5 Situs Baca Komik Online Terbaik dan Gratis 2024

baca komik online (7)

Mungkin sebagian dari kamu juga tahu, jika kegiatan Otaku pasti tak jauh-jauh menonton anime ataupun baca komik. Nah, mungkin kamu adalah salah satunya yang suka baca komik online, kan?

Dari yang biasanya kamu suka baca komik fisik, tapi mungkin kamu ingin membacanya secara digital karena sangat menghemat ruang alias bisa kamu baca dimanapun kamu berada.

Sebenarnya jika membaca komik versi fisiknya, kita hanya bisa membaca satu judul saja. Tetapi, jika kamu membacanya versi digital, mungkin kamu memiliki wishlist bacaan yang banyak.

Nah jika kita membicarakan komik digital, ternyata ada beberapa situs yang bisa kamu kunjungi untuk bisa baca komik online melalui satu genggaman saja, lho! Bagi kamu yang masih bingung, di artikel ini akan membahas beberapa situs baca komik terbaik!

Baca juga: Rekomendasi Tempat Baca Manga Terlengkap 2023

Daftar Situs Baca Komik Online

baca komik online (5)
Art Comic (Source: Yakimankgbu)

Di sub ini, kita akan merekomendasikan terkait situs baca komik online terbaik dan pastinya gratis. Apa saja kira-kira daftarnya? Langsung simak saja dibawah ini!

LINE Webtoon

baca komik online (4)
LINE Webtoon (Source: VCGamers)

Sebagai rekomendasi situs pertama baca komik online terbaik adalah Webtoon! Mungkin kamu juga sering banget membaca komik di situs ini karena situs satu ini masih populer hingga sekarang.

Webtoon bisa kamu akses komiknya secara gratis. Selain untuk baca online, kamu juga bisa membuat konten original secara mandiri melalui fitur Canvas.

Ada berbagai genre komik yang tersedia seperti Drama, Fantasi, Kerajaan, Komedi, Aksi, Slice of Life, Romantis, Thriller, Horror dan Lokal.

Melokomik

baca komik online (3)
Melokomik (Source: VCGamers)

Situs selanjutnya yang kedua untuk baca komik online terbaik yang bisa kamu coba adalah situs Melokomik.

Melokomik merupakan sebuah website yang menyediakan bacaan komik, manga, manhwa dan manhua yang bisa kamu explore satu persatu.

Tenang saja situs baca komik online ini juga bisa kamu akses secara gratis lho. Jadi, kamu tak perlu khawatir dengan bacaan premium.

Karena Melokomik ini hampir tak memiliki komik yang bisa diakses secara premium semua. Lumayan worth banget, kan?

Adapun genre yang tersedia di Melokomik ini yaitu web novel (CN), drama, isekai, romance hingga fantasi yang bisa kamu baca ketika gabut!

Baca juga: 5 Rekomendasi Manhwa Action yang Wajib Kamu Baca

KomikStation.co

KomikStation.co
KomikStation.co (Source: VCGamers)

Selanjutnya datang dari situs baca komik gratis yang bernama KomikStation yang bisa kamu coba juga, lho.

KomikStation ini juga memiliki banyak genre yang bisa kamu explore dan memantau komik yang sedang trending dan paling popular sekarang, salah satunya Solo Levelling juga hadir di sini.

KomikFox

KomikFox
KomikFox (Source: VCGamers)

Nah, selanjutnya ada rekomendasi situs baca komik online dan gratis yang bisa kamu coba juga. Mungkin situs ini cukup underrated dan jarang direkomendasikan oleh orang-orang yaitu KomikFox!

Kamu bisa membaca komik dan manga yang populer lho, salah satunya seperti One Piece yang tersedia di situs ini.

Situ ini juga memungkinkanmu untuk menemukan beberapa komik atau manga yang belum pernah kamu baca sebelumnya karena banyak sekali daftar judul komik dan manganya.

KomikCast

KomikCast
KomikCast (Source: VCGamers)

Situs baca komik online gratis yang bisa kamu coba juga adalah KomikCast! Sebenarnya situs ini memiliki banyak iklan yang cukup menganggu, tetapi situs ini menyajikan beberapa komik, manga hingga manhwa yang populer lho!

Banyak banget komik, manga hingga manhwa terbaru dan terpopuler yang selalu diupdate setiap harinya seperti misalnya Kimetsu no Yaiba dan Rebirth of the Urban Immortal Cultivator.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!