10 Ide Dekorasi Rumah di Minecraft, Yuk Coba!

Dekorasi rumah Minecraft

Dalam game Minecraft kamu bisa membuat berbagai bangunan dengan beragam dekorasi termasuk mengatur desain dari rumah milikmu.

Mulai dari desain rumah klasik di tengah hutan hingga rumah bergaya modern, semuanya bisa kamu atur sesuai dengan keinginan.

Untuk kamu yang bingung bagaimana mengatur desain dari rumahmu, yuk ikuti 10 ide dekorasi untuk rumah di Minecraft. Penasaran? Ikuti artikelnya sampai habis ya!

Baca juga: Semua Panduan Tentang Bunga Sakura di Minecraft

10 Ide Dekorasi Rumah di Minecraft

Pada dasarnya, ada banyak desain rumah atau bangunan yang bisa kamu coba di Minecraft. Hal ini karena mereka menyediakan berbagai bioma dan blok untuk memperluas kreativitas dari para pemainnya.

Kamu bisa membuat beragam ukuran rumah dengan dekorasi yang juga unik! berikut adalah rekomendasi ide dekorasi rumah di Minecraft!

Rumah Bertema Bunga Sakura

Rumah Minecraft - Rumah bertema bunga Sakura
Rumah bertema bunga Sakura. Source: SheepGG/Youtube

Bunga Sakura terkenal sebagai salah satu bunga paling indah ketika mereka mulai bermekaran. Tak jarang, banyak orang yang berkunjung ke Jepang hanya untuk melihat bunga ini.

Dalam update versi 1.20 Minecraft telah menambahkan bioma bunga Sakura kedalam game ini, termasuk juga dengan bloknya.

Kamu bisa menyusun blok dari bunga Sakura sebagai pondasi utama dari rumah, kemudian lanjutkan dengan menghias bagian depannya. Tak lupa, tambahkan beberapa pohon Sakura disekitar rumahmu.

Rumah Pohon

Rumah Minecraft - Rumah pohon
Rumah pohon. Source: Mia Bloom/Youtube

Pernahkah kamu melihat rumah pohon di film maupun animasi? Banyak orang yang menganggap rumah pohon adalah tempat bermain yang seru dan keren.

Mungkin tidak banyak yang pernah benar-benar tinggal di rumah pohon. Jika kamu adalah salah satunya, maka kamu bisa mencoba membangun rumah pohon pertamamu di Minecraft.

Untuk membangunnya, kamu perlu mencari pohon yang sempurna agar kamu dapat membangun teras rumah dan ruangan lainnya dengan akses yang mudah.

Rumah Pertanian

Rumah Minecraft - Farmhouse
Rumah Pertanian. Source: Zaypixel/Youtube

Untuk kamu yang ingin mengakses berbagai sumber daya dengan mudah, maka rumah pertanian adalah pilihan terbaik yang bisa kamu gunakan.

Sebagai pemula, tipe rumah yang satu ini memiliki desain yang nyaman dan sederhana sehingga mudah untuk dibuat.

Agar menambah kesan “hijau” kamu bisa menambahkan beberapa dekorasi tanaman atau menghiasnya dengan bunga warna-warni.

Kastil Abad Pertengahan

Rumah Minecraft - Kastil
Kastil Minecraft. Source: SixWings/Youtube

Kastil dari abad pertengahan mempunyai segalanya. Mulai dari desain yang keren hingga kapasitas yang luas menjadikannya tempat tinggal yang sangat nyaman di Minecraft.

Untuk membangun sebuah kastil, kamu tidak boleh melupakan unsur-unsur khas mereka seperti tower yang tinggi dan lampu temaram untuk membuat aura yang elegan semakin kuat.

Rumah Bawah Laut

Rumah Minecraft - Rumah bawah air
Rumah bawah air. Source: IrieGenie/Youtube

Pernahkah kamu berpikir untuk memiliki rumah dibawah laut? impian tersebut sekarang bisa kamu wujudkan di Minecraft!

Rumah bawah laut adalah salah satu model rumah modern yang sangat populer di Minecraft. Membangunnya memang terkesan sulit, namun disitulah letak tantangannya!

Rumah Abad Pertengahan

Rumah Minecraft - Rumah abad pertengahan
Rumah bergaya abad pertengahan. Source: NeatCraft/Youtube

Rumah abad pertengahan memiliki ukuran yang lebih kecil namun tetap kental dengan desain bangunan kastil yang megah.

Dengan ukurannya yang lebih kecil, kamu akan lebih mudah mengumpulkan sumber daya yang dibutuhkan sekaligus mempersingkat durasi pembuatannya.

Kamu bisa mendekorasinya dengan kombinasi blok berwarna krim dan menghiasi dindingnya dengan tanaman gantung. Sebagai sentuhan terakhir, letakkan tower disalah satu sisi bangunan.

Rumah Bergaya Jepang

Rumah Minecraft - Rumah bergaya Jepang
Rumah bergaya Jepang. Source: Enjoy Craft/Youtube

Untuk kamu para penggemar desain dan interior khas Jepang, tak perlu khawatir karena Minecraft juga menyediakan dekorasi yang kamu butuhkan.

Arsitektur bangunan khas Jepang memang memiliki daya tariknya sendiri, terutama jika kamu ingin menonjolkan kesan yang mewah.

Kamu bisa menambahkan taman kecil disekelilingnya dengan sebuah kolam ikan disalah satu sudut bangunan. Voila, rumah lucu yang sempurna sudah selesai dibuat!

Rumah Tepi Pantai

Rumah Minecraft - Rumah Pantai
Rumah tepi pantai. Source: Zaypixel/Youtube

Membangun rumah di tepi pantai tampaknya adalah salah satu ide bagus di Minecraft. Kamu bisa mengamati indahnya pemandangan dengan banyak sumber daya yang mudah didapatkan disekitarmu.

Kebanyakan rumah pantai banyak menggunakan blok kayu dengan beberapa hiasan didinding dan halaman mereka. Kamu juga bisa membangun balkon untuk menambah keren rumahmu.

Rumah Modern dengan Kolam Renang

Rumah Minecraft - Rumah modern
Rumah modern dengan kolam renang. Source: HALNY/Youtube

Salah satu tipe rumah modern lainnya yang populer dalam game ini adalah rumah dengan fasilitas kolam renang.

Beberapa YouTuber seperti Shock Frost telah membuat desain rumah modern dengan material yang mudah didapat namun tetap menunjukkan kesan mahal dengan menambah kolam renang didalamnya.

Kamu bisa mendesain rumah kamu dengan material-material murah yang mudah ditemukan seperti batu granit dan beton.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!