Referensi Build Wriothesley: Artifact, Senjata dan Telenta

Build Wriothesley

Pada Livestream 4.1 kemarin telah dijelaskan bahwa Wriothesley merupakan karakter yang berfokus pada basic ATK dan mekanik pengurangan HPnya. Dan kali ini kita akan mengulas mengenai build Wriothesley di Genshin Impact.

Mekanik Wriothesley berfokus pada serangan basic ATK dan charge ATK, pasifnya ketika HPnya berada dibawah 60% maka dia akan mendapatkan tambahan damage serta serangannya akan berubah menjadi charge ATK yang tidak mengonsumsi Stamina dan akan mendapatkan pemulihan HP.

Sebelum pull Wriothesley ada baiknya kamu mengetahui Buildnya terlebih dahulu untuk memaksimalkan Wriothesley sebagai onfiled DPS.

Namun build ini bisa kalian jadikan sebagai referensi bukan acuan, dikarenakan Wriothesley saat ini belum rilis. Jadi Berikut merupakan penjelasan build Wriothesley. Simak penjelasannya!

Baca juga: Build Freminet Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

Rekomendasi weapon

Build Wriothesley
Rekomendasi Weapon (Source VCGamers)

Berikut adalah rekomendasi weapon yang bisa digunakan oleh Wriothesley:

4 star

Untuk weapon Bintang 4 ada 3 pilihan yang kami rekomendasikan untuk kalian yaitu The Widsith, Ballad of the Boundless Blue, dan Flowing Purity.

The Widsith

Merupakan senjata yang begus untuk Wriothesley dikarenakan memiliki stats crit damage di lvl 90, kamu akan mendapatkan crit damage sebesar 55,1%.

Namun passive dari senjata ini tidak konsisten dikarenakan passivenya yang gacha setiap ganti karakter akan mendapatkan passive berbeda-beda. Namun beberapa passivenya bisa digunakan oleh Wriothesley seperti buff peningkatan ATK% dan elemental damage. Khusus untuk buff EM kalian bisa menggunakan Wriothesley di team Melt.

Ballad of the Boundless Blue

Meskipun senjata ini menggunakan energy recharge sebagai stats utamanya, namun passivenya di sini sangat menguntungkan untuk Wriothesley karena pasivenya akan meningkatkan damage normal dan charge ATK.

Flowing Purity

Senjata ini juga senjata yang cocok untuk Wriothesley dikarenakan stats utamanya ATK%, selain itu pasivenya yang saat kita menggunakan elemental skill maka akan meningkatkan elemental damage.

5 star

Untuk weapon Bintang 5 juga ada 3 pilihan yang kami rekomendasikan untukmu yaitu Tome of the Eternal Flow, Lost Prayer to the Sacred Winds, dan Jadefall’s Splendor.

Tulaytullah’s Remembrance

Senjata ini merupakan senjata yang bagus untuk Wriothesley dikarenakan senjata ini memiliki main stats Crit damage selain itu senjata ini bisa memingkatkan ATK speed penggunanya, dan meningkatkan damage dari normal ATKnya setelah menggunakan elemental skill.

Lost Prayer to the Sacred Winds

Senjata ini bagus untuk Wriothesley dikarenakan mempunyai main stats crit rate diangka 33,1% di lvl 90 dengan begitu kalian akan mudah memanage rasio crit Wriothesley. Selain itu pasivenya juga menambahkan elemental damage.

Cashflow Supervision

Tidak perlu ditanyakan lagi jika mempunyai senjata sign Wriothesley dikarenakan senjata ini mempunyai main stats crit rate, di lvl 90 terdapat 22.05% dan base atk 647.33 Selain itu senjata ini menambahkan ATK 32% dan pasivenya bertambah atau berkurang HP akan meningkatkan damage normal dan charge ATK ditambah lagi akan mendapatkan penaikan ATK Speed.

Baca juga: Build Lynette Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Party

Artifact

Build Wriothesley
Artifact Wriothesley (Source: VCGamers)

Jika kamu belum menemukan 4 set artifact yang bagus kalian bisa menggunakan 2 piece kombinasi berikut kami bagi 2 penjelasan rekomendasi artifact terbaiknya dari 4 piece atau 2 piece.

Artifact terbaiknya untuk saat ini adalah 4 piece Marechaussee Hunter yang passivenya sangat bagus di 4 piecenya. Saat HP saat ini bertambah atau berkurang, CRIT Rate akan meningkat sebesar 12% selama 5 detik. Maks 3 tumpukan.

Jadi kamu akan lebih mudah memanage rasio critnya untuk crit rate jika menggunakan 4 piece artifact ini cukup berada di 30-40% saja karena selebihnya ada pada pasivenya yang menambahkan crit rate.

Namun kamu juga bisa menggunakan 4 set Blizzard Strayer, jika kamu belum menjelajahi Fontaine atau kamu yang belum punya Marechaussee Hunter yang bagus, kamu bisa menggunakan 4 set Blizzard karena passivenya saat lawan yang terkena Cryo, CRIT Rate mereka meningkat sebesar 20%.

Jika lawannya adalah Frozen, CRIT Rate ditingkatkan sebesar 20%. Namun perlu di ingat jika menggunakan blizzard kamu harus bermain freeze.

Main Stats dan Substats artifact

Main stats

  • Sands: ATK
  • Goblet: Cryo DMG
  • Circlet: Crit rate/Crit damage

Substasts

Kamu bisa mencari prioritas crit rate dan crit damage, setelah itu ATK%/Flat ATK, dan Energy Recharge, jika ingin bermain Melt kalian bisa menambahkan EM.

Prioritas Talenta

Build Wriothesley
Prioritas Talenta (Source: VCGamers)

Berikut adalah Prioritas Talenta Wriothesley:

  • Kamu bisa meningkatkan normal ATK hingga level tertinggi jika perlu kamu berikan crown agar damage output Wriothesley bisa maksimal.
  • Kamu bisa menakikan Elemental skil dikarenakan elemental skillnya bisa menurunkan HP Wriothesley.
  • Elemental Burst juga wajib dinaikan namun tidak perlu sampai max.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai Build Wriothesley semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk membuild Wriothesley.

Dan jangan lupa top up Genesis Crystal Genshin Impact di VCGamers Marketplace dengan harga termurah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Ptrara

Badut Gacha dan penghuni inti bumi