Samsung A54: Harga, Fitur, dan Spesifikasi 2023!

Samsung A54

Samsung seperti tidak ada habisnya untuk mengeluarkan tipe Galaxy A Series. Kali ini Samsung mengeluarkan series menengah yakni: Samsung A54!

Yap, series A54 ini dikeluarkan Samsung bagi penggunanya yang mau mengeluarkan ‘kocek’ lebih untuk mendapatkan fitur ‘tingkat lanjut’ pada smartphone mereka.

Nah, buat yang penasaran sama gadget besutan Samsung satu ini, yuk simak ulasan berikut ini! Pastikan kalian tau fitur dari A54 ini ya Vicigers! Langsung aja, cekidot!

Baca juga:Spesifikasi, Fitur, dan Harga Samsung Galaxy Tab S9 Ultra

Samsung A5 Series

Samsung A54
Tampilan Samsung A54. Sumber: Official Site

Permintaan akan produk yang tinggi membuat brand asal Korea Selatan ini terus mengeluarkan series baru sesuai dengan permintaan konsumen.

Samsung series Galaxy A54 merupakan jawaban bagi mereka yang memiliki budget menengah dengan ‘kompensasi’ yakni fitur yang cukup menjanjikan.

Spesifikasi dan fitur yang ditawarkan Samsung pada series ini lebih baik jika dibandingkan dengan beberapa tipe A series lainnya.

Tentu dengan harga yang ‘menengah’ namun masih terjangkau, akan banyak kelebihan dari smartphone ini lho Vicigers!

Kegiatan sehari-hari yang krusial juga sudah pasti bisa terpenuhi oleh smartphone ini seperti transportasi online, e-commerces, dan sebagainya.

Baca juga:Spesifikasi, Fitur, dan Harga Samsung Galaxy Tab S9 Indonesia

Desain Samsung A54

Samsung A54
Varian Warna Awesome Graphite (Hitam). Sumber: Official Site

Untuk desain luarnya, Samsung A54 berada pada ukuran 6.4 inch yang merupakan ukuran yang pas dan compact untuk sebuah smartphone.

Pada series ini, Samsung mengeluarkan empat variasi warna: Awesome White (Putih), Awesome Lime (Hijau Pastel), Awesome Violet (Ungu Pastel), serta Awesome Graphite (Hitam). Untuk body frame-nya, series ini dibuat dengan glass finishing menggunakan material gorilla glass 5.

Di bagian atas terdapat satu lubang kecil untuk microphone dan slot untuk sim tray yang dapat menampung kartu sim dan 1 kartu micro SD.

Sedangkan di bagian bawah terdapat port charger yang support Type-C, speker, dan satu lagi lubang kecil untuk microphone.

Di bagian kanan terdapat tombol volume dan power khas Samsung. Terakhir pada bagian belakang terdapat tiga lensa kamera dengan bentuk yang membulat dan lampu flash.

Baca juga:Spesifikasi, Fitur, dan Harga Samsung Galaxy Tab S9 plus

Fitur Samsung A54

Samsung A54
Fitur Kamera Samsung A54. Sumber: Official site

Dibandrol dengan harga yang 6 jutaan, Samsung tentu menawarkan fitur dan spesifikasi yang cukup ‘ciamik’ pada smarphone ini.

Dimulai dengan dapur pacunya, Samsung A54 dilengkapi dengan chipset Exynos 1380 delapan ini (Octa-core) dengan rangkaian Cortex-A78 2.4 GHz (x4) dan Cortex-A55 2.0 GHz (x4).

Kemudian, disuguhi juga dengan RAM hingga 8 GB (ada juga opsi 6 GB) yang diimbangi dengan storage sebesar 128 GB dan 256 GB. Tentunya dengan pilihan ini memberikan performa yang baik bagi penggunanya.

Pada GPU-nya, series ini dilengkapi dengan Mali-G68 MP5 yang melengkapi chipset ‘Exynos’-nya untuk memaksimalkan performa ponsel series ini.

Lanjut di bagian display, Samsung melengkapi dengan layar Super AMOLED dengan resolusi sampai dengan 1080p sehingga penggunanya mendapatkan pengalaman yang nyaman saat menggunakannya.

Beranjak ke sektor kamera, Samsung A54 dilengkapi dengan tiga lensa kamera belakang yakni: kamera utama dengan resolusi 50 MP (f/1.8); kamera ultra wide dengan resolusi 12 MP (f/2.2); serta kamera macro dengan resolusi 5 MP (f/2.4). Tidak lupa kamera selfie notch tear drop 32 MP (f/2.2).

Dengan kamera yang disuguhkan, Vicigers dapat mengambil foto dan video dengan resolusi sampai dengan 4K hingga 30 FPS. Juga dilengkapi dengan baterai sampai 5000 mAh, Vicigers tidak perlu takut akan kehabisan baterai ketika merekam momen berharga.

Baca juga:5 HP Samsung Termahal di Tahun 2023, Mana HP Impianmu?

Nah, itulah pembahasan mengenai Samsung A54. Nantikan pembahasan mengenai perangkat Samsung lainnya hanya di VCGamers News, ya!

Buat kamu yang mau membeli produk digital, membeli item, skin, voucher maupun top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!