5 Alasan Very Little Nightmares Masih Wajib Dimainkan di 2022

very little nightmares

Very Little Nightmares merupakan mobile puzzle game yang dirilis oleh Bandai Namco yang dibuat oleh Tarsier Studio. Horror puzzle game ini sempat dinobatkan sebagai game smartphone terbaik dari Gamelab.

Sebagian dari kamu mungkin tahu game ini sudah dirilis cukup lama. Very Little Nightmares dirilis pada 2019 untuk iOS dan Android beberapa bulan kemudian.

Namun masih banyak orang yang memainkan dan merekomendasi game ini karena keunikannya yang masih belum bisa ditemui di game lain.

Bagi kamu pecinta game horor wajib memainkan game ini. Berikut ini adalah alasan Very Little Nightmares wajib kamu mainkan:

Baca juga : 5 Video Game Horror Paling Menakutkan!

Very Little Nightmares Bagian dari Game Terkenal Little Nightmares

Kamu yang menyukai game dengan tema horor pasti mengetahui seri Little Nightmares. Serial ini adalah game indie horor yang terkenal beberapa tahun lalu sebelum akhirnya diakuisisi oleh Bandai Namco.

Little Nightmares sendiri merupakan game PC dengan sistem yang sama. Serial ini memiliki cukup banyak seri yang bisa kamu mainkan di PC.

Steam telah bekerja sama dengan Bandai Namco sehingga kamu bisa memainkannya di Steam. Seri terbaru Little Nightmares yaitu Little Nightmares II sendiri telah dirilis 2021 lalu juga dirilis disana.

Seri ini memiliki cerita yang berkaitan satu sama lain dan setiap misteri yang terdapat dalam game akan terjawab pada satu seri yang lainnya.

Kamu wajib memainkan semua seri game ini agar mengerti alur dari game Little Nightmare ini.

Baca juga : Rahasia Game Little Nightmares Yang Belum Terungkap

Cerita Berbalut Horor yang Menarik

Very Little Nightmares merupakan diceritakan merupakan bagian awal atau prekuel dari semua seri dari semua seri yang ada. Game ini akan menceritakan gadis kecil menggunakan jas hujan berwarna kuning atau raincoat girl.

Kamu akan menuntun raincoat girl ini keluar untuk kabur dari sebuah tempat yang disebut The Nest.

Awal game dimulai kamu akan melihat raincoat girl tadi sedang bermimpi. Dia bermimpi untuk melarikan diri dari seseorang dan mengunci dirinya di dalam gudang dengan menyangga pintu dengan papan.

Raincoat girl tadi akan terbangun di atas balon udara yang tersangkut di sebuah atap rumah. Rumah besar tersebut disebut The Nest (Sarang).

Balon yang dinaiki raincoat girl tadi akan rusak. Petualangan kamu akan mulai disini untuk menjelajahi demi keluar dari The Nest tadi.

Kamu akan ditunggu dengan cerita akhir games yang tidak terduga jadi pastikan kamu bermain game ini sampai akhir.

Tidak Ada BGM (Background Music)

Keunikan dari semua seri Little Nightmares adalah tidak ada soundtrack sama sekali. Ketika game lain menggunakan soundtrack horor yang mencekam, kamu jarang atau bahkan tidak akan mendengarkan suara lagu.

Kamu akan lebih sering mendengar suara barang-barang seperti lantai kayu yang berdecit, suara gelas pecah, atau pintu yang terbuka.

Bisa saja ketika hening kamu akan secara tidak sengaja memecahkan barang, dan tiba-tiba mendengar monster mengejarmu.

Pembuat game sengaja tidak menambahkan BGM agar pemain bisa merasakan kesunyian yang justru lebih membuat game mencekam.

Cara Bermain yang Mudah

Kamu akan ditugaskan untuk menavigasi raincoat girl ke setiap lantai The Nest. Total level The Nest adalah 18 level yang harus kamu selesaikan untuk mencapai akhir dari game ini.

Berbagai teka-teki harus kamu pecahkan untuk naik ke level selanjutnya. Kamu juga harus menghindari musuh dan bahaya lain di sepanjang jalan supaya kamu tidak mengulang perjalanan game dari awal.

Tidak seperti Little Nightmares, yang merupakan platform teka-teki 3D, Very Little Nightmares akan lebih terfokus di sebuah ruangan yang harus kamu pecahkan teka-tekinya.

Kamu hanya perlu mengetuk layar smartphone agar raincoat girl bergerak atau berinteraksi dengan objek.

Puzzle yang Memutar Otak

Setiap ruangan yang berada di setiap level akan berisi teka-teki berbentuk puzzle. Setiap ruangan akan memiliki kesulitan dan cara kerja puzzle yang berbeda-beda.

Puzzle ini harus kamu selesaikan agar kamu bisa pindah ke ruangan lain untuk naik ke level berikutnya.

Kamu akan diminta untuk berpikir kreatif dalam menggunakan barang-barang yang tersebar di sekitar ruangan untuk menyelesaikan puzzle.

Dibutuhkan kecekatan dan perhitungan waktu yang bagus untuk menyelesaikan puzzle yang ada karena kamu bisa tertangkap oleh monster atau terluka akibat benda.

Itulah 5 alasan Very Little Nightmares wajib kamu mainkan. Game ini juga didukung dengan grafis yang sangat berkualitas sehingga kamu akan puas saat memainkannya. Kamu bisa tonton teaser game Very Little Nightmares disini:


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!