Mengenal Arti Ngetroll di Mobile Legends, Jangan Sampai Jadi Korbannya!

Tidak semua pemain Mobile Legends bermain dengan sportif. Ada juga pemain yang sengaja melakukan hal-hal yang menyebalkan untuk mengganggu permainan, yang dikenal dengan istilah “ngetroll”.

Ngetroll di Mobile Legends bisa sangat merugikan, baik bagi pemain yang menjadi korbannya, maupun bagi tim secara keseluruhan. Pemain yang ngetroll bisa membuat tim kalah, membuat pemain lain kesal, dan merusak pengalaman bermain game.

Nah, jika kamu belum paham mengenai arti dari istilah ini, silahkan simak arti serta cara menghindari hal ini.

Baca juga: 5 Tips Jitu untuk Push Rank di Mobile Legends

Apa Itu Ngetroll di Mobile Legends?

Natan Mobile Legends 2
Ilustrasi MLBB. Source: YouTube.

Ngetroll di Mobile Legends adalah tindakan atau perilaku seorang pemain yang sengaja mengacau, dengan tujuan membuat kesal rekan setimnya. Cara pemain ini ngetroll di ML juga beragam, di antaranya.l:

Sengaja AFK di Tengah Game

AFK adalah singkatan dari Away From Keyboard. Pemain yang AFK akan meninggalkan game dan tidak berpartisipasi dalam permainan.

Meski tidak semua pemain yang AFK mau Ngetroll, tapi ini merupakan cara yang biasanya dilakukan player yang ingin timnya kalah.

Melempar Celaan Offensive ke Teman Setim atau Lawan Awan

Pemain ini akan mengeluarkan kata-kata kasar atau menyinggung untuk membuat pemain lain kesal.

Hal itu dilakukan untuk membuat pemain lain tidak konsentrasi dan bermain dengan tidak baik.

Feeding, Alias Sengaja Cari Mati

Pemain ini akan sengaja mendatangi musuh untuk mati, sehingga memberikan gold dan exp gratis kepada musuh.

Memilih Hero yang Tidak Sesuai dengan Meta atau Strategi Tim.

Pemain ini akan memilih hero yang tidak sesuai dengan kebutuhan tim, sehingga menyulitkan tim untuk memenangkan pertandingan.

Mengambil buff atau gold Rekan Setim

Pemain ini akan mengambil buff atau gold yang seharusnya menjadi milik rekan setimnya, sehingga menyulitkan rekan setim untuk berkembang.

Mengganggu Rekan Setim Saat Bermain

Pemain ini akan mengganggu rekan setim saat bermain, misalnya dengan melempar skill ke arah rekan setimnya sendiri, atau menghalangi rekan setim saat melakukan serangan.

Mengapa Ada Pemain yang Ngetroll?

Ilustrasi Ngetroll
Ilustrasi MLBB. Source YouTube.

Ada beberapa alasan mengapa ada pemain yang ngetroll di ML, di antaranya:

  • Iseng atau ingin bersenang-senang. Pemain ini mungkin hanya iseng atau ingin bersenang-senang dengan mengganggu permainan orang lain.
  • Frustrasi atau marah. Pemain ini mungkin sedang frustrasi atau marah karena kalah dalam pertandingan sebelumnya, sehingga ingin melampiaskan kekesalannya dengan ngetroll di pertandingan selanjutnya.
  • Ingin menang dengan cara yang tidak sportif. Pemain ini mungkin merasa bahwa dia tidak akan bisa menang dengan cara yang sportif, sehingga menggunakan cara-cara kotor, seperti hal ini, untuk memenangkan pertandingan.
Baca juga: 65 Istilah di Mobile Legends dan Artinya, Terlengkap!

Bagaimana Cara Menghadapi Pemain Ngetroll?

Ilustrasi Ngetroll
Ilustrasi MLBB. Source YouTube.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghadapi pemain seperti ini di game ML:

  • Jangan terpancing emosi: Pemain ngetroll biasanya ingin memancing emosi pemain lain, sehingga mereka bisa merasa senang. Jika kamu terpancing emosi, maka pemain ngetroll akan semakin senang dan akan terus mengganggu permainan.
  • Coba untuk mengabaikannya: Jika  bisa mengabaikan pemain ngetroll, maka dia tidak akan bisa mengganggu permainan. Fokuslah pada permainan dan berusahalah untuk memenangkan pertandingan.
  • Laporkan pemain ngetroll: Jika kamu merasa bahwa pemain ngetroll telah melanggar peraturan game, kamu bisa melaporkannya ke Moonton, pengembang ML. Moonton akan menindak tegas pemain-pemain yang melanggar peraturan game.

Berikut adalah beberapa tips lainnya untuk menghindari menjadi korban di ML:

  • Mainlah bersama teman: Mabar dengan teman merupakan kunci untuk menghindari yang paling jitu. Dengan begitu, kamu akan lebih sulit untuk menjadi korban ngetroll.
  • Pilih mode permainan yang sesuai. Jika ingin bermain dengan serius, maka pilihlah mode permainan yang kompetitif, seperti Ranked atau Classic. Jika hanya ingin bermain untuk bersenang-senang, maka pilihlah mode permainan yang tidak kompetitif, seperti Brawl atau Arcade.
  • Jangan terlalu berharap menang. Jika terlalu berharap menang, maka kamu akan lebih mudah untuk terpancing emosi saat kalah. Jika tidak terlalu berharap menang, maka kamu akan lebih mudah untuk menghadapi kekalahan.

Semoga artikel ini dapat membantu untuk memahami arti ngetroll di Mobile Legends dan cara menghadapinya.

Baca juga: VCGamers Bagi-bagi 2000 Diamond ML Gratis, Cuma Review Aplikasi!

Jangan lupa, top up diamond ML murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace ya! Selain itu, buat kamu yang mau cepat naik rank juga ada joki ML lho di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]