Kazuma Kiryu Comeback di Like a Dragon Gaiden!

kazuma kiryu (2)

Bagi kamu yang sering bermain Yakuza, pasti sudah mengenal dengan karakter yang bernama Kazuma Kiryu.

Kini sudah ada seri game terbaru dari Yakuza yaitu Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name yang baru saja dirilis pada 8 November 2023 kemarin.

Sebenarnya, Yakuza merupakan game dari SEGA yang sudah hadir untuk PlayStation 2 saat itu.

Dari kesuksesannya tersebut Yakuza terus membuat seri game terbaru hingga yang terakhir adalah Like a Dragon: Infinite Wealth yang akan dirilis pada 26 Januari 2024 mendatang.

Tentu saja di game Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name ini masih menyertakan karakter-karakter sebelumnya yang hadir di Yakuza, salah satunya adalah Kazuma Kiryu.

Pada artikel ini akan membahas mengenai kekuatan Kazuma Kiryu secara umum dan masih akan membekas di game Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name.

Baca juga: Inilah 3 Game PS2 Petualangan Paling Epik Sepanjang Masa!

Latar Belakang Kazuma Kiryu

kazuma kiryu (3)
(Source: Dexerto)

Sebelum kita membahas kekuatannya didalam game Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name, alangkah baiknya jika kita mengenal kembali terlebih dahulu.

Kazuma Kiryu adalah karakter mantan protagonis dari seri Yakuza. Kazuma Kiryu merupakan kebangsaan Jepang kelahiran Yokohama, 17 Juni 1968 dan kini telah berusia 56 tahun.

Ia merupakan seorang agen Fraksi Daidoji, mantan ketua Klan Tojo Ke-4, mantan manager Panti Asuhan Morning Glory dan mantan sopir Taksi Nagasu.

Sebenarnya, ia sudah muncul sejak Yakuza 0 (2015), Yakuza Kiwami (2016), Yakuza Kiwami 2 (2017), Yakuza 3 (2009), Yakuza 4 (2010), Yakuza: Dead Souls (2010), Yakuza 5 (2012), Yakuza 6 (2016), Ryu Ga Gotoku Online (2018), Yakuza: Like a Dragon (2020), Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name (2023) dan Like a Dragon: Infinite Wealth (2024).

Ternyata, ia memiliki tato yang berbentuk Naga di punggungnya sehingga dijuluki “Naga Dojima”.

Untuk latat belakang kehidupan Kazuma Kiryu ini masih serupa seperti di game Yakuza sebelumnya.

Dimana ia merupakan seorang anak yatim piatu yang dibesarkan sejak kecil di panti Asuhan Tojo dengan Akira Nishikiyama dan Yumi Sawamura.

Ia diurus oleh Shintaro Kazama yaitu seorang anggota Tojo Clan, kemudian setelah dewasa ia bergabung dengan Yakuza.

Setelah bergabung dengan Yakuza dan menjadi anggota klan Dojima Family. Tapi, suatu hari nasib buruk menimpanya dimana ia harus dipenjara selama 10 tahun karena difitnah telah membunuh seseorang.

Pada game Yakuza sendiri, ia seringkali terlibat konflik besar yang mengujinya dan ia membantu orang-orang yang terjebak didalamnya.

Baca juga: Gameplay dan Karakter di Like a Dragon Gaiden!

Kekuatan di Like a Dragon Gaiden: The Man Who Has Erased His Name

kazuma kiryu (1)
(Source: Yakuza Fandom)

Lalu, bagaimana kekuatan yang dimiliki Kazuma Kiryu yang masih melekat di seri game Yakuza terbaru yaitu Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name ini?

Skill Bertarung

Sebenarnya Kazuma Kiryu ini sangat ahli banget ketika bertarung dengan tangan kosong ataupun ia bisa melemahkan musuh dengan skill bertarungnya dengan sekejap saja.

Selain itu juga, ia sangat ahli menggunakan gaya bertarung yang epic dengan teknik bela diri yang unik dan berbeda-beda.

Moral yang Baik

Selain itu juga, Kazuma Kiryu memiliki moral dan prinsip yang sangat melekat pada kepribadiannya.

Leadership

Selain itu juga, ia memiliki kemampuan untuk memimpin dan mempengaruhi orang-orang sekaligus menjadi mentor pada seri Yakuza sendiri.

Knowledgeable

Selama hidupnya, ia selalu belajar secara mendalam sampai memiliki ilmu dan pengetahuan luas yang tak dimiliki oleh orang lain.

Terkenal dengan kecerdasan dan kebijaksanaannya sehingga ia juga berkemampuan dalam menghadapi situasi yang rumit.

Emosi yang Stabil

Sekalipun harus menghadapi situasi dan konflik yang cukup krusial, tapi Kazuma Kiryu juga mampu mengontrol emosinya di tengah-tengah situasi yang sulit.

Problem Solver

Terkadang walaulun berada di situasi yang sulit, ia selalu mendapatkan cara yang cukup bijaksana terkait permasalahan yang sedang dialaminya.

Kuat

Apabila dalam peetarungan, ia terbilang cukup kuat dan tangguh baik secara fisik atau mentalnya sehingga lawannya juga takut padanya.

Fisik yang Besar

Salah satu hal yang ditakuti oleh musuhnya karena Kazuma Kiryu ini memiliki awak yang cukup besar sehingga hal ini juga menjadi faktor kekuatannya.

Berani Melindungi Orang

Walaupun berawak besar, ia pun mampu melindungi orang-orang dari kejahatan sehingga ia selalu dihormati oleh orang-orang.

Karismatik

Kazuma Kiryu sangat karismatik, dari karismanya tersebut membuat orang-orang terpengaruh secara positif padanya.

Terampil Menggunakan Senjata

Kazuma Kiryu sangat terampil dalam menggunakan senjata apalagi ketika dalam pertarungan. Ternyata, apapun jenis senjatanya ia mampu menggunakannya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game PC Samurai Paling Seru di 2023!

Nah, itulah informasi mengenai Kazuma Kiryu dan kekuatannya. Jadi, masih tertarik untuk melihatnya di seri game Yakuza terbaru Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name?

Segera Top Up kebutuhan produk digital termurah, cepat dan banyak promo hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]