Paling Ampuh, Ini Rekomendasi Hero dan Item Counter Zilong!

Hero Counter Zilong

Zilong adalah salah satu hero pertama yang dirilis oleh Moonton saat mereka meluncurkan game Mobile Legends. Hero dengan role fighter dan assassin ini mampu untuk push turret yang cepat. Kira-kira siapa hero dan item counter Zilong yang ampuh?

Zilong dikenal dengan kemampuan mobilitas yang baik, mudah digunakan, dan bisa menjadi tombak tim saat gank. Hero ini memiliki damage tinggi dengan pasif yang sakit. Skill pasifnya juga bisa membantu Zilong untuk menambah HP.

Untuk meningkatkan kemungkinan menang, berikut adalah rekomendasi hero dan Item counter Zilong yang paling ampuh!

Baca juga: Rekomendasi 4 Hero Counter Sun MLBB Terbaru 2023

Hero Counter Zilong

Build Zilong Tersakit
Zilong. Source: Mobile Legends

Zilong memang memiliki berbagai skill dan kelebihan yang sangat menunjang permainan terutama untuk push lane. Tapi dia juga memiliki kekurangan yang nantinya bisa kamu gunakan untuk memilih hero counternya.

Hero Fighter dan Assassin ini memakai mana yang cukup banyak pada skill miliknya, lemah terhadap burst damage saat di late game, dan lemah terhadap hero dengan crowd control. Berikut adalah rekomendasi hero counternya!

Jawhead

Counter Zilong Jawhead
Jawhead dengan skin Samurai Tech. Source: Mobile Legends

Jawhead bisa menghajar Zilong dengan burst damage di skill 1 (Smart Missiles) sebelum melemparnya ke dalam turet maupun anggota tim terdekat dengan skill 2 (Ejector).

Terakhir, cukup akhiri dengan skill ultimate (Unstoppable Force) dan Zilong akan mudah untuk dikalahkan.

Hero fighter yang satu ini memiliki skill ultimate yang bisa menyebabkan efek stun kepada lawannya sekaligus efek knockback pada lawan lain yang berada disekitar targetnya.

Alucard

Alucard
Alucard dengan skin Romantic Fantasy. Source: Mobile Legends

Sama-sama memiliki role fighter dan assassin, Alucard memiliki burst damage yang mematikan. Untuk mengalahkan Zilong, bersembunyilah di semak sampai kamu melihat dia berada didekatmu.

Setelah melihatnya, gunakan skill 1 (Groundsplitter) untuk melakukan blink ke arah Zilong, combo dengan skill 2 (Whirling Smash), dan akhiri dengan burst damage menggunakan skill ultimate Alucard.

Chou

Chou counter Zilong
Chou dengan skin Dragon Shiryu. Source: Mobile Legends

Chou sama-sama memiliki efek crowd control yang kuat pada skill ultimatenya. Kamu bisa mengincar Zilong dengan terlebih dulu menggunakan skill 1 (Jeet Kune Do) untuk memberi efek airbone.

Terakhir, akhiri dengan skill ultimate untuk langsung memberikan efek crowd control sekaligus burst damage pada Zilong.

Gatotkaca

Gatotkaca
Gatotkaca dengan skin Sentinel. Source: Mobile Legends

Rekomendasi selanjutnya adalah hero dengan role fighter dan tank, Gatotkaca. Selain karena memiliki durability yang bagus sebagai counter Zilong, serangan berturut-turut dari serangan dari hero ini juga memiliki lifesteal yang tinggi.

Martis

Martis
Martis dengan skin Capricorn. Source: Mobile Legends

Martis jadi salah satu hero yang seringkali masuk daftar ban saat draft pick pada season 28. Hero ini juga sangat kuat sebagai counter Zilong.

Kamu bisa menggunakan skill 1 (Ashura Aura) untuk menarik Zilong kedepanmu, lalu combo dengan skill 2 (Mortal Coil) dan ultimate milik Martis.

Skill 2 akan memberikan damage reduction sebesar 60% sekaligus membuat Martis kebal terhadap efek crowd control. Sedangkan ultimatenya bisa meningkatkan movement speed dan memberi burst damage yang langsung membuat Zilong keok.

Baca juga: 5 Hero Counter Minotaur ML 2023, Banteng Merah Kalah!

Item Counter Zilong

Setelah melihat daftar hero counter Zilong paling ampuh, kita beralih ke item counternya. Apa saja item-item yang direkomendasikan?

Antique Cuirass

Item yang satu ini cocok untuk mengurangi damage yang diberikan oleh Zilong karena Antique Cuirass menambah defense dan HP dari hero penggunanya.

Pada Patch Note 1.7.82 yang dirilis bulan ini, Antique Cuirass juga mengalami peningkatan. Saat terkena skill, physical Attack hero lawan akan berkurang sebesar 8%.

Brute Force Breastplate

Item ini memiliki pasif unik yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan peningkatan movement speed dan defense dari serangan physical dan magic damage setiap kali kamu menggunakan skill dan basic attack.

Baca juga: Build Zilong Tersakit 2023 Top Global, Bisa Gendong Tim!

Lengkapi hero kamu dengan berbagai skin keren dan ciamik yang tersedia.

Top Up Diamond Mobile Legends Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!