5 Game Android Terbaik Seperti Game Civilization

Game Terbaik Seperti Civ

Civilization merupakan sebuah game strategi yang memungkinkan kamu untuk membuat peradaban sendiri. Jika saat ini kamu tengah mencari game terbaik seperti Civ di Android, yuk simak artikel ini sampai tuntas!

Game Civilization pertama kali dirilis pada tahun 1991, dan semenjak itu game ini meraih popularitas yang sangat cepat. Dan hal itu membuat banyak game terbaik lainnya seperti Civ bermunculan.

Dengan semakin banyaknya game strategi seperti Civilization bermunculan, membuat pengguna Android jadi bingung harus memainkan game yang mana.

Nah untuk itu, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa game terbaik seperti Civ di Android. Apa saja gamenya tersebut? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Forge of Empires

Game Terbaik Seperti Civ
Forge of Empires. Source: Play Store

Pada game ini kamu akan membangun peradaban yang dimulai dari zaman prasejarah hingga era modern. 

Untuk bisa sampai ke era modern, kamu harus mengembangkan berbagai teknologi dan membuat rakyat menjadi sejahtera.

Dalam proses membangun peradaban tersebut kamu akan berinteraksi dengan berbagai kota, negara, dan suku. Kamu bisa menjalin hubungan baik dengan mereka atau menaklukan mereka.

Jadi, secara garis besar pada game Forge of Empires ini kamu akan menghadapi berbagai tantangan, mulai dari bencana alam, serangan musuh, dan lainnya.

Baca juga: 5 Game Online Couple, Seru-seruan Bareng!

World of Empires 2

Game Terbaik Seperti Civ
World of Empires 2. Source: Play Store

Dari segala aspek, World of Empires 2 sangat mirip dengan game Civilization. Di dalam game ini terdapat 26 peradaban, dan masing-masing peradaban tersebut memiliki pasukan, kota, serta teknologi. 

Jika ingin membuat peradaban yang sangat maju, kamu harus mengelola sumber daya dengan baik, membangun kota dan pasukan yang bagus, membuat teknologi baru, hingga menjalin kerja sama dengan peradaban lain.

Dengan melakukan hal tersebut, maka perkembangan menuju era yang lebih modern jadi lebih cepat.

Townsmen

Game Terbaik Seperti Civ
Townsmen. Source: Play Store

Game ini memiliki latar waktu yang terjadi pada abad-abad pertengahan. Seperti game peradaban lainnya, kamu juga akan diminta untuk mengumpulkan sumber daya, membangun lahan pertanian dan gudang, hingga membuat bangunan untuk menjaga keselamatan penghuni kota.

Dan untuk menjaga wilayah dari berbagai macam serangan musuh, kamu juga harus melatih pasukanmu. 

Kamu harus menjaga kebahagiaan para penduduk kota agar mereka tetap produktif dalam usaha memajukan wilayahmu. Untuk itu, kamu harus menyediakan makanan yang cukup, hiburan, fasilitas pendidikan, dan fasilitas lainnya untuk pendudukmu.

Baca juga: 6 Game yang Bisa Mabar Sama Pacar, Seru Banget!

Hade’s Star

Game Terbaik Seperti Civ
Hade’s Star. Source: Play Store

Jika game sebelumnya membuat peradaban di bumi, main game Hade’s Star sedikit berbeda, karena disini kamu akan memainkan game bertemakan peradaban di luar angkasa. 

Pada game ini kamu bisa menjelajahi luasnya luar angkasa, menaklukkan planet lain, hingga membangun sebuah kerajaan galaksi. Menyenangkan bukan?

Selain itu, di game ini kamu juga bisa melakukan interaksi dengan pemain lain. Mulai dari membangun hubungan diplomasi, menjalin hubungan perdagangan, atau bahkan malah menyatakan perang terhadap wilayah lain.

Clash of Clans

Game Terbaik Seperti Civ
Clash of Clans. Source: Play Store

Clash of Clans merupakan game strategi Android yang paling banyak dikenal oleh banyak orang di dunia. Hal itu dibuktikan dengan total unduhannya di Play Store, hingga saat ini COC sudah diunduh lebih dari 500 juta pengguna.

Clash of Clans merupakan game yang berfokuskan untuk membangun desa, sistem pertahanannya, melatih pasukan, hingga membuat klan.

Kamu harus terus meningkatkan level desamu sehingga kamu tidak bisa ditaklukan oleh serbuan para musuh. Dan disisi lain kamu harus melatih pasukanmu untuk bisa menaklukan desa lain.

Baca juga: 5 List Game Online Berdua 2023, Mabar Jadi Seru Banget!

Nah, itulah pembahasan kita kali ini mengenai game android terbaik seperti Civ.

Jangan lupa untuk tetap update info terkini lainnya seputar games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News!

Dan buat kamu yang ingin melakukan top up game favoritmu dengan mudah, cepat, terpercaya, dan termurah yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!