Perhatikan! Lancelot MLBB Punya 6 Kelebihan Dan Kekurangan Lho!

hero counter Lancelot

Menggunakan Lancelot MLBB saat match apapun tentunya lebih banyak nagihnya daripada menyesalnya. Tapi, ini akan bisa kamu rasakan ketika kamu sudah veteran menggunakan hero flamboyan ini.

Kalau melihat dari roster season lalu dan sekarang, Lancelot cukup konsisten karena sering digunakan oleh player untuk push rank dan bisa “klop” dengan kerja sama tim.

Ditambah lagi, Lancelot juga sempat digadang-gadang jadi pemenang vote skin M4 berkat kepopulerannya tersebut sebelum dikalahkan oleh Beatrix.

Kalau kamu gatal ingin memainkan hero assassin satu ini, kamu harus tahu beberapa kelebihan dan kelemahannya supaya tidak kaget saat menggunakannya dalam match.

Baca juga: Rekomendasi Build Martis Tersakit 2022

Di artikel kali ini, ada 6 keuntungan menggunakan Lancelot yang harus kamu manfaatkan, serta 6 kelemahannya yang harus kamu tambal dengan style of play kamu.

6 Nilai Plus Lancelot MLBB

Mau Cepat Kill? Lancelot Jagonya

lancelot mlbb kill 1

Hero Lancelot MLBB akan sangat sering digunakan sebagai hero untuk first blood. Hal ini disebabkan oleh skillset-nya yang punya jangkauan cukup luas dan panjang.

Di early game, Lancelot memang tidak secepat Hayabusa atau Aamon, namun skill-nya bisa berbahaya khususnya untuk hero roamer yang berniat farming di jungle.

Dengan kecepatan skill Lancelot, kamu juga bisa banyak panen kill di lane spesialis Lancelot, yaitu jungle, sambil menunggu Turtle spawn.

Dengan banyak membunuh lawan sebelum kehadiran Turtle, otomatis level Lancelot akan bisa solo kill Turtle dan mengambil buff-nya. Dengan buff Turtle, kamu bisa gunakan Lancelot untuk mendominasi jungle lane, membantu mid lane dan farming buff merah maupun biru.

Combo Attack Yang Bervariasi

lancelot mlbb combo attack

Sebagai pengguna Lancelot, kamu punya banyak opsi untuk menyerang lawan. Player berpengalaman tentunya akan senang menggunakan combo skill 1 dan 2, atau 2 dan 1 ditutup dengan ulti.

Player berpengalaman juga akan pandai mengatur tempo penggunaan skillset Lancelot, karena ada jeda waktu dan jarak yang harus diperhitungkan sebelum melanjutkan serangan.

Bagi para pemula, Lancelot punya efek tambahan dari skill 2-nya. Apabila Lancelot terpojok, player pemula bisa menggunakan skill 2 untuk membuatnya kebal terhadap serangan lawan selama beberapa saat saja.

Variasi serangan Lancelot akan lebih efektif bila digunakan saat ganking, karena damage-nya cukup sakit dan membuat HP lawan lebih cepat habis.

Baca juga: Natalia ML Terima Buff, Jadi Makin OP!

Bisa Spam Skill Di Early Game

Keuntungan Lancelot MLBB lainnya adalah ia bisa dipakai untuk bantai-bantai lawan dari early game. Sebagai Lancelot, kamu tidak perlu khawatir soal mana dan cooldown karena durasinya relatif sebentar.

lancelot mlbb spam skill

Untuk bisa spam skill, tentunya kamu perlu menguasai skillset Lancelot, combo attack Lancelot, dan build yang oke untuknya.

Kamu juga perlu janjian dengan gold laner untuk rotasi supaya bisa membeli item yang mempersingkat cooldown lebih cepat lagi.

Hal tersebut untuk antisipasi Lacelot diburu oleh lawan. Hero assassin ini biasanya banyak bermain di jungle lane dan EXP lane supaya bisa dapat banyak buff juga naik level lebih awal untuk membuka ulti-nya.

Kalau ulti-nya sudah terbuka, dijamin Lancelot bakalan sangat merepotkan dari early game.

Tangguh Saat Adu Mekanik

lancelot mlbb tangguh saat adu mekanik

Offlaner Lancelot akan dituntut untuk adu mekanik dengan offlaner lawan. Kalau kamu bertemu dengan offlaner seperti hero Khufra, Aldous, Vale atau X.Borg, tidak perlu gentar karena ada combo skill 1, 2 dan ulti.

Ketika kamu menghadapi serangan X.Borg misalnya, kamu perlu mengantisipasi timing dan jarak untuk menandainya dengan skill 1. Setelah itu, kamu bisa lanjut ke skill 2 supaya Lancelot kebal.

Ketika ia dalam keadaan kebal terhadap serangan X.Borg, biasanya lawan akan mengandalkan turret atau minions untuk kabur. Langsung susul dengan ulti-nya supaya X.Borg kalah.

Kamu harus waspada ketika berhadapan dengan Khufra saat memakai Lancelot, karena ia bisa kabur sambil membuat damage.

Baca juga: Tips Pro Menggunakan X.Borg MLBB Oleh Onic Butsss, Dominasi Pertandingan!

Banyak Skill Untuk Poke

lancelot mlbb banyak skill untuk poke

Ketika menggunakan Lancelot MLBB, kamu bisa memilih antara poke atau core. Kalau kamu belum percaya diri untuk jadi hero core, kamu bisa main aman dengan menyicil damage terhadap lawan.

Sebagai hero yang akan banyak poke, kamu harus bisa manfaatkan blink skill Lancelot seperti skill 1 dan ulti-nya.

Sementara itu, skill 2 Lancelot hanya digunakan ketika kamu terkepung dan butuh menjadi kebal terhadap serangan lawan.

Kamu juga harus pintar rotasi dengan hero core dalam tim kamu. Akan sangat menguntungkan kalau core tim kamu seperti hero Yin, Ruby atau Natan karena mereka bisa langsung mengalahkan lawan dengan cepat untuk melanjutkan poke yang kamu berikan.

Ulti Yang Sangat Kuat

lancelot mlbb ulti mantap

Ulti Lancelot termasuk salah satu yang terkuat dan merepotkan karena ia bisa stack damage dengan skill pasifnya.

Ketika kamu bisa stack hingga full, Lancelot bakal punya tambahan damage sebesar 30% dalam serangan apapun. Ditambah lagi, efek 30% ini akan menambah kemampuan item yang dibeli oleh Lancelot.

Misalnya, kamu banyak menyerang lawan dengan skill 1 dan 2. Saat kamu menyelesaikannya dengan ulti, kamu membeli item seperti Endless Battle. Otomatis, ulti Lancelot akan langsung mengurangi HP lawan hingga tinggal tipis, yang nantinya bisa kamu lanjut dengan basic attack.

Ulti Lancelot juga bisa dipakai untuk memusnahkan lawan yang hendak mengepungnya dengan timing yang pas dan area yang mendukung.

Baca juga: Penting!!! Build Lancelot Tersakit 2022

6 Nilai Minus Lancelot MLBB

Butuh Area Luas Untuk Spam Skill

lancelot mlbb susah spam skill

Kendala ini merupakan kendala yang sulit disembuhkan bagi player yang menggunakan Lancelot, sekalipun mereka adalah player berpengalaman.

Kadang-kadang, skill 1 dan 2 Lancelot bisa dihindari oleh lawan yang juga punya blink skill atau serangan jarak jauh seperti Wanwan, Karina dan Beatrix. Spam skill 1 dan 2 Lancelot juga kurang bisa diandalkan kalau ia ada di dekat mid lane dan creeps.

Bisa saja ketika Lancelot berniat spam skill, ia malah membunuh creeps daripada lawannya. Maka dari itu, combo skill Lancelot akan lebih efektif di area yang lebih terbuka.

Contohnya, mid lane, top lane, ataupun area di dekat semak-semak untuk menjebak hero lawan yang hendak recall.

Bisa Kill Cepat, Tapi Cepat Kena Kill Juga

lancelot mlbb bisa kena kill

Kondisi ini akan menjangkiti Lancelot MLBB apabila ia tidak digunakan dengan tepat. Lancelot tidak akan bisa bermain sebagai cover hero lain ataupun kelamaan farming di lane.

Ketika kamu menjadikan Lancelot sebagai cover hero lawan, maka kamu akan menyaksikan Lancelot dibantai balik oleh ulti Saber ataupun Benedetta yang notabene punya jangkauan lebih luas.

Sebaiknya, ketika kamu telah kill hero lawan, segera balik ke jungle untuk farming buff. Kalau ada lawan di jungle, kamu cukup poke saja untuk menunggu supaya ia menjauh dulu.

Bila kamu terlalu nekat adu mekanik dengan hero lawan saat skill Lancelot belum pulih, siap-siap first blood yang kamu lakukan dibalas dengan savage dari lawan.

Baca juga: Hero Terbaik Untuk Counter Esmeralda di Offlane MLBB, Gunakan Ini Aja Bro!

Lemah Terhadap Serangan Burst

lancelot mlbb lemah terhadap burst

Kelemahan Lancelot terhadap burst ini tampak ketika ia menghadapi hero seperti Yu Zhong, Tigreal maupun Lapu-Lapu.

Ketika berhadapan dengan serangan Yu Zhong, Lancelot akan sulit menahan Yu Zhong yang berubah menjadi naga dan mendorongnya. Ditambah lagi, Yu Zhong punya damage sakit setelah menggunakan skill tersebut.

Ulti Lapu-Lapu dan Tigreal akan sangat merepotkan karena kedua hero tersebut bisa mengondisikan skill ulti mereka.

Memang, Lancelot bisa langsung counterattack dengan skill 2-nya. Tetapi, ini tidak akan efektif karena Lapu-Lapu dan Tigreal punya HP tebal.

Rentan Dijebak Lawan

lancelot mlbb rentan dijebak lawan

Selain takluk dengan burst damage lawan, Lancelot juga bisa dijebak ketika ia salah mengatur timing skill 1 dan 2-nya.

Ilustrasinya ketika ia menghadapi Brody atau Selena yang bisa menandai targetnya untuk tambahan damage, Lancelot yang salah timing bisa langsung dibantai oleh skillset mereka.

Ketika menghadapi Selena khususnya, pengguna Selena pasti akan langsung berubah dan membantai Lancelot ketika “tanda” nya sudah penuh.

Akan sangat sulit untuk Lancelot kabur dan keluar hidup-hidup dari serangan semacam tersebut.

Baca juga: Inilah 12 Hero Non Meta Yang Masih Bisa Merepotkan Lawan Saat Push Rank!

Rentan Kena Serangan Balik

lancelot mlbb rentan diserang balik

Kekurangan Lancelot juga biasanya terlihat ketika penggunanya terlalu sering spam skill dan lupa jungling.

Padahal, Lancelot butuh banyak buff merah, biru dan Turtle supaya ia bisa tahan dari sergapan lawan. Soalnya, Lancelot pasti jadi incaran ketika early game dan makin wanted ketika mid dan late game.

Kamu perlu mempelajari posisi dan lane yang tepat untuk Lancelot dulu sebelum menjadi core atau offlaner.

Melemah Di Late Game

lancelot mlbb melemah di late game

Ketika early game, Lancelot memang sangat beringas berkat combo skill-nya. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, hero lawan juga pasti sudah full upgrade dan siap memburu Lancelot.

Kalau kamu tidak mengantisipasi ganking lawan ataupun serangan burst damage dan CC, kamu akan kewalahan untuk mengatasi itu semua karena ulti tangguh Lancelot akan sulit menembus hero lawan dengan stack shield seperti Aldous dan Nana.

Baca juga: Tips Gameplay Yin MLBB 2022, Dapatkan MVP Tim!

Bermain sebagai Lancelot MLBB memang butuh banyak keahlian khusus, karena Lancelot sendiri memang salah satu hero dengan gameplay yang agak tricky. Dengan artikel ini, kamu akan bisa mengantisipasi langkah-langkah penggunaan Lancelot dengan efektif dan efisien.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!