5 Game Football Android Terbaik di 2024, Anak Bola Harus Tahu!

Messi dan Ronaldo - Game Football

Perkembangan teknologi membuat industri olahraga ini merambah dunia game. Sehingga, kita semua bisa bermain game football di Android.

Seperti diketahui, sepak bola adalah olahraga terpopuler yang ada di dunia, mengalahkan basket dan juga bulu tangkis. Atletnya pun menjadi trendsetter. Sebut saja Ronaldo dan Messi.

Game football di ponsel menawarkan banyak fitur yang menarik. Di antaranya adalah kontrol yang diperbaharui setiap patch updatenya, serta grafis yang memanjakan mata.

Kamu bisa merasakan sensasi bermain di lapangan hijau secara real berkat efek tendangan dan juga suasana stadion yang sangat nyata.

Teriakan para suporter akan memenuhi telingamu, bersama dengan pemain sepak bola dari tim-tim terbaik di seluruh dunia.

Untuk itu, penulis telah menyediakan rekomendasi game sepak bola terbaik dengan berbagai tipe untuk kalian mainkan. Simak baik-baik artikel ini secara lengkap.

Baca juga: Dream League Soccer, Buat yang Bosen EA FC dan Efootball

Game Football Terbaik 2024

Leroy Sane - Game Football
Leroy Sane. (Source: eFootball)

Game football terbaik di 2024 menghadirkan beberapa game baru dan juga lama dengan pengamasan dan konsep baru. Di antaranya adalah:

Football Manager Mobile 2024

Football Manager 2024 Mobile - Game Football
Football Manager 2024 Mobile. (Source: Google Play Store)

FMM atau Football Manager 2024 Mobile ada di urutan pertama di list kali ini. Pasalnya, Sports Interactive, rumah produksi FMM 2024, banyak melakukan update terbaru pada game anyarnya.

Selain bekerja sama dengan Netflix, FMM juga mengusung game engine baru yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengalaman terbaik melatih klub tersayang.

FMM jug dilengkapi dengan database wonderkid dan pemain-pemain yang lebih update dari game terdahulunya.

eFootball Mobile 2024

eFootball 2024 - Game Football
eFootball 2024. (Source: Google Play Store)

eFootball merupakan evolusi dari game PES atau Pro Evoltuion Soccer. Game ini adalah seri terbaru dari Konami yang mengusung banyak fitur baru.

Para pemain akan disuguhkan mode-mode yang tak pernah ada sebelumnya. Seperti, mode MyLeague yang dapat memainkan liga pilihanmu selama satu musim penuh.

Mode Co-Op-nya juga mendapatkan peningkatan, sebab keluhan para pemain terhadap sistem matchmaking.

EA Sports FC Mobile

EA Sports FC Mobile
EA Sports FC Mobile. (Source: Google Play Store)

Tadinya game ini bernama FIFA Mobile. Namun khusus pada tahun 2024, EA selaku developer utama game ini melakukan rework.

EA Sports FC Mobile mendapatkan peningkatan besar-besaran dari segi kontrol gamenya. Karena, kerap kali menjadi pembanding utama ketika masih bernama FIFA Mobile dengan game pesaingnya, PES Mobile yang kini juga sudah berubah menjadi eFootball.

Score! Hero

Score! Hero 
Score! Hero. (Source: Google Play Store)

Score! Hero berbeda dengan game sepakbola yang ada di platform manapun. Game ini hanya berfokus pada bagaimana cara mencetak gol ke gawang lawan.

Kamu dapat memenangkannya jika berhasil membobol gawang lawan. Bintang yang didapatkan, adalah pertanda bahwa kamu menang.

Semakin banyak bintang yang akan didapat, maka semakin sempurna misi yang telah kamu jalanlan.

Keunggulan utamanya ialah, kamu bisa memainkan Score! Hero secara offline. Sehingga tak perlu lagi kebingungan untuk mencari sinyal sebelum bermain. Game ini pertama kali terbit pada tahun 2017, di bawah naungan developer game First Touch Game.

Dream League Soccer 2024

Dream League Soccer 2024 
Dream League Soccer 2024. (Source: Google Play Store)

Adu skill kamu dalam mengontrol para pemain kelas dunia lewat Dream League Soccer 2024. Game ini memungkinkan kalian untuk meng-upgrade pemain-pemain ternama, seperti Kevin De Bruyne atau Erling Haaland.

Tak seperti kebanyakan game sepakbola yang hanya fokus di gameplay pertandingan, pada game DLS atau Dream League Soccer, kamu juga bisa mengcustom stadion dan logo club sesuai keinginanmu.

Baca juga: eTimnas Indonesia: Prestasi dan Profil Pemain, Bukan ABG Biasa!

Jangan lupa, top up game kesayangan murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!