5 Tips Bermain Valorant di Haven Map Ala Pro Player

Haven Map

Haven Map adalah salah satau map yang ada di valorant dan pastinya salah satu yang memiliki 3 Bombsite sekaligus. Haven Map sendiri bisa dijadikan opsi untuk kamu melakukan scrim karena dapat melatih rotasi kamu dengan cepat dan AIM yang keras.

Valorant adalah game FPS (First Point Shooter) yang saat ini digandrungi oleh beberapa masyarakat di Indonesia. Pastinya memiliki intensitas dan juga kenyamanan sendiri dalam memainkan game fps tersebut.

Posisi Site A

Site A Haven Map

Site A di Haven Map sendiri memiliki ciri khas tersendiri kamu bisa masuk ke beberapa jalur yang bisa kamu dapatkan. Ada 3 Jalur yang bisa kamu gunakan untuk menembus site ini. Berikut ini adalah ulasan site A untuk attackers dan defender.

Attackers

Site A yang Long sangat mirip dengan Site C Long, tetapi disini untuk attackers kamu lebih diunggulkan karena bisa melakukan pick yang rapih. Attackers dapat Melakukan Pick atau mengintip lebih cepat atau menggunakan utility untuk membuang skill lawan.

Seseorang dapat menginisiasi di site A dengan melakukan pertarungan solo di dekat Short, melakukan pick di sudut satu per satu, tanpa bantuan rekan setimnya. A Short adalah tempat yang sangat bagus untuk kamu yang sering bermain agresif seperti Phoenix dan Breach dibuat untuk itu. Melakukan Pick di A Long jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan C Long karena banyak sudut yang menukik.

Defender

Sebuah site bisa dikatakan sebagai tnformasi lebih awal dan mencoba menahan A Long dan A Short selama mungkin. Menggunakan utility dan kemampuan untuk menahan pemain sisi yang attackers di dekat A Long dan A Short, dan berkomunikasi dengan tim pergerakan musuh yang akan dieksekusi. Agen terbaik untuk bermain di site A adalah Breach, Sova, dan Cypher.

Baca Juga: 5 Tips Bermain di Ascent Map Valorant

Posisi Site B

Site B Haven Map

Site B adalah Mid-nya dari Haven Map, pastinya kamu bisa menggunakan takti tersebut untuk mengecoh lawan. Di haven map ini kamu bisa lebih mengupayakan sisi kekuatan attackers dibandingkan defenders. Namun siapa sangka defenders pun bisa lebih siap, yuk simak tips dibawah ini.

Attacker

Site B adalah site dimana sebagai player kamu suka berduel. Player yang mempunyai tingkat kepercayaan diri yang tinggi dapat mengintip melalui jendela tengah. Pastinya kamu bisa langsung instant kill dengan hal tersebut.


Player harus mencoba utility dan kemampuan musuh untuk penyusupan yang lebih aman nanti ke dalam permainan. Tim attacker dapat melakukan push melalui Mid dan Garage, menekan beberapa site sekaligus. Setelah tertangkap, site B masih sangat mudah untuk dilalui karena memiliki banyak pintu masuk.

Defender

Site B paling sulit untuk dipertahankan di Haven Map. Dengan hanya satu titik masuk yang pasti, Defenders dapat penggunaan utilitas utama dan ledakan banyak musuh yang terbang masuk.

Biasanya dipegang oleh pemain solo dan tugasnya sering kali kesulitan. Namun, mudah untuk memutar ke site B karena ditempatkan di tengah antara site A dan C. Sama seperti setiap site, komunikasi sangat penting untuk berhasil mempertahankan site B. Tidak ada satu Agen yang sempurna untuk mempertahankan sitet B dan ini adalah posisi yang sangat fleksibel.

Baca Juga: Intip 5 Tips Bermain Sova Agent Valorant Tersolid

Posisi Site C

Site C Haven Map

Haven Map memiliki site c yang pastinya dapat kamu mainkan untuk upaya misi lebih jauh lagi. Permainan yang disajikan pastinya banyak yang bisa dilakukan. Berikut ini adalah ulasannya.

Attacker

Penyergapan site C menuntut kerja tim dan komunikasi yang tepat. Karena tata letak site C, sangat sulit untuk menyusup dan plant Spike. Penting juga untuk memeriksa sebelum setiap putaran bahwa tim musuh tidak memiliki Agen yang menggunakan Operator karena membuat pengepungan menjadi lebih sulit.

Satu-satunya cara yang konsisten untuk mendapatkan pembunuhan ke arah sisi C peta adalah dengan menahan Mid ke Garasi dan melakukan pertempuran kecil di sana. Secara umum, serangan site C adalah tentang koordinasi tim dan eksekusi yang tepat.

Defender

Site C penuh dengan obstacle. Lebih baik bermain pasif dan menunggu musuh karena memegang situs jauh lebih mudah saat beroperasi di site C. C Long, yang merupakan tempat umum untuk pushmusuh, dapat dengan mudah dihentikan oleh utilitas dan kemampuan.

Ini juga membuat Agen dengan utilitas dan kemampuan pengumpulan informasi menjadi kandidat kuat untuk memegang Site C. Beberapa agen tingkat atas untuk bermain di Site C adalah Cypher, Sova, Viper, dan Brimstone.

Baca Juga: Tips And Trik Bermain Astra Agent Valorant di Tahun 2022

Buat Fast Rotation

Fast Rotaiton Haven Map

Penataan Haven Map sangat apik dan baik dilakukan oleh semua player baik attackers maupun defenders, sehingga setiap lokasi bomsite mudah dijangkau dalam waktu singkat. Player tidak perlu panik untuk membuat keputusan karena kesabaran adalah kunci sebenarnya untuk berhasil di Haven.

Rotasi sangat diperlukan di map ini saat bermain menjadi attackers atau defenders, jadi pemain harus selalu memperhatikan komunikasi suara atau penanda rekan satu tim. Rotasi cepat sering membuat tim lawan lengah, membuat kamu dan team pastinya lebih mudah untuk memenangkan round.

Baca Juga: 5 Hal Yang Diperbarui Valorant 2022

Jangan Hilang Penglihatan di Garage

Garage Map Haven

Karena ada Bombsite tambahan di Haven Map, Player sering mengabaikan Garage. Garage ini terdaoat tepat di antara site B dan C. Small Wood Room di Garage memiliki akses ke site B dan C, menjadikannya titik kontrol yang sangat penting.

Defenders selalu memerhatikan area Garasi pada Map, Hal ini ditujukan untuk menjadi jalan masuk untuk push yang mudah bagi tim lawan. Optimalkan Garage setidaknya ada agent yang menjaga di Garage tersebut baik attackers maupun defenders.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!