Update Software PS5 Terbaru, Ini Fitur Unggulannya!

PS5 Sim

Sejak dulu hingga saat ini masih banyak para gamers yang menggemari konsol dari Sony ini walaupun sebenarnya ada beberapa brand konsol ternama yang turut hadir. Namun, Sony selalu memiliki daya tarik tersendiri dan selalu menghadirkan update terbaru salah satunya untuk software PS5.

Sony memaparkan bahwa mereka telah menjual hingga 40 juta perangkat sejak tahun 2020 lalu, akan tetapi mereka terus meningkatkan penjualan serta pembaruan tersebut ke seluruh dunia.

Saat ini info terbaru dari Sony dikatakan bahwa mereka telah merilis update PlayStation 5 yang di mana menghadirkan beberapa fitur unggulan seperti misalnya aksesibilitas, audio hingga user interface untuk memberikan pengalaman yang mengesankan kepada para pemainnya.

Pada artikel ini akan membahas mengenai software update dari PS5 yang cukup signifikan. Yuk simak ulasannya!

Baca juga:  PS5 Slim Dirilis November Mendatang, Berikut Harganya Resminya

Fitur Software Update PS5 Versi 23.02-08.20.00.06

software ps5
PlayStation 5

Patch Notes untuk versi 23.02-08.20.00 sudah diumumkan Sony melalui website resminya, kini telah hadirnya pembaruan musik, pusat control PS5 yang memiliki dua kolom untuk mencari kategori, serta playlist lagu.

Selain itu untuk PSVR 2 sendiri akan memberikan pengalaman bermain yang semakin tenang. Pemain juga bisa memilih untuk memblokir tampilan yang transparan di kamera pada saat menggunakan PSVR 2.

Adapun hal yang telah dikonfirmasi dari drive disk opsional PS5 yang perlu koneksi internet untuk mengaturnya.

Selanjutnya, PS5 Slim akan dirilis pada bulan November ini secara bertahap.

Berikut ini merupakan fitur yang telah diperbarui yaitu sebagai berikut:

  • Musik saat ini lebih mudah untuk digunakan karena memiliki layout dua kolom untuk memudahkan dalam mencari serta mengkategorikan berbagai playlist, musik hingga lagu.
  • Kamu bisa menghindari broadcasting di sekitar secara tak sengaja sambil mem-broadcast games dengan PlayStation VR2.
    • Pergi ke Pengaturan > Aksesoris > PlayStation VR2 dan aktifkan Blokir Tampilan Transparan di TV untuk mencegah gambar tersebut transparan pada TV ketika menggunakan PS VR2.
  • Terdapat fitur Voice Command untuk para pemain yang menggunakan jaringan PlayStation yang berlokasi di US dan UK.
Baca juga: Update Besar-Besaran PS5, Bikin Konsol ini Semakin Menggoda!

Model dan Harga PS5 Slim Terbaru

software ps5 (2)
PlayStation 5 (Source: Play Sense)

Saat ini, Sony telah merilis PS5 dengan model terbarunya yang lebih mini dan tipis pada bulan November 2023 ini.

Baru-baru ini telah terlihat dari bocoran tampilan drive disk opsional dari PS5 Slim yang harus selalu terhubung ke Internet untuk dipasangkan ke konsolnya.

Pada PS5 Slim ini dirancang dengan desain PS5 yang lebih kecil dengan storage 1 TB untuk PS5 serta PS5 Digital Edition yang lebih besar menjadi 825 GB dari konsol sebelumnya.

Sehingga hal ini menjadi opsi untuk memberikan Drive Disk Blu-Ray Ultra HD tambahan ke PS5 Digital Edition.

Jika kamu ingin membeli PS5 Model Terbaru yaitu PS5 Slim Disc adalah 66.980 yen atau setara dengan Rp6,9 juta. Untuk PS5 Slim Digital Edition adalah 59.980 yen atau seharga Rp6,2 juta.

Jika di Indonesia, untuk model terbaru dari PS5 Slim ini masih terbilang cukup mahal, contohnya saja untuk PS5 Slim Disc yang dipasarkan seharga Rp9,5 juta dan PS5 Digital Edition seharga Rp8,1 juta yang dijual di Marketplace.

Baca juga: Perbandingan PS5 Slim dan PS5 Pro, Mau Beli yang Mana?

Nah, itulah informasi seputar software PS5 yang baru saja dirilis beriiringan dengan PS5 Slim. Jadi, kamu tertarik untuk membelinya gak nih?

Jangan lupa untuk membeli item, skin, voucher dan top up game kesayangan kamu di VCGamers Marketplace! Selain murah dan cepat, ada banyak promo menarik juga lho!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!