Simak 5 Bug dalam MLBB Terkocak Ini, Deh!

Bug dalam Mlbb

Apa Itu Bug?

Aloha Vicigers! Para pemain pasti tidak jarang menemukan kendala bug dalam MLBB (Mobile Legends: Bang Bang), baik ketika bermain game mobile maupun PC.

Kata bug dalam MLBB juga pastinya sudah sering kalian dengar jika sedang memainkan game. Maksud dari bug disini adalah sebuah Bahasa pemrograman, bukan bug yang berarti serangga dalam Bahasa Inggris.

Tetapi banyak pihak yang memanfaatkan bug ini untuk tujuan tertentu dan untuk mengambil keuntungan bagi sebagian pihak.

Dengan adanya bug dalam MLBB ini tidak sedikit player yang dibuat tidak nyaman karena permainan yang dimainkan menjadi tidak menyenangkan lagi.

Meski sering mendengar kata bug ketika bermain, tapi masih sedikit yang mengetahui arti yang sebenarnya dari bug itu sendiri.

Secara pengertian, bug adalah keadaan ketika dalam sebuah program terjadi kerusakan atau kecacatan. Kecacatan dan kerusakan yang dimaksud disini adalah ketika bahasa pemrograman diolah dengan salah.

Bug bisa terdiri dari beberapa macam kesalahan, salah desain ataupun salah konfigurasi dari suatu program merupakan beberapa contoh kesalahan yang terjadi.

Di dalam game, kita dapat menemukan beberapa kondisi tertentu yang menyebabkan bug dalam permainan. Biasanya game sering ditemukan bug ketika baru dirilis atau baru mendapatkan update.

Game yang mengalami bug ekosistemnya dapat dirusak karena sebenarnya sifat dari bug sendiri adalah merusak.

Perbaikan akan langsung dilakukan developer apabila ditemukan bug dalam permainan mereka.

Terutama apabila kelangsungan permainan tersebut dirugikan dan pemain yang lain merasa resah dengan adanya bug tersebut. Karena itu tidak perlu ragu untuk melapor jika ditemukan bug pada game yang kalian mainkan.

Rata-Rata Bug dalam Sebulan

Sebenarnya terjadinya bug dalam MLBB tidak rutin dalam kurun waktu tertentu. Seperti yang sudah disebutkan bahwa bug biasanya terjadi apabila game yang kita mainkan baru dirilis atau baru mendapatkan update.

Jadi sering tidaknya game tersebut mengalami bug juga dipengaruhi seberapa sering game tersebut melakukan update atau merilis sesuatu yang baru.

Daftar Bug dalam MLBB yang Pernah Terjadi

Masing-masing video game memiliki kekurangan dan kecacatannya tersendiri. Bug merupakan salah satu contohnya.

Pada game bisa menjadi tidak seimbang dan permainan menjadi aneh atau tidak biasa, hal ini bisa ditemukan apabila terdapat bug dalam MLBB atau kesalahan pada permainan yang kalian mainkan.

Banyak permainan yang tidak lepas dari bug, termasuk game MLBB. Keanehan pada game MLBB ditemukan beberapa waktu lalu ketika terjadi beberapa bug. Berikut ini daftar bug yang pernah terjadi dalam game MLBB:

Bug hero Zhask

Bug dalam MLBB yang terjadi pada hero Zhask cukup parah. Advance server merupakan awal kemunculan bug pada Zhask, dimana skill ultimate dapat dikeluarkan terus menerus tanpa henti oleh Zhask.

Bagi yang belum tahu, turret dapat diciptakan dari kemampuan ultimate Zhask. Jelas lawan akan sangat dirugikan dan merasa tidak adil dengan kemampuan ini, tetapi untungnya Moonton sudah mengatasi bug dalam MLBB ini.

Bug hero Franco

Bug juga pernah mengenai Franco pada awal musim di mana bug ini menyebabkan hero atau turtle dapat ditarik kembali Bersama Franco ke base. Ketika hook Franco dilepas maka bug ini akan terjadi.

Jika lawan atau turtle terkena hook yang sudah dilepas maka kamu akan menarik mereka menuju base dan dapat dengan mudah mendapatkan kill. Pihak lawan jelas dirugikan karena kesalahan ini meskipun terbilang cukup konyol.

Bug hero Leomord

Leomord merupakan hero baru lain yang terkena bug. Push turret seorang dri dari menit awal dapat dilakukan Leomord karena bug ini.

Hal ini menjadi hal yang menakutkan bagi lawan karena tanpa bantuan minions Leomord dapat melakukan split push. Moonton juga untungnya sudah memperbaiki bug ini.

Bug hero Lunox

Bug kerap kali ditemukan pada hero yang satu ini di mana bug dalam MLBB kembali menjangkiti Lunox setelah sebelumnya sempat menimbulkan crash. Serangannya dibuat menjadi tidak wajar karena damage skill Lunox yang terkena bug.

Damage yang ditimbulkan sangat besar dari bug ini, yaitu sekitar 48 ribu damage. Kesalahan ini pun segera diperbaiki Moonton dalam beberapa hari.

Bug Map, Zoot Out

Pertandingan berat sebelah dapat terjadi jika bug ini ditemukan karena bug Zoom Out termasuk bug yang cukup merepotkan.

Bug dalam MLBB ini menyebabkan jarak pandang ditambah menjadi lebih luas dan tampilan layarmu akan menjadi sangat jauh. Tapi tidak usah khawatir karena bug ini sudah diperbaiki pihak Moonton dengan cepat.

Menurut kalian manakah bug yang paling kocak dan merugikan lawan?

Baca Juga : Wow! Selain Langka, Arctic Warfare Magnum Weapon Ini Mahal Banget!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!