F0rsakeN dan Mindfreak, Dua Perwakilan Indonesia yang Lolos Valorant VCT 2022

Valorant VCT 2022

Kompetisi Valorant VCT tahun ini makin memanas. Sudah terdapat 4 tim yang dipastikan untuk bermain dalam Valorant Champions 2022 dan masih terdapat 12 slot untuk berpartisipasi pada ajang esports Valorant paling bergengsi tahun ini.

Terdapat dua pemain asal Indonesia yang dipastikan bermain pada Valorant Champions 2022 dan tersisa satu slot bagi tim dari Asia Pasifik untuk mengikuti Valorant Champions 2022 dengan memenangkan APAC Last Chance Qualifier.

Sebanyak 4 tim asal Indonesia akan bermain dalam turnamen tersebut untuk memperebutkan satu slot Valorant Champions 2022. Simak perjalanan perwakilan Indonesia dalam Valorant VCT 2022 di bawah ini ya!

Baca Juga: Jadwal dan Informasi Lengkap VCT Valorant 2022 

VCT Valorant: Champions 2022

Valorant VCT Champions
Valorant VCT Champions. Source: YouTube/VALORANTChampionsTour

Valorant Champions Tour 2022 atau VCT akan diselenggarakan tanggal 2 hingga 18 September 2022 di Istanbul. Valorant Champions, sebagai puncak Valorant VCT 2022 akan diisi oleh 16 tim yang lolos sepanjang Valorant VCT 2022 dari berbagai turnamen.

Meskipun perjalanan menuju Valorant Champions 2022 masih panjang, sudah ada 4 tim yang mengamankan slot Valorant Champions 2022. 4 tim tersebut adalah OpTic Gaming, tim Amerika Serikat yang lolos dengan mengamankan posisi nomor satu dalam NA Circuit Points selama Valorant VCT 2022. Tim DRX asal Korea Selatan juga mengamankan slot Valorant Champions 2022 dengan memiliki poin paling banyak pada KR Circuit Points.

Selain OpTic Gaming dan tim DRX asal Korea Selatan, tim XERXIA asal Thailand dan tim Paper Rex asal Singapura juga menjadi tim yang mengamankan posisi sebagai competitor Valorant Champions 2022 dengan menempati posisi pertama pada APAC Circuit Points bagi Paper Rex dan posisi kedua bagi XERXIA.

Masih terdapat slot dari Circuit Points yang tersedia untuk lolos ke Champions 2022, yakni satu slot NA Circuit Points, dua slot EMEA Circuit Points, satu slot BR Circuit Points, dan satu LATAM Circuit Points. Tim-tim yang bisa lolos dengan tahapan circuit points akan berkompetisi selama VCT 2022 berlangsung.

Tapi, apakah kamu tahu, terdapat dua pemain dari Indonesia yang sudah lolos ke tahap Champions 2022! Penasaran siapa saja perwakilan Indonesia yang lolos ditahap VCT 2022? Simak profil mereka di bawah ini ya!

Baca Juga: 5 Agen Valorant Terbaik di Map Baru Pearl

Perwakilan Indonesia pada Champions 2022

Valorant VCT: f0rsakeN & mindfreak
Valorant VCT: f0rsakeN & mindfreak. Source: Paper Rex

Mereka adalah f0rsakeN dan mindfreak! Meskipun bermain untuk tim Singapura, kedua pemain ini berasal dari Indonesia lho! Mereka adalah dua perwakilan Indonesia yang telah lolos dalam tahap VCT 2022 dan memiliki slot untuk bertanding dalam turnamen Valorant yang paling diantisipasi tahun ini, yakni Valorant Champions 2022.

Dua pemain yang masih muda ini membanggakan nama Indonesia sebagai perwakilan Indonesia dengan pencapaiannya dan akan pertanding dalam turnamen Valorant paling bergengsi: Champions 2022. Meskipun masih muda, kedua pemain tersebut berhasil menjuarai berbagai turnamen Valorant, salah satunya adalah dua APAC Challengers. Selain itu, mereka sebagai pemain tim Paper Rex juga menempati juara 4 VCT Stage 1 Masters di Reykjavík.

Kedua pemain Indonesia ini berhasil membawa tim Paper Rex asal Singapura lolos ke Valorant Champions 2022 dengan memenangkan APAC Stage 1 Challengers dan Stage 2 Challengers sehingga mendapatkan cukup poin untuk menjadi juara pertama dalam APAC Circuit Points dan langsung lolos ke event utama, Valorant Champions 2022.

Pada APAC Stage 1 Challengers, Paper Rex berhasil menjadi juara satu, mengalahkan tim saingan yang juga lolos ke Valorant Champions 2022, tim XERXIA dengan skor 3-2. Selama turnamen tersebut, Paper Rex hanya kalah 2 map pada stage final melawan XERXIA.

APAC Stage 2 Challengers yang diadakan setelah stage 1, Paper Rex kembali memenangkan turnamen tersebut dan mengalahkan tim XERXIA pada laga final dengan skor 3-0. Paper Rex hanya kalah 2 map di fase knockouts, melawan Alter Ego dan Bleed eSports.

Paper Rex F0rsaken dengan senjata signature Vandalnya berhasil membawa Paper Rex lolos ke fase Champions 2022 setelah memenangkan VCT APAC Stage 2 Challengers. Terlebih, ia mendapatkan ace menggunakan Jett dengan kombinasi Vandal skin Champions dan skill ultimate Jett di map Breeze.

F0rsakeN Ace dalam Final APAC Stage 2 Challengers

Valorant VCT F0rsakeN Ace
Valorant VCT F0rsakeN Ace. Source: Twitch/valorantesports3

Selain Paper Rex, sebenarnya ada lagi perwakilan Indonesia yang patut diberikan apresiasi selama VCT 2022 ini. Perlu diingat bahwa masih ada slot untuk lolos ke Champions 2022 dan perwakilan Indonesia masih memiliki kesempatan untuk lolos dalam fase APAC Last Chance. Simak pembahasan harapan Indonesia di APAC Last Chance VCT 2022!

Baca Juga: 5 Senjata Paling Bagus di Valorant Episode 4 Act 3

APAC Last Chance Qualifier

APAC Last Chance Qualifier
Valorant VCT: APAC Last Chance Qualifier. Source: vlr.gg

Inilah harapan terakhir tim Indonesia dalam VCT 2022! APAC Last Chance Qualifier menjadi turnamen peluang terakhir bagi tim Asia Pasifik, termasuk Indonesia, yang ingin lolos ke tahap terakhir VCT 2022, yakni Champions 2022.

Turnamen APAC Last Chance ini akan diselenggarakan selama seminggu, dimulai pada tanggal 1 hingga 8 Agustus 2022 dan berisikan 10 tim Asia Pasifik. Meskipun format turnamen tersebut belum diumumkan oleh pihak organizer Riot Games, satu hal yang pasti adalah pemenang dari APAC Last Chance akan langsung lolos mendapatkan slot Champions 2022.

Perwakilan Indonesia yang memiliki kesempatan untuk lolos ke Champions 2022 adalah ONIC Esports, BOOM Esports, dan Alter Ego. Ketiga tim asal Indonesia ini lolos ke tahap APAC Last Chance dengan memiliki poin yang cukup pada tahap Asia Pacific Circuit Points Standings, diraih selama VCT 2022 berlangsung.

APAC Last Chance Qualifier merupakan kesempatan terakhir bagi tim Asia Pasifik untuk memperebutkan slot Champions 2022, sehingga turnamen ini akan sangat kompetitif. Tim lain yang mengikuti turnamen ini juga sangat kuat, dimana Bleed eSports yang memiliki 110 poin dalam APAC Circuit Points. Terdapat juga Team Secret, tim asal Filipina sebagai juara ketiga dalam APAC Stage 2 Challengers yang sempat mengalahkan ONIC Esports.

APAC Last Chance Qualifier ini sangat kompetitif bagi 10 tim Asia Pasifik yang mengikuti VCT 2022 ini. Jadi, tetap dukung tim Indonesia untuk memenangkan APAC Last Chance Qualifier pada tanggal 1 hingga 8 Agustus 2022!

Kalau Vicigers ingin punya skin keren seperti pro player, Vicigers bisa top up Valorant Points di VC Market by VCGamers lho! Banyak promo, lebih murah, proses cepat, dan pastinya legal 100% di VC Market. Yuk dicek sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!