Rekomendasi Support Terbaik Valorant, Mainin Sekarang!

Mempelajari agen Support terbaik Valorant tentu merupakan hal yang wajib bagi kalian pecinta game FPS yang satu ini, terutama bagi kalian yang senang menjadi role support terhadap tim. Menjadi support bagi tim tentu bukan menjadi hal yang mudah, karena kita harus terus membantu rekan satu tim selama permainan berlangsung.

Oleh karena itu, melalui artikel ini VCGamers akan merekomendasikan beberapa agen yang bisa kalian mainkan sebagai support dalam tim.

Valorant

Valorant merupakan game dengan genre first-person hero shooter yang dapat dimainkan secara gratis. Game ini sendiri dikembangkan dan diterbitkan oleh Riot Games untuk Microsoft Windows.

Game ini telah merilis teaser pertama dengan codename Project A pada Oktober 2019, game ini memulai versi closed beta dengan akses terbatas pada 7 April 2020, diikuti dengan rilis resmi pada 2 Juni 2020. Game ini sendiri sudah dikembangkan sejak 2014.

Pada berbagai aspeknya, Valorant mengambil inspirasi dari game Counter-Strike yang merupakan seri dari tactical shooter. Beberapa diantaranya yang terinspirasi seperti buy menu, spray patterns, dan ketidaktepatan menembak saat bergerak.

Dalam game Valorant sendiri terdapat beberapa role ketika bermain, salah satunya adalah Support. Melalui artikel ini VCGamers akan merekomendasikan kamu bagi pemain Valorant, Agent mana yang cocok dimainkan sebagai support terbaik Valorant.

Baca Juga: Daftar Tier Senjata Valorant, Mana yang Terbaik?

Best Support Valorant

support terbaik valorant
Logo Valorant. PlayValorant.com

Secara teknis, sebagian besar agen di Valorant dapat dimainkan sebagai support. Bahkan duelist tertentu seperti Yoru dan Phoenix dapat berfungsi sebagai support dalam berbagai situasi ataupun kondisi.

Namun, ada beberapa hal yang membedakan agen support yang oke dari support yang luar biasa. Pertama, kemampuan untuk memberikan utilitas bagi rekan tim.

Para pemain mungkin tidak menyadarinya, tetapi ada banyak agen yang memiliki kit yang cukup egois. Contoh terbaik dalam hal ini adalah Reyna. Agen Reyna memang memiliki flash, namun skillsnya yang ia punya sangat berguna untuk dirinya sendiri.

Oleh karena itu dalam hal ini, Support terbaik di Valorant adalah mereka yang dapat menyediakan berbagai alat untuk membantu rekan satu timnya. Berikut support terbaik Valorant:

Baca Juga: Info Lengkap Event Kolaborasi  PUBG x Evangelion 2022

Sage

support terbaik valorant
Sage Valorant

Mungkin banyak dari kalian berpikir bahwa Sage adalah karakter pertama ketika membicarakan support terbaik di Valorant. Tentu bukan hal yang main-main, Sage merupakan agen yang menyediakan banyak utilitas ke rekan tim lebih banyak daripada ke dirinya sendiri.

Skill E yang ia miliki merupakan skill yang sangat sederhana. E merupakan skill yang bisa heal ke rekan tim dan dapat diisi ulang dan dapat digunakan pada satu target. Di sisi lain, ultimate-nya ini bisa melakukan revive yang bisa membalikkan keadaan saat dibutuhkan.

Selain itu, Sage memiliki skill lain juga tidak main-main: slow orb dan wallnya yang lambat akan memperlambat push apa pun di jalurnya. Karena hal ini, ia dapat meningkatkan peluang timnya untuk memenangkan post-plant atau merebut kembali dengan melakukan heal atau bahkan me-revive sekutu.

Skye

support terbaik valorant
Skye Valorant

Skye merupakan agen kedua di Valorant yang dapat melakukan heal kepada rekan satu tim. Walaupun banyak pemain menggunakan agen Skye sebagai duelist semu oleh sebagian besar pemain pro Valorant daripada sebagai support.

Flashes-nya yang dapat diisi ulang merupakan alasan utama untuk itu. Mirip dengan Reyna atau Phoenix, Skye dapat mengambil ruang dan memasuki situs dengan melakukan flash kepada dirinya sendiri.

Meskipun begitu, bukan berarti skill support dari Skye tidak berguna. Jika kalian merupakan pemain yang suka mengatur rekan tim kalian untuk sukses, Skye adalah agen support yang sempurna di Valorant.

Flash, dog, dan ultimate-nya adalah alat pengumpulan informasi yang juga dapat menghalangi lawan kalian. Selain itu, Skye juga memiliki healing yang bisa dia gunakan pada beberapa rekan tim sekaligus.

Baca Juga: 5 Kombinasi Skil Hayato  FF Terbaik di Update OB34

KAY/O

KAY/O Valorant

Jika sebelumnya kalian merupakan gamers yang juka suka bermain Counter-Strike, KAY/O mungkin adalah agent yang paling nyaman kamu mainkan sebagai support di Valorant. Meskipun saat ini KAY/O mungkin bukan pilihan utama dalam permainan pro, namun dia masih menyediakan banyak utilitas yang dapat digunakan untuk mendukung rekan setim kalian.

Ketika kalian menggunakan KAY/O, hal yang paling berguna sebagai support adalah suppression-nya, yang merupakan salah satu skill yang cukup unik di Valorant saat ini. E (ZERO/POINT) miliknya juga dapat menekan musuh dalam radius luas dan dapat mencegah mereka menggunakan skill-nya.

Selain itu, ultimate-nya (NULL/CMD) juga dapat melakukan penekanan terhadap musuh, meskipun ini menekan musuh di sekitar KAY/O, sementara juga memungkinkan dia untuk dihidupkan kembali setelah dibunuh.

Baca Juga: Bocoran Hero Baru ML yang Akan Hadir di Juni 2022

Astra

Astra Valorant

Tentu Astra merupakan salah satu agen yang sangat populer di antara tim pro Valorant. Bukan tanpa alasan, karena Astra merupakan salah satu agen support terbaik saat ini dalam permainan Valorant.

Stars-nya yang dapat memungkinakn dia memiliki dampak global pada peta dan memungkinkan dia melakukan banyak hal untuk tim. Selain itu, Astra memiliki smokes, dua bentuk CC, dan dinding global antipeluru.

Namun, bagian tersulit ketika menggunakan Astra adalah mempelajari cara menggunakan kit-nya secara efisien. Banyak pemain yang menggunakan Astra akan meletakkan stars mereka di awal ronde, lalu menggunakannya semua segera setelah barrier turun.

Namun perli diingat bahwa itu bukan cara terbaik untuk memainkan agen support di Valorant. Alih-alih memunculkan semuanya sekaligus, gunakan stars Astra kalian dengan cepat.

Kalian juga harus menempatkan satu atau dua di lokasi utama, dan letakkan di awal ronde untuk melihat apakah kalian bisa memilihnya. Setelah itu, gunakan stars kalian bersamaan dengan intel dari tim kalian untuk mengamankan sites dan/atau membunuh untuk tim kalian.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!