Kupas Tuntas Senjata SCAR, Assault Rifle yang Paling Mudah Dipake!

SCAR weapon Free Fire

Senjata SCAR – Aloha Vicigers! Dalam sebuah permainan battleground atau battle royale, senjata adalah hal yang paling penting. Karena untuk bisa bertahan hidup sampai akhir permainan peran senjatalah yang paling utama. Begitu pula dengan game Free Fire (FF).

Pada game ini senjata juga sangat penting bagi para pemain untuk menjadi seorang pemenang.

Senjata yang ada dan yang dapat digunakan pada game ini pun sangat banyak dengan beragam kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Salah satu jeni senjata yang ada pada game ini adalah jenis senjata Assault Rifle (AR). Jenis senjata ini merupakan jenis senjata yang paling sering digunakan oleh para pemain Free Fire (FF).

Senjata ini cocok untuk permainan dengan daya serang tinggi untuk menaklukan musuh dengan waktu singkat. Untuk jenis Assault Rifle (AR) ini pun cukup banyak seperti XM8, Plasma, AK47, Famas, AN94, senjata Scar, dan masih banyak jenis Assault Rifle (AR) yang lain.

Salah satunya yaitu Scar, yang merupakan senjata yang paling banyak digunakan oleh para pemain pemula.

Hal ini dikarenakan senjata ini memiliki performa yang bisa disebut stabil. Sehingga, pemain yang baru mencoba memainkan game ini akan terbantu dengan menggunakan senjata ini.

Lalu bagaimana spesifikasi dan kelebihan serta kekurangan dari senjata Scar yang merupakan senjata berjenis Assault Rifle (AR)?

Lalu mengapa senjata ini menjadi senjata Assault Rifle (AR) yang paling mudah di gunakan? Simak penjelasan di bawah!

Spesifikasi Scar

Karena senjata ini merupakan senjata yang paling mudah ditemukan maka jika dilihat dari spesifikasinya tidak terlalu istimewa.

Akan tetapi, senjata ini mempunyai kemampuan untuk memberikan damage yang cukup ketika jarak dekat dan menengah.

Walaupun tidak ada yang istimewa, tetapi senjata ini menjadi pilihan bagi mereka yang baru mencoba permainan ini, karena senjata ini tidak memerlukan skill ataupun perlengkapan yang rumit.

Untuk attachment yang dapat dipakai pada senjata ini pun cukup lengkap, antara lain :

  1. Bisa menggunakan peredam suara atau sering disebut muzzle
  2. Daya tampung yang cukup banyak dengan menggunakan magazine
  3. Untuk melihat jarak yang jauh dapat menggunakan scope
  4. Untuk mengurangi recoil, senjata ini bisa menggunakan foregrip

Kelebihan & Kekurangan

Salah satu alasan mengapa senjata ini sering dan paling banyak digunakan adalah karena senjata ini sangat mudah ditemukan.

Para pemain dapat menemukan senjata ini hampir di seluruh tempat yang ada di map tidak seperti senjata groza, AWM, ataupun AUG yang harus kamu dapatkan di airdrop.

Disamping mudah ditemukan, kelebihan lain yang dimiliki senjata ini adalah performanya yang sangat stabil.

Jika melihat dari spesifikasinya, bisa diambil kesimpulan bahwa kelebihan dari senjata Scar yang ada pada game Free Fire (FF) ini adalah dari rate of fire nya atau dari kecepatan peluru menuju sasaran.

Karena jarak yang bisa ditempuh oleh senjata ini cukup jauh, maka hal ini menjadi keuntungan dimana para pemain dapat menembak musuh dengan cepat  dan memungkinkan tidak adanya serangan balik dari musuh.

Oleh sebab itu, para pemain dapat mengoptimalkan kelebihan dari senjata ini untuk bisa mengatasi dan melawan musuh.

Sedangkan untuk kekurangannya, senjata Scar ini jika digunakan untuk jarak yang sangat jauh karena akurasinya yang tergolong rendah.

Untuk mengakali kekurangan dari senjata ini, para pemain bisa menggunakan attachment berupa scope agar bisa membidik dengan cepat.

Selain itu, rendahnya reload speed dari senjata ini juga menjadi kekurangan lain yang harus diperhitungkan oleh para pemain.

Walaupun reload speed ini tidak terlalu berpengaruh untuk pertempuran yang jaraknya cukup jauh.

Intinya senjata ini sangat mudah dipakai dan digunakan karena performanya dan mudahnya senjata ini ditemukan.

Namun, kembali lagi kepada para pemain yang memang harus menyesuaikan dengan pilihan senjata yang ada.

Karena game ini merupakan game untuk bertahan hidup dan pemain tidak bisa memastikan untuk selalu memakai senjata yang diinginkan, maka akan lebih baik ketika pemain dapat menguasai serta menggunakan senjata apa saja yang ada dalam game ini.

Itulah penjelasan mengenai senjata Assault Rifle (AR) yang mudah digunakan dan cocok untuk para pemula. Silahkan coba sendiri dan jadilah pemenang baru!

Baca Juga : Kupas Tuntas Soal Senjata Micro Uzi!
VCGamers Tarik Saldo Toko Bebas Biaya Transfer Bank


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!