Vindicator Minecraft, Mob yang Menyerang dengan Kapak Besi

Vindicator Minecraft

Vindicator Minecraft adalah mob agresif yang memiliki penampilan mirip dengan karakter penduduk biasa, merchant, dan penyihir.

Mereka termasuk klasifikasi Illagers. Yang membedakan dengan karakter lainnya, mereka memiliki kulit berwarna abu-abu yang besar, alis bengkak, dan gaya berpakaian yang bergantung pada jenis pekerjaan mereka.

Untuk kamu yang penasaran dengan karakter yang satu ini, yuk simak serba-serbi lebih lanjut tentang Vindicator Minecraft dalam artikel berikut ini!

Baca juga: Axolotl Minecraft, Pet Paling Berguna di Darat dan Bawah Air

Siapa Vindicator Minecraft?

Siapa Vindicator Minecraft
Vindicator Minecraft. Source: Zet22/Youtube

Seperti yang sudah kita tahu, Vindicator Minecraft adalah salah mob yang termasuk dalam klasifikasi Illagers. Mereka biasanya muncul di Woodland Mansion dan berpartisipasi Raid terjadi.

Raid adalah sebuah event dalam game dimana terdapat gelombang berbagai macam mob yang bermunculan dan menyerang sebuah desa. Mob yang seringkali muncul adalah Illagers.

Sekumpulan Vindicator
Sekumpulan mob Vindicator. Source: Zet22/Youtube

Raid bisa terjadi jika seorang pemain dengan efek status Bad Omen memasuki sebuah desa. Bad Omen bisa didapatkan ketika pemain dan serigala jinak membunuh seorang Kapten Illager.

Vindicator termasuk mob yang agresif dan mereka dilengkapi oleh sebuah kapak besi. Saat mereka muncul, Vindicator akan berlari menuju target mereka dan menyerangnya dengan kapak.

Perilaku Vindicator Minecraft

Serangan Kapak Vindicator
Serangan Kapak Vindicator. Source: Zett22/Youtube

Vindicator sangat agresif terhadap para pemain, Iron Golem, penduduk desa dewasa, pedagang, dan Snow Golem. Pada Bedrock Editon, Vindicator tidak akan agresif pada pemain di tingkat kesulitan Peaceful namun tetap menyerang mob lainnya.

Saat tidak melakukan apapun, Vindicator menyilangkan lengan mereka seperti seorang penduduk biasa dengan kapak yang tersimpan. Ketika tidak memiliki senjata apapun, mereka akan menyerang menggunakan kedua tangannya.

Saat mode Normal dan Hard, para Vindicator yang menjadi bagian dari raid bisa menghancurkan pintu kayu.

Seperti Illager lainnya pada saat raid berlangsung, para Vindicator merayakan dengan bersorak jika mereka berhasil membunuh seluruh penduduk atau menghancurkan banyak kasur.

Vindicator yang bersenjata bisa memberikan damage sebesar 7.5 x 3.75 hingga 19.5 x 9.75 tergantung tingkat kesulitan yang pemain pilih.

Vindicator setara dengan Piglin Brutes dimana mereka sama-sama memberikan serangan jarak dekat terbanyak ketiga mengikuti Golem di posisi kedua dan Warden di posisi pertama.

Efek dari serangan kapak Vindicator bisa menonaktifkan perisai pemain selama 5 detik. Efek ini juga akan tetap terasa meskipun mereka sedang menaiki sebuah Ravager.

Baca juga: Minecraft Zombie, Hostile Mob yang Paling Tidak Meresahkan

Apa Item Yang Dibawa Oleh Vindicator?

Item Drop Vindicator
Item Drop Vindicator. Source: Zet22/Youtube

Sama seperti mob lainnya, Vindicator juga membawa beberapa item yang akan mereka jatuhkan setelah dibunuh oleh pemain atau serigala jinak. Berikut adalah daftarnya.

  • 0 – 1 Emerald ketika dibunuh oleh pemain. Ini bisa meningkat maksimal 1 untuk setiap level Looting.
  • Peluang sebanyak 8.5% untuk menjatuhkan kapak besi mereka. Peluangnya akan meningkat sebanyak 1% per level Looting dengan ketahanan acak.
  • 1 buah Ominous Banner (di edisi Java) atau baner Illager di Bedrock Edition jika mereka muncul sebagai Kapten Raid. Jika seorang Vindicator muncul sebagai bagian dari Raid, mereka akan menjatuhkan 0-1 Emerald.

Selain itu, dalam Bedrock Edition, Vindicator memiliki peluang sebesar 65% untuk menjatuhkan beberapa item berikut ini pada mode tingkat kesulitan Easy dan Normal. Peluang akan meningkat sebanyak 80% saat pemain memakai mode Hard.

  • 0-1 Emerald
  • 2-3 Emerald
  • 4-5 Emerald
  • 1 Enchanted Book
  • 1 Iron Axe
  • 1 Iron Boots
  • 1 Iron Chestplate
  • 1 Iron Helmet
  • 1 Iron Leggings
  • 1 Iron Pickaxe
  • 1 Iron Shovel
  • 1 Iron Sword

Nah itulah artikel tentang Vindicator Minecraft salah satu jenis mob yang masuk dalam kategori Illager. Semoga ini membantu kamu lebih memahami karakter yang satu ini ya!

Penuhi kebutuhan Minecraft kamu dengan Top Up Minecraft murah dan cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!