Mortal Kombat 1 크로스 플랫폼 기능에 관한 모든 것

Mortal Combat 1 크로스 플랫폼 기능

Melihat banyaknya platform yang tersedia untuk game ini, mungkin maish ada yang bertanya-tanya tentang apakah 치명적 Kombat 1 Cross Platform.

Pertanyaan tersebut tentu bukan tanpa sebab, melainkan game tersebut akan lebih seru jika bisa dimainkan bersama dengan teman yang menggunakan platform lain.

또한 읽으십시오: 여러 세대에 걸쳐 Mortal Kombat의 Kung Lao 캐릭터를 알아보세요!

Waralaba Game Mortal Kombat

MK 1 untuk Nintendo Switch
MK 1 untuk Nintendo Switch. Sumber: Official Site

Siapa sih yang enggak paham dengan nama besar 모탈 컴뱃 (MK)? Bagi mereka yang doyan genre fighting, MK tentu menjadi salah satu opsi ciamik yang wajib dipantengin.

Dibandingkan dengan waralaba fighting besar lain, seperti 철권, Street Fighter (SF), King of Fighters (KoF), dll., MK memiliki keunikan tersendiri: membuatnya menjadi cukup berbeda dengan game-game tersebut.

Jika waralaba fighting lainnya lebih menekankan pada kombo kombinasi/memencet tombol (button mashing/combining combo), namun gameplay MK tidak dirancang seperti itu.

Memang keberadaan kombo button mashing dan combining juga ada di MK. Namun nilai jual utamanya lebih terletak pada jurus-jurus andalan (Finishing Moves) yang beragam dan khas oleh masing-masing karakter.

Yap, Fatality, Brutality, serta tentu saja, Animality! Ketiga jenis “Ultimate” ini, jika berhasil dilakukan, dapat menampilkan keberadaan cutscene epik yang penuh dengan unsur Gore!

Wajar jika akhirnya fans MK jadi keranjingan dengan game ini! Belum lagi keberadaan berbagai karakter ikonik yang sangat familiar di mata para penggiat gaming.

Beberapa diantaranya seperti Kung Lao, Liu Kang, Raiden, Sub Zero, Scorpion, dll.! So, enggak heran kalau series-nya terus bertahan bahkan hingga 31 tahun lamanya!

또한 읽으십시오: Mortal Kombat 게임 세계의 아이스 나이트인 Sub Zero에 대해 알아보세요!

Yang Terbaru: Mortal Kombat 1

MK 1 Cross Platform
MK 1 Cross Platform. Sumber: Official Site

Setelah lebih dari tiga dekade MK berkiprah di industri gaming dunia, series terbarunya kembali rilis di pertengahan tahun 2023 kemarin. Instalasi terbarunya ini diberi nama Mortal Kombat 1.

NetherRealm Studio selaku developer yang bekerja sama dengan Warner Bros sebagai penerbit dan distributor-nya, masih melanjutkan jalan cerita dari instalasi sebelumnya, yakni MK 11.

Uniknya, setelah begitu banyak perkembangan yang dihadirkan hingga sekuel tersebut, MK 1 ini tampak seperti me-reset ulang waralaba tersebut. Tampilan dari berbagai karakter seperti dikembalikan layaknya rilisan game pertama MK di tahun 1992.

Hanya saja, semuanya mendapatkan sentuhan kekinian dan berbagai aspek gaming modern. Meski begitu bukan berarti juga game ini semerta-merta mendapatkan respon positif secara menyeluruh loh.

Memang sih, secara garis besar, banyak platform kritikus gaming yang memberikan review bagus untuk versi next gen console dan desktop-nya. Namun khusus untuk versi 닌텐도 스위치-nya, MK 1 panen hujatan.

Sebagian besar disebabkan grafis dan fitur-fitur yang mendapatkan “pemangkasan” terlalu ekstrim. Pihak developer berupaya mengkompromikan upaya porting ke Switch yang memang punya dapur pacu terlampau usang.

Dari sanalah akhirnya pihak developer berupaya untuk “menebus” kesalahan mereka dengan menghadirkan berbagai fitur tambahan. Dan tentu salah satunya adalah fitur lintas (cross) platform yang datang belakangan.

또한 읽으십시오: 가장 강력한 Mortal Kombat 캐릭터 7명, 좋아하는 캐릭터가 있나요?

Fitur Krossplay dan Kross-Progression di Update Terbaru MK 1

Fitur Krossplay dan Kross-Progression
Fitur Krossplay dan Kross-Progression. Sumber: Official Site

Memang sebenarnya ini sudah menjadi standar industri yang layak untuk dihadirkan game-game kekinian.

Maka, upaya NetherRealm yang menjadikan ini sebagai “sogokan” agar jagad gaming melupakan blunder-blunder versi Switch mereka sebenarnya terkesan memaksakan.

Fitur ini sendiri baru saja ditambahkan pada update patch tertanggal 29 Februari kemarin. Itupun tidak berlaku di semua platform: lagi-lagi versi Nintendo Switch dikompromikan.

Dinamai dengan Krossplay dan Kross-Progression, fitur ini perlu untuk dinyalakan agar dapat berlaku. Caranya juga mudah: pada bagian ‘Main Menu’ pilih opsi ‘Settings’, lalu ke ‘Online’, dan ‘Enable Krossplay’.

Jika sudah, pemain dapat merasakan beberapa yang diantaranya seperti:

Krossplay

  1. Melakukan matchmaking di mode Ranked Kombat League, Kasual Versus, dan King of the Hill Online (untuk mode pertandingan multiplayer);
  2. Mengundang teman untuk pertandingan Private Versus;
  3. Bergabung di loby mode King of the Hill, baik public maupun private;
  4. Bisa menyaksikan replay dari pertandingan, Leaderboards, dan status Kombat Kard di semua platform.

Kross-Progression

  1. Memberikan akses kepada pemain pada berbagai konten Kross-Progression; dan,
  2. Dapat melanjutkan progresi di semua platform.
또한 읽으십시오: Mortal Kombat에 등장하는 Liu Kang 및 기타 캐릭터의 사망 코드

Nah itulah tadi pembahasan mengenai apakah Mortal Kombat 1 Cross Platform. Buat Vicigers yang penasaran dengan game-nya dan ingin download via Steam, bisa banget top up Steam Wallet murah dan cepat di VCGamers 마켓플레이스!


Web-3, 게임 및 메타버스 기술의 세계에서 최신 정보를 얻고 싶습니까?

자, 아래에 이메일을 작성하세요!