Cara Download TikTok MP3 Menggunakan sssTik!

Tiktok MP3

Mendownload TikTok MP3 merupakan salah satu cara untuk mendapatkan MP3 di TikTok baik lagu-lagu yang sedang trending ataupun lagu-lagu yang kalian sukai. Banyak sekali lagu-lagu yang trending di TikTok dan menjadi trend di kalangan netizen.

Lagu-lagu tersebut memang banyak mengambil hati netizen karena enak untuk didengar dikala bersantai ataupun menjadi teman untuk kerja.

Oleh karena itu banyak sekali masyarakat yang ingin mendownload TikTok MP3 agar tersimpan di smartphonenya sehingga menjadi lebih mudah untuk mendengarkan lagu tersebut di smartphone-nya masing-masing.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Magic Cube dan Voucher FF Gratis 

Mengenal Aplikasi TikTok

TikTok Mp3
TikTok. Source: VCGamers

TikTok merupakan layanan hosting video short-form yang berasal dari Tiongkok dan dimiliki oleh ByteDance Ltd. Aplikasi TikTok dapat menampung berbagai video pengguna berdurasi pendek dan dari berbagai genre seperti komedi, aksi, trik, tarian, hingga hiburan dengan durasi dari 15 detik hingga sepuluh menit.

TikTok merupkan versi internasional dari sosial media Douyin. Dimana Douyin hanya khusus untuk pasar Cina dan dirilis pada September 2016.

TikTok sendiri dilaunching pada 2017 untuk perangkat iOS dan Android di luar China. Namun, baru tersedia secara global setelah bergabung dengan layanan media sosial China lainnya, yaitu Musical.ly, pada 2 Agustus 2018.

TikTok dan Douyin sendiri mempunyai tampilan yang hampir sama, namun tidak memiliki akses ke konten satu sama lain.

Server kedua sosial media ini masing-masing berbasis di pasar tempat masing-masing aplikasi tersedia.

Pada aplikasi Douyin, mereka menyertakan fitur pencarian dalam-video yang dapat mencari lebih banyak video tentang mereka dan fitur lain seperti membeli, memesan hotel, dan membuat ulasan yang diberi tag geografis berdasarkan wajah orang.

Sejak diluncurkan pada tahun 2016, TikTok dan Douyin dengan cepat mendapatkan popularitas di hampir semua bagian dunia.

TikTok kini sudah melampaui 2 miliar unduhan seluler di seluruh dunia pada Oktober 2020.

Baca Juga: 5 Karakter Untuk Combo Hayato Awaken FF di Season 27

Apa itu sssTik?

TikTok Mp3
sssTik. Source: ssstik.io

Karena kepopuleran TikTok mulai dari video hingga musik-musiknya, banyak sekali pengguna yang ingin mendownload musik yang ada di TikTok. Oleh karena itu, aplikasi sssTik hadir sebagai solusi dimana para pengguna yang ingin menyimpan musik-musik TikTok favoritnya bisa menggunakan aplikasi tersebut.

sssTik adalah aplikasi gratis yang dapat membantu para pengguna untuk mengunduh video TikTok (Musik) tanpa watermark online. sss TikTok Downloader adalah salah satu download services TikTok online terpopuler.

Para pengguna dapat menyimpan video TikTok dengan kualitas terbaik dalam format file MP4 dengan resolusi HD. Untuk mengetahui cara menggunakan pengunduh video TikTok, Vicigers dapat mengikuti petunjuk di bawah ini secara sederhana.

Baca Juga: Build Hero Floryn Tersakit di Season 24 Mobile Legends

Cara Mendownload TikTok MP3 Menggunakan sssTik

TikTok MP3
Cara Menggunakan sssTik. Source: sssTik.io

TikTok, yang dulunya dikernal musically (juga dikenal sebagai Douyin di Cina) adalah jaringan sosial untuk melihat dan membuat video viral pendek. Aplikasi untuk jejaring sosial ini berada di posisi terdepan para jumlah downloader di seluruh dunia.

Aplikasi resmi ini memungkinkan para pengguna untuk menyimpan video pengguna, serta video mutual, tetapi kabar buruknya adalah bahwa setiap video yang disimpan akan memiliki watermark.

www.ssstik.io  menawarkan cara tercepat untuk mengunduh video dari TikTok dalam mp3 atau mp4 tanpa adanya watermark. Berikut langkah-langkah mendownload TikTok Mp3 tanpa ada watermark:

  • Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin kalian simpan sebagai MP3. kalian akan melihat ikon “Share” di sebelah kanan layar. Lalu klik “Copy Link” di layar berikutnya. Jika Vicigers menggunakan browser desktop seperti Chrome, Mozilla, dan Safari, kalian dapat dengan mudah menyalin link dari address browser saat kalian menonton video TikTok.
  • Paste link yang sudah kalian klik sebelumnya. Jika kalian menggunakan smartphone seperti Android atau iOS, klik yang lama pada form input untuk menempelkan link yang sudah dicopy. Jika kalian menggunakan desktop atau PC, kalian dapat langsung menempelkan link dengan pintasan keyboard Ctrl+V.
  • Download TikTok MP3 Musik. Jika semuanya berjalan dengan baik, halaman “Hasil” akan terbuka. Selanjutnya bisa scroll down ke bawah untuk melihat tautan “Unduh MP3” di bagian bawah halaman. Perlu diingat bahwa terkadang itu mungkin link M4A dan bukan MP3 seperti yang diinginkan oleh pengguna. Meskipun sebagian besar pemutar media dapat mendukung M4A sekarang, karena ini merupakan bagian integral dari MP4.
  • Selesai. Kalian sudah dapat menikmati TikTok Mp3 di smartphone kalian masing-masing dengan kualitas yang sudah pastinya HD.
Baca Juga: PS5 Harga Terbaru 2022 dan Spesifikasinya, Cek Sekarang!

Kelebihan sssTik

Kelebihan sssTik
Kelebihan sssTik. Source: sssTik.io

Aplikasi sssTik ini tentunya memiliki kelebihannya tersendiri sebagai platform untuk mendownload TikTok MP3 tanpa adanya watermark. Berikut kelebihan yang bisa kalian rasakan ketika menggunakan sssTik:

  • Unlimited Downloads. Kalian bisa mendownload baik video ataupun audio sebanyak apapun yang kalian mau tanpa terkendala jumlah.
  • Tidak ada watermark. Ketika kalian mendownload video maupun audio, Vicigers bisa mendapatkannya tanpa watermark yang tentunya seringkali menjadi penghalang video ataupun audio yang ingin didownload. Oleh karena itu menggunakan sssTik bisa menghilangkan watermark tersebut.
  • Support MP4 dan MP3. Kalian bisa menyimpan video dalam kualitas hd, format file MP4 atau konversi ke audio MP3.
Baca juga: Mengenal Aplikasi TikTok Music, Cara Asik Streaming Lagu Viral!

Aplikasi Alternatif Pengunduh TikTok MP3

Aplikasi Alternatif Pengunduh
Tiktok. Source: Jalan Tikus

Selain sssTik, masih ada beberapa alternatif lain yang bisa kamu jadikan tempat mengunduh  pengunduh TikTok MP3.

Berikut beberapa diantaranya:

MusicallyDown

Cara menggunakan MusicallyDown hampir sama dengan sssTik, dimana kamu hanya perlu copy link video TikTok yang ingin diunduh, lalu paste link tersebut pada kolom pencarian di situs MusicallyDown.

TTSave

Situs ini menyediakan variasi unduhan TikTok yang sangat beragam, mulai dari format video, MP3, slide, hingga thumbnail. Penggunaanya juga sama, kamu hanya perlu membuka TTSave kemudian menempelkan link TikTok yang sebelumnya sudah kamu copy.

TikDownloader

Cara mendowload MP3 dari TikDownloader tidaklah susah, kamu hanya perlu mengcopy link video TikTok yang ingin diunduh, lalu paste link tersebut pada kolom pencarian di situs TikDownloader .

Baca juga: Jam yang Bagus untuk Upload Video TikTok, Bisa Masuk FYP!

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai cara download TikTok MP3. Semoga artikel ini bisa menjadi jalan keluar untukmu yang ingin mendownload lagu di TikTok.

Jangan lupa untuk top up game favoritmu dengan proses yang mudah, cepat, aman, dan pastinya termurah di VCGamers Marketplace!

Dan buat kamu yang menyukai konten artikel seperti ini, kamu bisa menemukan artikel bermanfaat lainnya di VCGamers News.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!