Studio Baru KONAMI di Osaka sebagai Hadiah Ulang Tahun ke 50

Studio Baru KONAMI

Baru-baru ini pada perayaan ulang tahunnya yang ke 50 tahun, KONAMI membuat sebuah pengumuman penting. Dimana salah satu isi pengumuman tersebut adalah mengenai studio baru KONAMI.

Pengumuman mengenai studio baru diumumkan melalui situs resmi perusahaan game raksasa asal Jepang ini.

Tentu pembangunan studio ini akan menjadi kabar besar dikalangan para gamers. Apakah kamu salah satu orang yang antusias dengan kabar baik ini?

Dan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kabar dari KONAMI ini, yuk simak pembahasannya berikut ini!

Studio Baru KONAMI di Osaka

Studio Baru KONAMI
KONAMI Studio Osaka. Source: Twitter/@Okami13_

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, KONAMI akan membangun sebuah studio. Nantinya studio ini akan dibangun di daerah Osaka, Jepang. 

Dan karena lokasi studio ini berada di Osaka, maka KONAMI memberi nama studionya ini dengan sebutan “KONAMI Studio Osaka”.

KONAMI Studio Osaka telah resmi dibuka pada tanggal 27 Maret 2023 kemarin di Osaka Umeda Twin Towers.

Nantinya KONAMI Studio Osaka ini akan digunakan sebagai pusat produksi game dalam jumlah yang banyak.

Belum banyak informasi yang bisa diulik dari kabar ini, namun nantinya studio ini akan dibekali oleh teknologi motion picture dan sound studio. Sehingga dengan teknologi tersebut akan semakin menunjang proses pengembangan berbagai judul game.

Selain akan membangung KONAMI Studio Osaka, kabarnya KONAMI juga akan membangun sebuah pusat R&D next gen yang diberi nama “KONAMI Creative Front Tokyo Bay” di Tokyo.

Tujuan penciptaan KONAMI Creative Front Tokyo Bay ini adalah untuk membuat lingkungan kerja semakin solid setelah para pegawainya mendapatkan kenaikan gaji pada bulan Maret kemarin.

Pembangunan KONAMI Creative Front Tokyo Bay ini direncanakan akan selesai dibangung pada tahu  2025 nanti. 

Melihat dua pembangunan ini, jadi tidak menunggu akan seperti apa hasil game-game yang akan diproduksi oleh KONAMI kedepannya.

Sekilas Mengenai KONAMI

Studio Baru KONAMI
Profil KONAMI. Source: konami.com

KONAMI merupakan perusahaan game asal Jepang, yang sudah berdiri sejak tahun 1969. Kantor pusatnya sendiri berada di Osaka, Jepang.

Nama KONAMI berasal dari singkatan nama keluarga pendirinya, yaitu Kagemasa Kouzuki, Yoshinobu Nakama, dan Tatsuo Miyasako. 

Hingga tahun 2023 ini sudah banyak game yang dirilis oleh KONAMI, dan mungkin kamu juga sudah pernah memainkan salah satu gamenya. 

Beberapa judul game yang populer dari KONAMI antara lain Pro Evolution Soccer, Winning Eleven, Yu gi oh, Contra, Teenage Mutant Ninja Turtles, Batman, Dance Dance Revolution, Metal Gear Solid, Suikoden, Castlevania, dan masih banyak lagi.

Game-game di atas tentu sangat memorable bagi beberapa orang, pasalnya game tersebut sudah ada sejak awal tahun 2000an. Jadi itu sudah menemani sejak masa kecil ya!

Kedepannya dengan adanya studio baru KONAMI ini, tentunya para fans berharap akan lebih banyak judul game yang diluncurkan dan memiliki kualitas yang mumpuni.

Selain meluncurkan game, KONAMI juga mengembangkan bisnisnya ke berbagai lini, seperti pusat kebugaran dan fitness center. 

Demikianlah pembahasan kita kali ini, semoga artikel ini bisa memberimu wawasan baru.

Jangan lupa untuk tetap update berita terkini mengenai games, gadget, dan teknologi hanya di VCGamers News.

Cari tempat top up voucher game dengan mudah, cepat, dan aman? Di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!