Pengembang: Toge Productions | Penerbit:  | Download

Dirilis pada 30 Januari 2020, pengembang game Indonesia dengan karya terbarunya menghadirkan game berkonsep santai dan tidak menuntut spesifikasi tinggi dalam bermain, sehingga semua gamers bisa memainkannya. Toge Productions selaku developer merilis sendiri game ini untuk PC, macOS, dan Nintendo Switch, sementara versi PS4 dan Xbox One diterbitkan oleh Chorus Worldwide. Coffee Talk dengan cepat menjadi populer di kalangan gamers mancanegara dan meraup untung miliaran Rupiah!

Seperti VA-11 HALL-A namun dengan kopi, tugasmu di sini adalah menghidangkan kopi sesuai dengan permintaan atau kebutuhan pelanggan. Dalam game ini pemain akan menjadi seorang barista di sebuah Coffee Shop. Selama bekerja, mereka akan menceritakan kehidupan serta keluh kesah mereka. Sehingga kamu harus menyajikan kopi terbaik untuk para pelanggan dan mendengarkan curhat-nya.

44. Orbiz

 

Tepat pada tanggal 17 Februari 2017, game zombie dengan tema retro yang ‘diracik’ oleh developer Indonesia bernama Anoman Studio. Zombie dalam game ini bukan ber-genre horror. Pasalnya, misi utama game ini adalah untuk terlibat dalam tiga tingkatan pertempuran dengan berbagai macam zombie sebelum menemukan portal untuk melakukan perjalanan ke selanjutnya. Bagi yang penasaran mengenai game ini, bisa didownload di sini.

Nah, itu tadi keempat game buatan Indonesia versi PC. Nantikan kelanjutan-nya di part 11! Tentunya masih ada banyak game-game Indonesia lainnya yang berhasil menembus pasar internasional dan digemari para gamers luar negeri. Kita pun jangan sampai kalah untuk memberi dukungan kepada game buatan Indonesia, ya.

Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!