Selalu Ketik “Lee”, Player Myanmar Kenapa Sih?

arti lee

Hola Vicigers! Bagi para pemain Mobile Legends: Bang Bang pasti sudah tidak asing lagi dengan kata “lee” mobile legends (ML). Ini sering kali muncul saat bermain Mobile Legends.

Akan tetapi meskipun begitu masih ada saja beberapa yang belum mengerti arti kata ini. Bahkan ada juga yang mengucapakan atau mengetik kata ini tapi ga tau apa artinya. Namun, yang kita tau kata ini adalah kata yang buruk atau merupakan kata ejekan.

Bagi kalian yang belum tau atau suka menggunakan kata ini tapi ga tau artinya, yuk simak apa sebenarnya arti dari kata “lee” ini.

Arti Kata “Lee”

Jadi sebenarnya kata ini bukan dari bahasa Indonesia loh, tapi dari negara lain dan bisa dibilang memang betul arti kata ini memang buruk.

Arti kata ini bisa diartikan lemah. Kata ini sering muncul ke pemain mobile legends yang bisa dibilang tidak jago saat bermain atau kata ini sering diucapkan untuk para pemain yang menjadi beban dalam team. Namun, akhir-akhir ini kata ini memang jarang muncul saat bermain mobile legends.

Arti kata ini dalam permainan mobile legends sendiri adalah tidak berguna, tidak ada kontribusi, atau tidak kompeten. Atau bisa diartikan secara sederhananya yaitu lemah.

Tapi ternyata kata ini berasal dari bahasa Myanmar atau Burma. Kata ini merupakan kata kasar dan ada beberapa variasi tersendiri jika ditambah dengan kata-kata lain.

Jika kita lihat dari sumber lain seperti youswear.com, ternyata kata ini adalah sebuah kata phrase slang atau bahasa sumpah serapah di Myanmar yang artinya itu di*k.

Ada beberapa orang yang mengira kalau kata ini bukan berasal dari bahasa Myanmar. Arti kata ini ternyata adalah “alat kelamin pria”. Kata ini memang kasar dan sering diungkapkan ke orang yang tidak disukai.

Jadi arti kata ini adalah “alat kelamin pria” yang masuk ke bahasa slang atau bahasa gaul. Kata ini sering banget digunakan oleh para pemain Myanmar saat bermain mobile legends.

Jadi kata ini termasuk kata kasar dan ternyata kata ini juga ada variasinya. Contohnya ada kata “lee mwe, “lee sote”, “ngan lee”, “ngar lee”, dan lainnya.

Asal muasal kata ini yaitu dari pengalaman para pemain Indonesia yang merasa hampir rata-rata para pemain Myanmar itu kurang bisa bermain atau bahkan buruk.

Jadi banyak pemain dengan bendera Myanmar ini banyak di cap negatif. Banyak pemain yang AFK, sering feeder (ATM), serakah buff, dan lainnya.

Jadi kata ini sering digunakan untuk mem-bully para pemain Myanmar dengan kata ini. Meskipun muncul pandangan seperti itu faktanya Burmese Ghouls justru mampu memberikan permainan yang baik di ajang MPL Invitational.

Bahkan di sosial media pro player Myanmar pun sering muncul kata ini. Perlu kalian ketahui kalau tim EVOS pernah kalah saat melawan Myanmar.

Mirisnya meskipun sudah bisa mengalahkan EVOS di ajang itu tetapi mayoritas para pecinta game Mobile Legend di Indonesia masih belum menganggap mereka hebat. Parahnya lagi banyak yang komen di social media atau instagram Burmese Ghouls dengan kata “lee”.

Buat kalian yang penasaran atau yang asal pake bahasa ini sekarang kalian udah tau ya kalau bahasa ini tidak sopan untuk diucapkan atau diketik.

Istilah Lain yang Lebih Baik Jangan Diungkapkan

Ada istilah-istilah lainnya juga dalam permainan mobile legends selain kata “lee”, yaitu ada istilah bkb, afk, noob, nerf, melee, op, mobalog, hyper carry, dan lainya.

Kata lainnya ada “lee MM” kata ini sering diungkapkan pada pemain yang lemah. Lee MMini merupakan singkatan dari Lee Myanmar.

Baca Juga: Asing dengan Istilah Farming di MLBB? Ini Loh Artinya!

Selain itu Lee MM juga bisa diartikan sebagai cemoohan untuk pemain yang menggunakan role marksman yang tidak kompeten saat melakukan aksi dan reaksi dalam game.

Jadi kesimpulan dari kata “lee” ini adalah bahasa yang digunakan pada player Myanmar yang mempunyai skill yang buruk atau noob. Buat kalian yang main mobile legends diharapkan bisa lebih baik lagi dan lebih bijak dalam menggunakan bahasa sehingga bisa menciptakan citra professional yang berbudi luhur, bermartabar, dan berbudaya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!