Kisah LUQMANSHOP Jualan di VCGamers: CS-nya Aware dan Fiturnya Membantu!

Luqmanshop VCGamers

Seluruh seller di VCGamers Marketplace tentu memiliki kesan masing-masing selama berjualan produk digital dan top up game. Termasuk yang dialami LUQMANSHOP.

Owner LUQMANSHOP, Muhammad Luqman, membagikan hal yang membuatnya terkesan selama berjualan di VCGamers Marketplace.

Salah satu hal yang membuatnya bertahan dan berjualan yaitu karena Customer Service (CS) VCGamers yang menurutnya lebih aware kepada seller.

Apa sih yang bikin Luqman bisa memberikan penilaian seperti itu? Yuk kita simak ceritanya!

Baca juga: Buruan Top Up Game Pakai GoPay, Cashback Hingga 90% Menanti!

LUQMANSHOP: CS Lebih Aware dan Fitur Membantu

Luqmanshop Top Up Games

Luqman mulai membuka toko di VCGamers Marketplace tahun 2021 dengan nama toko LUQMANSHOP. Dia berjualan sejumlah produk digital dan top up game.

Dia menceritakan alasannya mulai berjualan di VCGamers. Jadi, semula dia merupakan sebuah karyawan perusahaan.

“Sebelumnya saya pekerja, karyawan, jadi karena waktu itu masih bekerja dan masih ada waktu luang,” katanya saat berbincang dengan VCGamers.

Kemudian, Luqman mencari ide untuk mengisi luangnya. Saat melihat aktivitas anak-anak di sekitar kediamannya, dirinya pun memiliki ide untuk berjualan top up game.

“Saya waktu itu saya nyari-nyari yang lagi trend itu apa sih, kebetulan waktu itu Free Fire lagi ramai, bocil-bocil di lingkungan rumah, akhirnya tertarik, cobalah jualan di VCGamers,” katanya.

Luqman mengatakan bahwa dirinya semula merupakan buyer di VCGamers. Tapi, ketika VCGamers berubah menjadi marketplace dia pun langsung memutuskan untuk membuka toko.

“Waktu itu VCGamers jualan top up, waktu itu saya beli juga di VCGamers produk Garena Shell, nah selang berapa bulan itu VCGamers itu berubah jadi e-Commerce,” katanya.

Dia mengatakan bahwa sebelumnya dirinya juga berjualan di marketplace lain. Namun, setelah itu dia membuka toko di VCGamers karena melihat peluang yang besar.

“Di VCGamers waktu itu kan baru saya melihat peluang itu, kayaknya masih bagus itu VCGamers karena masih baru, dan adminnya lebih murah dibandingkan sebelah, makanya saya coba-coba buka di VCGamers. Ternyata masih bagus,” kenang Luqman.

Dia mengaku tidak ada kesulitan. Sebaliknya, dirinya justru memiliki kesan mendalam yang positif selama berjualan di VCGamers Marketplace.

Luqman bercerita, pada masa awal berjualan, belum ada fitur notifikasi ketika ada produknya yang dibeli dari VCGamers seperti saat ini.

Nah, tapi hal itu tidak menjadi kendala untuk Luqman berjualan di VCGamers Marketplace.

Karena, kata dia, Customer Service VCGamers sangat membantunya dengan mengingatkan melalui pesan WhatsApp.

“Yang paling berkesan dari VCGamers itu lebih ke penanganannya, saya sangat senang ketika ada orderan belum dikirim, itu selang berapa menit langsung di WA sama VCGamers. Jadi untuk risiko lebih dari waktu yang ditentukan itu minim. Karena kan selalu diingetin kan waktu itu. Itu yang paling berkesan, selalu di-reminder,” papar Luqman.

Dia menambahkan, bahwa hal ini juga menjadi dialami seller lainnya yang juga merasa terbantu dengan adanya pesan WhatsApp tersebut.

“Seller lain yang jualan di VCGamers, cerita juga gitu, lebih aware dari sisi CS-nya, tapi kalau ada order belum diikirim, si CS ini konfirmasi ke CS-nya,” katanya.

Tak hanya itu, dia juga terbantu dengan adanya fitur Instan VCGamers. Menurutnya, fitur tersebut tak hanya membantu seller tapi juga buyer.

“Kalau yang di pengiriman instan kita nggak perlu kirim-kirim, jadi pembeli senang, seller juga senang. Karena kan begitu ada buyer order sistem VCGamers langsung mengirimkan kode yang sudah kita input sebelumnya, itu yang bagus sih,” katanya.

Baca juga: Kisah di Balik Kesuksesan Owner Sofie Top Up, Edo: Awalnya Tidak Yakin!

Yuk buka toko di VCGamers Marketplace dan ikuti jejak sukses para seller lainnya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

VCGamers

Saya merupakan salah satu dari pencari berita mengenai permainan games online yang ada di Indonesia.