Rekomendasi 5 Drakor Sad Ending, Bikin Galau!

Drakor sad ending

Happy ending tak selalu jadi favorit para penggemar K-Drama. Beberapa drakor sad ending justru seringkali memberi cerita yang lebih berkesan.

Drama korea atau yang lebih sering disingkat sebagai drakor sudah menjamur dan menghiasi televisi di Indonesia sejak tahun 2000-an.

Judul-judul lawas terkenal seperti Boys Over Flowers, Full House, dan Dong Yi digemari oleh berbagai kalangan baik yang dewasa maupun remaja.

Seiring berkembangnya teknologi, kamu tidak lagi perlu menunggu jadwal tertentu untuk menonton drakor ditelevisi.

Banyak drakor yang sudah tersedia diberbagai platform streaming film online seperti Netflix dan Iqiyi. Untuk kamu yang mencari rekomendasi drakor sad ending, yuk simak artikelnya sampai habis!

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Anime Sedih 2023, Bikin Kamu Nangis Brutal!

Rekomendasi Drakor Sad Ending, Sedih Banget!

Drakor sad ending baru-baru ini sering memasuki trending dibeberapa media sosial. Banyak penggemar K-Drama yang tertarik menonton tidak hanya karena endingnya tapi juga alurnya yang seru.

Berikut ini, kita rangkumkan rekomendasi drakor sad ending yang pasti akan bikin kamu galau berhari-hari. Apa saja?

Hotel Del Luna

Drakor sad ending - Hotel Del Luna
Hotel Del Luna. Source: DOM 덤스튜디오/Youtube

Berbicara tentang drakor sad ending, ada yang kurang rasanya jika tidak memasukkan Hotel Del Luna yang dirilis pada tahun 2019 yang lalu.

Bercerita tentang Jang Man Wol (IU), CEO dari Hotel del Luna yang berlokasi di kota Seoul. Bukan hotel biasa, seluruh tamu yang datang ke hotel ini adalah hantu.

Jang Man Wol kemudian bertemu dengan seorang manajer baru bernama Koo Chan Sung (Yeo Jin Goo). Bersama, mereka berusaha mengungkap rahasia yang menjebak sang CEO di hotel selama 1.300 tahun.

Dalam perjalanannya, mereka berdua malah terjebak dalam kisah romansa. Sayangnya, Koo Chan Sung harus menerima fakta bahwa suatu saat nanti dia akan kehilangan Jang Man Wol untuk selamanya.

Drakor yang satu ini menghadirkan alur cerita yang ringan namun sangat menyentuh, sebuah plot twist lainnya juga akan terungkap diakhir. Tertarik untuk memasukkan drakor ini kedalam wishlistmu?

Mr. Sunshine

Drakor sad ending - Mr. Sunshine
Mr. Sunshine. Source: Netflix Asia/Youtube

Rekomendasi drakor sad ending selanjutnya adalah Mr. Sunshine, drama yang dibintangi oleh Kim Taeri dan Lee Byung Hun.

Drakor ini bercerita tentang ekspedisi Amerika Serikat ke Joseon, Korea Selatan pada tahun 1871. Saat itulah seorang anak laki-laki dari Joseon ikut dalam pesawat tempur dan pergi ke Amerika.

Bertahun-tahun kemudian, dia akhirnya kembali ke negara asalnya sebagai seorang tentara Amerika dewasa yang ditempatkan di Korea Selatan.

Di negara asalnya, dia bertemu dengan seorang perempuan aristokrat dan berakhir jatuh cinta padanya. Sayangnya, kisah cinta mereka harus berakhir dengan tragis.

Akting para pemain dalam drakor ini benar-benar terlihat menjiwai, sehingga kamu pasti seolah ikut merasakan kepedihan dari kisah keduanya.

Snowdrop

Drakor sad ending - Snowdrop
Snowdrop. Source: @jtbclove/X

Snowdrop merupakan drama perdana dari personil girlband terkenal, Blackpink yaitu Jisoo sebagai pemeran utama. Dia beradu akting dengan aktor papan atas, Jung Hae In.

Drama ini berlatar tahun 1987 saat Korea Selatan sedang berada dibawah pimpinan pemerintahan yang diktator.

Seorang alumni mahasiswa, Lim Soo Ho (Jung Hae In) yang bersimbah darah melompat ke asrama putri di Universitas Perempuan Hosu.

Dia ditemukan oleh Ein Yeong Ro (Kim Jisoo) yang kemudian menyelamatkannya dengan membantu Lim Soo Ho untuk bersembunyi.

Seiring banyak waktu bersama, keduanya mulai saling jatuh cinta. Sayangnya salah satu dari mereka harus kehilangan yang lainnya dalam sebuah adegan yang tragis.

Snowdrop sendiri memang banyak diprediksi sebagai drama yang tidak akan berakhir bahagia. Tetap saja saat episode terakhir rilis, drama ini trending di Twitter dengan ragam cuitan sedih dari penggemarnya.

Youth of May

Drakor sad ending - Youth of May
Youth of May. Source: KBS WORLD TV/Youtube

Rekomendasi drama Korea dengan sad ending tersedih selanjutnya adalah Youth of May yang dirilis pada tahun 2021.

Pada Mei 1980, selama masa pergolakan Pemberontakan Gwangju, Hee Tae (Lee Do Hyun) dan Myung Hee (Go Min Si) jatuh cinta.

Hee Tae adalah seorang mahasiswa kedokteran yang masuk kesekolah kesehatan terbaik dikelasnya. Meskipun terlihat santai, dia sebenarnya adalah orang yang keras kepala dan pantang menyerah.

Myung Hee sendiri bekerja sebagai seorang perawat selama 3 tahun terakhir. Dia adalah seorang penyayang yang akan berdiri melawan ketidakadilan.

Adegan romantis diantara keduanya sempat membuat penonton mengira drakor ini akan berakhir bahagia. Sayangnya, kisah cinta mereka harus menemui akhir yang tragis dan memilukan.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drakor sad ending - Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo
Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo. Source: Stone Music Entertainment/Youtube

Drakor dengan sad ending terakhir dalam daftar ini kembali memiliki IU sebagai pemeran utamanya, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Drama bertema saeguk atau kerajaan ini bercerita tentang Hae Soo (IU) yang tiba-tiba kembali ke masa Goryeo pada saat gerhana matahari penuh terjadi.

Di sana dia bertemu dan jatuh cinta pada Wang So (Lee Joon Gi), seorang anggota kerajaan yang bisa dengan mudah membuat orang lain ketakutan.

Bagi kamu yang tertarik menonton drama ini, harus banyak menyiapkan tisu ya! karena selain cerita pemeran utamanya yang super sedih, kamu juga akan dibuat menangis karena kisah anggota kerajaan yang lain.

Baca juga: 5 Film Terlaris Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Nah, itulah rekomendasi drakor dengan sad ending yang bakal sukses membuatmu galau seharian! Dari daftar diatas, mana yang ingin kamu tonton?

Untuk kamu yang mencari tempat top up game murah dan cepat, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!

 

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!