Luminaire, Master Selena 15M!

Luminaire

Siapa itu Luminaire?

Hola Vicigers! Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok Luminaire di kelas MLBB (Mobile Legends: Bang Bang)? Yup! Luminaire adalah peraih predikat MVP di babak playoff pada turnamen Mobile Legend Season 7 di Indonesia.

Berkat prestasinya tersebut, Luminaire disebut sebagai salah satu player Mobile Legend terbaik di Tanah Air Indonesia. Luminaire memiliki nama asli yaitu Ihsan Besari Kusudana. Nama Luminaire mulai melejit saat ia berhasil memenangkan berbagai top competition di Mobile Legend.

Ihsan Besari Kusudana berhasil meraih predikat MVP pada Mobile Legend berkat hero Selena yang ia gunakan. Selena menjadi hero paling favorit dan sangat diunggulkan oleh Luminaire dalam kiprahnya di MLBB (Mobile Legend Bang Bang).

KemampuanIhsan Besari Kusudana dalam memainkan hero Selena bisa dibilang di atas rata-rata, karena ia tahu betul bagaimana cara meletakkan trap atau jebakan yang sempurna dengan hero Selena yang dianggap sebagai hero yang sangat agresif.

Kemampuan Ihsan Besari Kusudana menggunakan hero Selena dalam MPL membuatnya dijuluki sebagai “The Best Selena Player”.

Akan tetapi Ihsan Besari Kusudana sendiri menyebut bahwa faktor utama yang menjadikannya MVP menggunakan Selena adalah karena hero Selena sendiri yang memang apik dalam game.

Selena memang terkenal sebagai hero yang sangat lengkap spesifikasinya dan bisa merepotkan musuh hingga mati sekaligus dalam waktu yang sangat singkat. Hero Selena juga memiliki skill yang bisa membuatnya mdah masuk ke dalam fight dan keluar dengan instan.

Ihsan Besari Kusudana yang menggunakan skill yang dimiliki hero Selena mampu membuat Selena bertransformasi dari support yang memberikan crowd control pada lawan dan menjadi robot pembunuh yang sangat mematikan.

Memang tidak diragukan lagi keunggulan yang dimiliki hero Selena dan kemampuan luar biasa yang dimiliki Luminaire dalam memainkannya hingga akhirnya tercetus “Selena 15M” pada saat Ihsan Besari Kusudana memainkannya!

“Selena 15M” bermula dari celotehan para pemain Mobile Legend dan penggemar Luminaire di kanal youtube. Celotehan tersebut dilontarkan karena aksi hero Selena yang memiliki akurasi tembakan lebih dari 90% pada saat dimainkan oleh Luminaire di Mobile Legend.

Luminaire memang memiliki kemampuan yang luar biasa dan berhasil meraih segudang prestasi hingga memiliki berbagai julukan dalam kiprahnya di MLBB (Mobile Legend Bang Bang).

Berkat segudang prestasi yang dimiliki Ihsan Besari Kusudana, kini Luminaire menjadi sosok panutan bagi para player MLBB (Mobile Legend Bang Bang). Bukan hanya meraih MVP di partai final dengan melawan Bigetron Alpha saja, Ihsan Besari Kusudana juga menyandang sebutan senior Mobile Legend yang memiliki spesifikasi khusus dalam game.

Sebelumnya, Ihsan Besari Kusudana mengawali kiprahnya sebagai pemain game Lost Saga pada saat ia masih duduk di bangku SMP, sampai akhirnya ia mengenal Mobile Legend Bang Bang dan lalu mengembangkan bakatnya hingga tergabung dengan EVOS.

Perjalanan Karier Luminaire

Perjalanan karir Ihsan Besari Kusudana semakin berkembang pesat setelah tergabung dengan EVOS E-Sports. Dalam perjalanannya, Ihsan Besari Kusudana berhasil membawa tim yang dijuluki macan putih ini memenangkan MPL pada Season 4 yang lalu.

Setelah itu, Ihsan Besari Kusudana kemudian dijuluki sebagai original roster EVOS E-Sports bersama kawan-kawannya di M1 yang berhasil menjadi tim Mobile Legend Indonesia pertama yang menjuarai turnamen berskala global dalam sejarah.

Akan tetapi tak lama dari waktu tersebut, Ihsan Besari Kusudana memilih rehat sejenak dari dunia Mobile Legend pada MPL Season 5. Alasan Ihsan Besari Kusudana untuk mundur sementara waktu dari dunia game adalah untuk memfokuskan dirinya dalam perkuliahan loh!

Banyak player Mobile Legend yang merasa kecewa dengan keputusan Luminaire pada saat itu, akan tetapi menjelang MPL Season 7 para penggemar Ihsan Besari Kusudana dikejutkan dengan kembalinya sang legenda.

Luminaire come back pada MPL Season 7 yang diumumkan secara langsung oleh EVOS Legends. Tak tanggung-tanggung, Ihsan Besari Kusudana langsung mengantarkan EVOS pada kejuaraan di MPL Season 7 dan ia berhasil menyandang gelar MVP pada come back-nya!

Baca juga: Ternyata Dwi Woii Masuk Team Alter Ego!

Kini Ihsan Besari Kusudana dan kawan-kawan seperjuangannya sedang mempersiapkan untuk memenangkan kembali gelar pada kompetisi MSC.

Ihsan Besari Kusudana dianggap sebagai nyawa kunci di dalam tim, sehingga tim tidak ingin kehilangan lagi Luminaire dalam dunia Mobile Legend ini.

Bagaimana sobat, hebat bukan pro player kita yang satu ini? Kita do’akan agar Ihsan Besari Kusudana dapat mempertahankan gelarnya dan mengembangkan sayapnya dalam kiprah Mobile Legend Indonesia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!