Cobain 5 Tips Ini Dalam Melakukan Rotasi di Free Fire!

melakukan rotasi di free fire

Hola Vicigers! Siapa, nih, yang masih kesulitan untuk mendapatkan BOOYAH di game Free Fire? Atau sering jadi yang tidak diajak bermain dalam tim karena permainan yang kamu suguhkan dinilai merugikan? Pahami pentingnya rotasi untuk mencapai kemenangan di Free Fire!

Melakukan rotasi di Free Fire merupakan salah satu strategi yang bisa membawa kamu dan tim mendapatkan BOOYAH dan menuju kemenangan.

Untuk kamu yang belum tahu, rotasi adalah kegiatan berpindah yang dilakukan pemain dari satu tempat ke tempat berikutnya, lewat zona yang semakin menyempit. Akan sangat menguntungkan jika kamu dan tim bisa melakukan strategi rotasi ini dengan cepat dan baik.

Agar bisa menang, tentu semua pemain dalam satu tim memerlukan tujuan yang sama dan saling bekerja keras untuk menjaga teman timnya tetap selamat. Strategi rotasi ini juga tidak akan berhasil jika tidak semua pemain mengerti cara yang benar untuk melakukannya.

Melalui artikel ini, kami akan membagikan cara-cara dan equipment yang bisa membantu kamu Melakukan rotasi di Free Fire dengan cepat.

Tentukan Titik Turun Pesawat

Hal penting pertama dalam melakukan rotasi di Free Fire adalah saat memasuki area pertempuran adalah menentukan di mana titik turun dari pesawat.

Kamu dan tim bisa secara bebas menentukan hal ini, namun faktor-faktor seperti tempat yang menawarkan banyak item atau dengan jumlah musuh yang sedikit bisa kamu pertimbangkan sebagai tempat pendaratan.

Pada tempat yang memiliki banyak item, tentu kamu dapat melakukan looting lebih cepat di awal permainan. Dengan memilih tempat yang tidak memiliki banyak musuh juga akan menjauhkan kamu dari kemungkinan mati tertembak dengan cepat di awal permainan.

Tentukan Titik Berpisah dan Berkumpul

Hal penting kedua dalam melakukan rotasi di Free Fire adalah kamu juga perlu berdiskusi untuk menentukan titik berpisah dan berkumpul. Ini berguna untuk masing-masing pemain dapat mengawasi dan mengetahui ke mana arah mereka pergi, dan memberikan bantuan jika keberadaan salah satu dari kalian diketahui musuh.

Kamu dapat menyalakan fitur voice chat untuk bisa berkomunikasi lebih baik.

Gunakan Strategi Formasi (2-2 atau 3-1)

Jika harus berpencar saat melakukan rotasi di Free Fire, coba untuk menggunakan formasi 2-2 jika jaraknya lumayan jauh. Kamu diharapkan bisa melindungi satu teman tim yang bersama kamu, juga sebaliknya.

Atau bisa juga melakukan formasi 3-1 untuk jarak yang relatif lebih dekat. Kamu yang berada di bagian sendiri atau bertiga bisa menjadi umpan untuk menarik perhatian musuh.

Namun untuk yang sendiri, disarankan memiliki keterampilan bermain yang cukup bagus, ya, untuk bisa dengan gesit menghindar dan menyelamatkan diri sementara tiga teman lainnya membantu menyerang.

Jangan lupa juga untuk mengumpulkan banyak senjata yang bagus, ya.

Bersama Memasuki Zona Aman yang Mengecil

Hal penting keempat dalam melakukan rotasi di Free Fire adalah tetaplah bersama ketika memasuki zona yang mengecil. Serang musuh sebanyak yang kamu bisa sambil dengan baik menyesuaikan dengan zonanya.

Naik Kendaraan

Gunakan bantuan kendaraan seperti motor dan mobil untuk mempercepat pergerakan kamu. Strategi rotasi akan berjalan cukup baik dan cepat dengan cara ini. Kamu bisa menemui motor dan mobil secara mudah karena letaknya yang tersebar di mana-mana atau gunakan beberapa item ini saat melakukan rotasi di Free Fire.

  1. Zipline: Dengan zipline kamu bisa berpindah tempat dengan cepat menggunakan kabel, sehingga kamu tidak perlu berlari.
  2. Launchpad: merupakan benda yang memiliki bentuk seperti papan luncur. Berfungsi untuk melemparkan pemain ke tempat tujuan yang diinginkan dengan cepat dan lebih mudah.
  3. Glinder: Item ini berbentuk seperti layang-layang. Tentu bisa mengantarkan kamu ke tempat yang ingin kamu tuju dengan cepat mengandalkan bantuan udara. Kamu bisa dengan mudah memakai Glinder ini, karena kamu hanya perlu melompat dari tempat yang tinggi untuk secara otomatis item ini akan muncul dan membuatmu terbang melayang di udara. Kabar buruknya, Glinder telah mendapatkan nerf sehingga tidak bisa terbang setinggi sebelumnya.
  4. Grapple Hook: Senjata ini akan mengeluarkan kabel ketika kamu tembakkan, kemudian akan menarik kamu ke tempat di mana tembakkan itu diarahkan. Tentu akan membantu kamu berpindah dengan cepat, juga memungkinkan kamu untuk bisa melihat musuh selagi tertarik olehnya. Sayangnya, kamu hanya bisa menikmati senjata ini di map Kalahari dan terdapat di Airdrop saja.
  5. Electric Surfboard: Kamu dapat menggunakan electric surfboard untuk bisa menggunakan surfboard di daratan. Item ini bisa kamu gunakan untuk menerjang berbagai rintangan yang menghalangi jalan kamu menuju tempat tujuan. Keberadaannya tersebar juga di map, tapi ini tergolong item jarang yang sulit juga untuk menemukannya.

Nah, tunggu apalagi? Mulai sekarang kamu harus mencoba memakai item dan melakukan cara yang sudah kami jabarkan di atas untuk performa bermain yang lebih bagus saat melakukan rotasi di Free Fire.

Baca Juga : Wow! Attachment Foregrip Sepenting Itu Ternyata!
VCGamers-Tarik-Saldo-Toko-Bebas-Biaya-Transfer-Bank

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!