Cara Melihat Riwayat Pembelian di Valorant

riwayat pembelian di valorant (2)

Bagi pemain Valorant, pasti banyak yang masih bingung tentang cara melihat riwayat pembelian di Valorant.

Memang di era saat ini sudah banyak pemain game yang menghabiskan uangnya untuk membeli item yang mereka inginkan didalam game tersebut, hal ini juga berlaku pada salah satu game dari Riot Games ini.

Sebenarnya, dengan membeli sesuatu di dalam game tersebut bisa memberikan pengalaman bermain yang berbeda bagi setiap para pemainnya dan hal ini lumayan cukup wajar dilakukan oleh para pemain.

Kini banyak sekali sesuatu menarik yang ditawarkan oleh pihak game tersebut sehingga kita lupa bahwa hal tersebut bisa menghabiskan uang kita.

Sebagai magnet untuk menarik perhatian dan mempertahankan loyalitas dari para pemainnya, sebagai developer game menawarkan fitur-fitur ‘shop’ di dalam game tersebut.

Banyak sekali cara supaya pemain bisa melakukan pembayaran di dalam game tersebut, dengan kemudahan tersebut bisa menarik pemain untuk membeli sesuatu.

Dengan begitu, ada saja cara yang dikembangkan oleh sang developer yang ditawarkan kepada para pemain seperti misalnya pay to win ataupun memperoleh item yang limited.

Dengan begitu, kamu juga menjadi penasaran berapa banyak uang yang telah kamu habiskan untuk game tersebut, termasuk di Valorant.

Baca juga: Bundle Neo Frontier Valorant: Semua Skin dan Harganya!

Riwayat Pembelian di Valorant

riwayat pembelian di valorant (1)
Purchase History on Valorant (Source: Valorant Tracker)

Sebenarnya, masih banyak yang bingung apa itu purchase history di dalam Valorant?

Mungkin, bagi beberapa pemain sudah mengetahui tentang hal ini. Namun, bagi beberapa newbie player Valorant belum mengetahui hal ini.

Purcase history ini memiliki makna yang sama seperti kamu berbelanja online di aplikasi online shop, kamu bisa melihat daftar belanjaanmu yang telah kamu beli di sana.

Namun, di Valorant ini dikatakan bahwa purchase history ialah sebuah daftar item yang telah kamu beli pada game tersebut.

Akan tetapi sangat disayangkan, kamu tidak bisa melihat item yang telah kamu beli dan hanya tertera tanggal pembelian, valorant point, metode pembayaran dan uang yang telah dihabiskan.

Baca juga: Panduan dan Tips Lengkap Valorant Yang Wajib Kamu Tahu!

Cara Melihatnya Purchase Story

riwayat pembelian di valorant (3)
Valorant Points (Source: Valor Feed)

Perlu dikethaui bahwa Riot Games memiliki salah satu website resmi yang mendukung para pemainnya untuk bisa melihat semua riwayat pembelian (purchase history) di Valorant yang bernama Riot Games Support Valorant.

Caranya sangat mudah sekali, karena kamu hanya masuk kedalam website tersebut dan memilih menu yang tersedia disana.

Jangan khawatir bahwa didalam website ini akan memberitahumu tentang semua data seperti misalnya tanggal pembelian, valorant point, metode pembayaran dan uang yang telah dihabiskan kecuali item yang kamu beli.

Apabila kamu melihatnya, hal ini dianggap sebagai kebiasaan belanja untuk game tersebut.

Dengan mengecek riwayat pembelian bertujuan supaya kamu tidak terlalu banyak menghabiskan uang untuk game tersebut atau sebagai batasan kamu untuk melakukan pembelian dalam game.

Baca juga: Distribusi Peringkat Valorant Terbaru 2023

Cara Menggunakan Websitenya

Rumor Valorant Konsol
Wallpaper Valorant

Apabila kamu benar-benar ingin mengecek berapa banyak uang yang telah kamu habiskan di Valorant. Kamu bisa mengikuti cara-caranya dibawah ini, ya!

  • Buka halaman resmi Riot Game Support Valorant.
  • Klik login.
  • Masuk dengan akun Valorant-mu.
  • Lalu, kalo kamu menggunakan Autentikasi dua faktor, selesaikan terlebih dahulu,
  • Setelah itu, kamu bisa langsung mengetahui riwayat pembelian (Purchase History) di Valorant.
Baca juga: 7 Game Online Gratis Terbaik untuk PC di Tahun 2023

Gampang banget kan? Boleh banget nih kamu coba untuk mengecek riwayat pembelianmu melalui website ini.

Lagi mau top up Radianite Point Valorant murah dan cepat? Langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!