10 Anime Terlaris dan Terbaik Sepanjang Masa

anime terlaris dan terbaik sepanjang masa (6)

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini industri perfilman semakin meningkat sehingga saat ini memunculkan genre baru, termasuk film anime. Kali ini kita akan memberikan rekomendasi deretan anime terlaris dan terbaik sepanjang masa.

Film anime ini tak hanya ditonton di negara asalnya saja, seperti Jepang, China atau Amerika Serikat. Namun, anime ini sudah mencapai hingga ke seluruh dunia lho guys!

Jangan salah, sebenarnya ada beberapa alasan yang menjadikan anime ini ditonton diseluruh dunia karena salah satunya adalah keunikan karakter dan faktor alur ceritanya juga menjadi salah satu pendukung.

Lalu, sebenarnya apa saja sih anime terlaris dan terbaik sepanjang masa? Jika kamu mencari tontonan anime, pada artikel ini kamu akan menemukannya. Pokoknya simak terus hingga akhir, ya!

Baca juga: 5 Studio Anime Terbaik, Animasi Keren!

Rekomendasi Anime Terbaik dan Terlaris

Terdapat sejumlah anime yang terbaik dan terlaris yang bisa kamu saksikan. Anime ini memiliki jalan cerita menarik dan memiliki banyak penggemar.

One Piece

anime terlaris dan terbaik sepanjang masa (1)
One Piece: The Movie (Source: IMDb)

Anime One Piece merupakan sebuah karya legend dari Eiichiro Oda mampu bertahan di urutan nomor 1 sebagai anime dan manga paling hits di dunia selama hampir tiga dekade lamanya.

Dari hasil penjualan, baik versi manga ataupun anime sama-sama memiliki kepopularitas yang cukup tinggi sehingga One Piece seringkali disebut sebagai anime nomor 1 di dunia dan anime terlaris sepanjang masa oleh para Nakama sebagai penggemar setia mereka.

Secara umum, One Piece ini menceritakan seorang anak laki-laki bernama Monkey D. Luffy yang bertemu dengan seorang bajak laut bernama Shanks.

Diketahui, Monkey D. Luffy ini kagum dengan Shanks sehingga ia sempat bermimpi akan menjadi seorang bajak laut di masa depan.

Ketika ia mulai beranjak dewasa, ia berambisi untuk menjadi seorang bajak laut dengan berlayar sendirian di laut dan bertemu dengan teman barunya.

Dengan teman-temannya, ia mulai berpetualang untuk mengarungi samudra dan melawan musuh penguasa lautan.

Dari kepopuleran karakter dan ceritanya sehingga One Piece ini menjadi anime terlaris dan terbaik sepanjang masa lho guys!

Dragon Ball

anime terlaris dan terbaik sepanjang masa (2)
Dragon Ball (Source: IMDb)

Nah, bagi kamu yang kelahiran tahun 90-an, pasti sudah sering banget menonton Dragon Ball.

Dragon Ball ini pertama kali tayang pada tahun 1984 dan merupakan anime yang paling populer dengan cerita yang legend karya Akira Toriyama.

Dragon Ball ini memiliki 4 seri utama yaitu Dragon Ball, Dragon Ball Z, Dragon Ball Super serta Dragon Ball GT.

Namun, yang cukup digemari oleh para penggemar Dragon Ball ialah seri yang pertama yaitu Dragon Ball.

Cerita Dragon Ball ini cukup seru karena menceritakan Goku sebagai anak Saiyan (ras terkuat di Dragon Ball) yang tinggal sebatangkara di tengah hutan dengan kekuatan yang super duper kuat.

Ia bertemu dengan seorang ilmuwan yang bernama Bulma untuk berpetualang bersama bertujuan untuk mencari bola naga dan artefak untuk memanggil naga Shenron yang bisa mengabulkan permintaan apapun.

Dengan kepopuleran tersebut, Dragon Ball ini menjadi anime terlaris dan terbaik sepanjang masa yang saat ini masih banyak ditonton.

Naruto

Anime Terlaris
Naruto. Sumber: Official Site

Siapa sih yang tak kenal dengan anime satu ini? Ya, ini adalah Naruto! Naruto merupakan anime karya Masashi Kishimoto pada tahun 1999 dan merupakan salah anime terlaris dan terbaik sepanjang masa.

Cerita anime ini juga tak kalah seru dan menjadi faktor yang mendominasi kepopulerannya karena Naruto mengisahkan seorang ninja yaitu Naruto Uzumaki yang bercita-cita menjadi Hokage di desa Konoha.

Naruto dikenal dengan Kyuubi yang menempel di tubuhnya. Dia sangat berambisi dan bersemangat untuk menjadi Hokage.

Di sana ia banyak bertemu dengan teman-teman baruya seperti Sasuke Uchiha dan Sakura Haruno.

Jujutsu Kaisen

anime terlaris dan terbaik sepanjang masa (4)
Jujutsu Kaisen (Source: IMDb)

Mungkin kamu juga tahu bahwa Jujutsu Kaisen ini merupakan salah satu anime terlaris dan terbaik sepanjang masa lho! Anime ini tayang pada 2 Oktober 2020 dan merupakan karya Gege Akutami.

Walaupun memang usianya baru 3 tahun, tetapi anime ini sudah memiliki banyak penggemar. Jika kamu melihatnya, banyak sekali Wibu yang cosplay Jujutsu Kaisen lho, salah satunya adalah karakter Gojo Satoru.

Ceritanya sendiri sangat epic, menantang dan cukup seru karena menceritakan tentang sebuah pertualangan dari Yuji Itadori yang masuk ke dalam dunia sihir dan menemukan benda ajaib.

Yuji menggunakan benda itu ketika melawan makhluk jahat yang mendatanginya. Lalu ia pun bergabung dengan sebuah kelompok organisasi yang bernama “Tokyo Jujutsu High” untuk mengalahkan musuh dan melindungi manusia.

Nah, pada akhirnya Yuji bertemu dengan Gojo Satoru dengan rekan-rekan kelasnya yaitu Megumi Fushiguro dan Nobara Kugisaki untuk membasmi ancaman para musuhnya.

Attack on Titan

anime terlaris dan terbaik sepanjang masa (5)
Attack on Titan (Source: IMDb)

Untuk rekomendasi anime terlaris dan terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Attack on Titan yang ditayangkan pada tahun 7 April 2013 diadaptasi dari sebuah karya anime dan manga milik Hajime Isayama.

Cerita anime ini cukup seru karena menceritakan kehidupan manusia di kota yang dibatasi oleh tembok raksasa untuk melindungi dari para humanoid raksasa atau sebut saja Titans.

Eren Yeager yang diserang oleh Titan Colossal sehingga menyebabkan kehancuran di kota tersebut.

Nah, Eren Yeager dan sahabatnya yaitu Mikasa Ackerman dan Armin Arlert ingin melawan Titans tersebut supaya bisa pergi dari kota mereka.

Baca juga: Rekomendasi Anime Viral 2023, Yuk Tonton Sekarang!

Fullmetal Alchemist

anime terlaris dan terbaik sepanjang masa (7)
Fullmetal Alchemist (Source: IMDb)

Selanjutnya adalah Fullmetal Alchemist yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Hiromu Arakawa.

Pada “Fullmetal Alchemist” original ini dirilis pada 4 Oktober 2003 serta versi remake-nya yang berjudul “Fullmetal Alchemist: Brotherhood” dirilis pada 5 April 2009 oleh Studio Bones.

Secara garis besar, Fullmetal Alchemist ini menceritakan tentang Edward Elric dan Alphonse Elric yang ditinggal meninggal dunia oleh ibu mereka karena kecelakaan.

Mereka menggunakan ilmu mistis untuk menghidupkan ibu mereka kembali. Akan tetapi hal ini menjadi malapetaka bagi keduanya, dimana masing-masing dari mereka telah kehilangan salah satu anggota tubuhnya.

Mereka mencari solusi untuk mendapatkan tubuh mereka kembali dengan mencari Batu Filosofis yang membawa mereka harus berpetualang dengan menghadapi konspirasi dan kekuatan gelap.

My Hero Academia (Boku no Hero Academia)

anime terlaris dan terbaik sepanjang masa (8)
My Hero Academia (Source: IMDb)

Untuk anime terlaris dan terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah My Hero Academia (Boku no Hero Academia) yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Kohei Horikoshi yang tayang pada 3 April 2016 oleh Studio Bones.

My Hero Academia ini menceritakan sebuah dunia maya yang dihuni oleh manusia dengan kekuatan special yaitu “Quirks”.

Seorang karakter utama dari anime ini yaitu Izuku Midoriya yang terlahir tanpa Quirk bercita-cita ingin menjadi seperti idolanya, All Might.

Suatu hari, ia bertemu dengan All Might dan ia langsung diberikan kesempatan untuk mendapatkan kekuatan special.

Ternyata, ia bukan mendapatkan Quirk, namun ia malah mendapatkan kekuatan “One For All” dimana kekuatan ini adalah kekuatan Quirk terkuat di dunia.

Spirited Away

anime terlaris dan terbaik sepanjang masa (9)
Spirited Away (Source: IMDb)

Anime terlaris dan terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Spirited Away salah satu film anime yang diproduksi oleh Studio Ghibli dirilis pada 20 Juli 2001.

Anime ini menceritakan seorang gadis yang bernama Chihiro yang tak sengaja masuk ke dunia roh setelah orangtuanya masuk ke dalam dunia yang aneh.

Namun, ia berniat untuk menyelamatkan orangtuanya akan tetapi ia malah harus bekerja disebuat tempat pemandian air panas yang pemiliknya Yubaba yaitu seorang penyihir.

Selama berda di dunia tersebut, Chihiro bertemu dengan makhluk luar biasa yang menguras emosionalnya.

Pada anime ini memiliki makna tersirat, dimana manusia harus tetap berjuang untuk keluar dari permasalahan sambil bersabar dan bertahan.

Demon Slayer

Demon Slayer
Demon Slayer (Source: IMDb)

Nah, anime terlaris dan terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Demon Slayer. Anime ini diadaptasi dari manga dengan berjudul sama karya Koyoharu Gotouge yang dirilis pada 6 April 2019.

Demon Slayer menceritakan tentang Tanjiro Kamado yang menjadi pemburu iblis setelah keluarganya diserang oleh iblis.

Tanjiro Kamado menjadi anggota Korps Pembasmi Iblis dimana ia ingin membalas dendam kepada iblis yang telah menyerang keluarganya pada saat itu.

Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion
Neon Genesis Evangelion (Source: IMDb)

Anime terlaris dan terbaik sepanjang masa yaitu Neon Genesis Evangelion yang tayang pada 4 Oktober 1995 yang diproduksi oleh Studio Gainax.

Anime ini menceritakan tentang sebuah future post-apocalyptic yang berisikan berbagai makhluk raksasa yang mengancam manusia.

Di sini terdapat pahlawan yang menyelamatkan bumi tersebut bernama Shinji Ikari yang dituntut untuk menjadi pilot Eva.

Baca juga: 5 Anime Anak Sekolahan Terbaru yang Wajib Ditonton

Nah, itulah rekomendasi tontonan anime terlaris dan terbaik sepanjang masa yang bisa kamu nonton pas weekend. Jadi, mana nih favoritmu?

Yuk beli produk digital dan top up game termurah hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!