Wow! Terciptanya Free Fire Mulai Dari 5 Fakta Ini!

Sejarah Terciptanya Free Fire

Sejarah Terciptanya Free Fire

Di Indonesia, dari mulai anak-anak, remaja sampai orang dewasa banyak yang memainkan permainan ini, namun tidakkah ada yang tahu mengenai sejarah terciptanya Free Fire?

Tidak heran Free Fire disebut salah satu game battle royale survival paling popular di Asia Tenggara. Peringkat pertama sebagai game terbaik di PlayStore pernah ditempati oleh game FF ini.

Dari kisah asal-usul terciptanya Free Fire ini, nama Free Fire merupakan nama sebuah organisasi misterius yang menculik orang-orang. Organisasi ini menjadikan orang-orang tersebut sebagai bahan percobaan.

Organisasi ini bahkan menghilangkan ingatan orang-orang yang mereka culik yang kemudian karakter mereka dijadikan kuat.

Gejala yang cukup mengerikan juga dialami oleh orang-orang yang diberi kekuatan oleh organisasi FF ini. Salah satu ingatan yang dimiliki orang-orang tersebut adalah Fragment Karakter di mana jika dikumpulkan skill karakter yang kita gunakan akan ditingkatkan.

Bukan itu saja, semua orang tersebut diturunkan ke Map Bermuda yang merupakan sebuah Map Asing setelah banyak percobaan dan pengetesan yang dialami orang-orang tersebut.

Di sini mereka semua dituntut untuk dapat bertahan hidup. Organisasi FF akan membiarkan pergi atau melepaskan orang yang dapat bertahan sampai akhir.

Siapa Inventor Game Ini

Tahukah kalian bahwa sesungguhnya terciptanya Free Fire berasal dari Negara Vietnam? Namun, lebih tepatnya 11 Dots Studio yang menciptakan game FF ini.

Sedangkan yang mem-publish game ini adalah Garena FF (Free Fire) yang didirikan Forrest Li. Forrest Li sendiri merupakan orang kelahiran China yang sekarang bertempat tinggal di Singapura.

Perusahaan yang Memulai

Garena (Global Arena) merupakan perusahaan asal negara Singapura yang selanjutnya memegang game FF (Free Fire) yang diciptakan 11 Dots Studio ini untuk dapat dikembangkan dan dipublikasikan.

Forrest Li merupakan pengusaha muda sukses yang mendirikan perusahaan Garena ini. Game mobile kini menjadi fokus Garena karena telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir.

Garena awalnya merupakan distributor online untuk game multiplayer seperti Age of Empires yang didirikan pada tahun 2009.

Agar game original mereka dapat dikembangkan dan permintaan pasar dapat dipahami, akhirnya mereka mendirikan studio sendiri di tahun 2014. Di tahun 2014 juga popularitas game online di smartphone sudah cukup tinggi.

Kekayaan yang dimiliki Forrest Li sangat tinggi karena itu dia termasuk ke dalam salah satu orang paling kaya di dunia dan mendapatkan julukan sebagai ‘Crazy Rich Singapore

Tentunya peranan besar dalam kesuksesan terciptanya Free Fire besutan 11 Dots Studio ini diberikan oleh Garena. Karena mengembangkan game online, Forrest Li dikenal sebagai Miliarder. Forrest Li juga disebut memiliki peran paling kuat dalam Garena FF (Free Fire).

Kapan Diakuisisi

Terciptanya Free Fire ini pertama kali diluncurkan Garena pada tanggal 11 Agustus 2017. Kemudian Garena membuka Alpha test FF (Free Fire) pada tanggal 27 September 2017.

Test ini hanya dapat dimainkan beberapa player saja yang nantinya Garena akan meminta feedback dari para pemain Alpha test agar revisi game FF (Free Fire) sehingga menjadi game yang lebih baik dapat dilakukan developer.

Terdapat 6 negara yang secara langsung melakukan Closed Beta, negara tersebut diantaranya Thailand, Singapura, Filipina, Vietnam, Malaysia dan juga Indonesia. Akan tetapi setelah tahap beta, FF (Free Fire) tidak langsung dirilis oleh Garena.

FF (Free Fire) baru dirilis oleh Garena pada tanggal 15 Januari 2018. Berbagai inovasi untuk meningkatkan kualitas FF (Free Fire) terus dilakukan oleh Garena sampai saat ini.

Berapa Dana yang Dikucurkan

Dilansir dari Bloomberg, sebesar 13,8% dari Sea yang berbasis di Singapura atau sebuah saham yang bervaluasi sekitar 14 Triliun Rupiah atau US$1 miliar dimiliki oleh Forrest Li.

Setelah laporan adanya peningkatan yang kuat dari penjualan dan pertumbuhan di unit e-commerce Shopee, sebesar 35% saham layanan game terbesar di Asia Tenggara melonjak.

Dengan pengguna lebih dari 350 juta yang terdaftar dari Brazil sampai Indonesia, peran besar juga dimainkan game FF ini.

Meskipun sempat mengalami kerugian sebesar US$ 961 juta, tapi kini keuntungan yang didapatkan terus bertambah. Nah, begitulah lima fakta mengenai sejarah terciptanya Free Fire. Sukses terus, ya!

Baca Juga : Kupas Tuntas Senjata MP40, SMG Terbaik di Free Fire!
vcgamers-bebas-biaya-transaksi-penjualan

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!