Voting Skin M4 ML Sudah Ditentukan, Beatrix Jadi Pemenangnya!

skin m4 ml cover

Pagelaran vote skin M4 ML (Mobile Legends) yang dilaksanakan sejak awal Januari 2022, bahkan telah diinfokan sebelum perayaan tahun baru lalu, kini sudah rampung.

Ajang voting skin M4 ini ditutup tepatnya pada tanggal 30 Januari 2022 oleh Moonton setelah kurang lebih sebulan lamanya event voting ini digelar.

Pertarungan vote ini pun terbilang sengit dan dramatis, karena ada beberapa hero yang mendapat vote terbanyak di perempat final, tersisihkan di semifinal, dan comeback di tiga besar. Dari ajang yang sangat sengit ini, hero marksman Beatrix-lah yang berhasil dapat skin spesial nantinya.

Baca juga: Rekomendasi Item Build Sun Tersakit 2022

Artikel kali ini akan membahas timeline voting skin M4, tepatnya mulai dari babak perempat final, semifinal hingga tiga besar. Ini khususnya ditujukan untuk kamu yang kurang “mantengin” kolom vote di dalam game Mobile Legends.

Timeline Vote Skin M4 Mobile Legends Yang Sengit

Event voting yang diselenggarakan tepatnya tanggal 3 hingga 30 Januari 2022 ini bertujuan untuk menentukan skin khusus M4 dari 18 hero yang terpilih. Hero seperti Aamon, Kagura, Ruby, Yve dan Selena termasuk ke dalam 18 hero terpilih tersebut.

Dari jumlah 18 hero tersebut, Moonton kemudian menyaring vote para player untuk dilanjutkan ke babak 8 besar, 4 besar, semifinal dan grand final.

Babak 8 Besar

skin m4 ml 8 besar

Di babak 8 besar, voting skin M4 ML ini menyisihkan hanya 8 hero dengan voting terbanyak dari 18 hero yang bisa kamu pilih.

Hero yang lolos ke babak 8 besar didominasi oleh 3 hero marksman, 2 hero fighter, kemudian ada 2 hero assassin dan 1 hero mage.

Di tahap ini, player banyak memberikan vote untuk Natan, Brodi dan Beatrix untuk hero marksman, sementara Yu Zhong dan Ruby mendapat vote yang tidak kalah banyaknya dari ketiga hero tersebut.

Dengan susah payah, Lancelot dan Aamon merangkak ke 8 besar, ditemani oleh Selena sebagai satu-satunya mage yang tembus ke babak ini.

Babak 4 Besar

Hal mengejutkan terjadi di babak 4 besar saat event voting skin M4 ML. Sebagai satu-satunya mage, Selena akhirnya tidak mampu mendapat lebih banyak dukungan dari player.

Nasib sama juga diderita oleh Ruby, Aamon dan Brody yang kalah bersaing dengan Yu Zhong, Lancelot dan Beatrix dalam hal jumlah voting.

skin m4 ml babak 4 besar

Dalam babak 4 besar ini, vote terbanyak dipegang oleh Lancelot sebanyak 15707160 vote, diikuti oleh hero marksman Beatrix dengan vote 15471926. Sementara itu, Natan dan Yu Zhong harus puas menduduki peringkat ketiga dan keempat di babak 4 besar ini.

Di babak ini juga, para player sudah mulai yakin bahwa Lancelot akan melaju ke babak final dan jadi pemenang, karena Beatrix masih terbilang hero dengan gameplay rumit pada saat itu.

Baca juga: Hero Counter Alice Terbaik di MLBB, Hero yang Dipilih Dalam Pro Play!

Babak Tiga Besar

skin m4 ml babak 3 besar

Di babak tiga besar vote skin M4 ML ini, terjadi hal di luar dugaan. Beatrix yang tidak terlalu dijagokan akhirnya menjatuhkan Lancelot karena mendapat vote sebesar 66346666.

Yang juga mengejutkan, Natan comeback dengan mendapatkan vote sebanyak 45831390, yang otomatis juga membanting Lancelot dan Yu Zhong untuk berada di urutan kedua.

Lancelot hanya bisa gigit jari dan puas dengan jumlah vote 23647912 saja. Yu Zhong pun tereliminasi dari perebutan skin M4 ML.

Babak Final

Karena perbedaan yang cukup besar antara jumlah vote skin M4 ML hero Lancelot dengan hero pilihan pertama dan kedua, hero assassin flamboyan tersebut tidak lanjut ke babak final.

Di babak final ini, vote dilanjutkan dengan pertarungan sengi tantara dua marksman tangguh dan sama-sama kena nerf di season ini.

Bedanya Beatrix dan Natan ada pada gameplay mereka. Beatrix akan sulit dimainkan ketika player tidak bisa fasthand dan menyesuaikan senjata untuknya, sementara Natan lebih sulit di-build dan diposisikan mengingat ia adalah salah satu hero dengan damage hybrid.

skin m4 ml babak final

Walhasil, vote juga dimenangkan oleh Beatrix dengan total vote 113784936, jumlah yang sangat besar untuk hasil akhir vote skin M4 ini.

Natan harus puas mengakui keunggulan Beatrix dan hanya mendapat tambahan poin sebesar 76606566 saja, tidak banyak dari poin sebelumnya.

Dengan hasil dari final ini, Moonton telah secara resmi mengumumkan Beatrix sebagai hero yang akan dapat skin eksklusif M4, di samping skin Starlight-nya yang dikonfirmasi rilis Maret 2022 nanti.

Baca juga: Mantap! Skin Starlight Beatrix Siap Tempur Di Maret 2022 Ini!

Apakah kamu puas dengan Beatrix sebagai pemenang vote skin M4 ini Vicigers? Kalau penulis sih cukup puas karena Beatrix masih sedikit skin-nya. Yang pasti, nantikan desain epic skin M4 Beatrix ya Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!