Catat! Inilah Istilah Dalam NFT yang Harus Kamu Tahu

Istilah dalam NFT

Token yang tidak dapat dipertukarkan, atau NFT, telah menjadi topik hangat sejak awal mereka di pasar investasi. Sehingga ada beberapa istilah dalam NFT yang perlu kamu tahu.

Menariknya, NFT ini tidak hanya menguntungkan artis, tetapi investor juga bisa mendapatkan keuntungan dari berinvestasi di NFT.

Bagi yang tertarik dengan pasar ini dan ingin mencoba masuk ke dalamnya, penting untuk memahami  istilah dalam NFT dan singkatan yang biasa digunakan. Artikel ini akan membahas  istilah dalam NFT yang paling populer digunakan para investor dan trader crypto.

Istilah Dalam NFT 

Istilah dalam NFT mengacu pada jenis aset khusus yang tidak dapat dimanipulasi, diubah, atau dihancurkan. Secara umum, berbagai jenis file digital dapat digunakan sebagai NFT, termasuk visual, ilustrasi, meme internet, mainan, dan berbagai koleksi.

Drop

airdrop crypto
Drop adalah istilah dalam NFT

Drop adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan layanan NFT yang tersedia bagi investor. Istilah ini biasanya mengacu pada tanggal rilis, waktu, harga layanannya.

Seorang investor dapat membeli barang koleksi atau Non Fungible Token dengan harga yang lebih rendah, bukan harga pasar saat barang tersebut menjadi populer.

Whitelist

nft marketplace terbaik 2022
Whitelist adalah istilah dalam NFT

Whitelist adalah istilah yang mengacu pada alamat dompet yang diizinkan untuk mencetak NFT saat layanan pertama kali dimulai.

Selain dapat menambangnya terlebih dahulu, pengguna kulit putih sering kali menghemat perang gas, yaitu ketika harga gas naik karena banyaknya pengguna yang ingin menambang NFT secara bersamaan.

Namun, untuk menjadi putih, pengguna harus mengikuti banyak aturan yang diberikan oleh layanan NFT. 

Crypto Art

NFT Keren
Crypto art adalah istilah dalam NFT

Crypto art adalah istilah dalam NFT lainnya. Istilah ini dapat merujuk pada karya seni digital seperti gambar, foto, meme, grafik, kartu permainan, dan banyak lagi yang dicetak menjadi token untuk meningkatkan nilainya dan memungkinkannya untuk diperdagangkan di blockchain. 

Seed Phrase

Karafuru NFT
Sheed phrase adalah istilah dalam Non Fungible Token

Seed phrase adalah kumpulan kata sandi yang terdiri dari 12 hingga 24 portofolio sederhana dan bank terkait. Portolilis digunakan untuk menggunakan kunci indikasi kata, yang dapat menyebabkan kamu mengirim atau membawa transaksi menggunakan bank prictompaced. 

Gas Fee

NFT Art
Gass fee adalah istilah dalam Non Fungible Token

Seperti aset kripto pada umumnya, NFT juga memiliki gas fee. Gas fee itu sendiri adalah biaya transaksi yang dibayar oleh platform pembelian.

Biaya dapat bervariasi, tergantung pada peralatan yang diperlukan untuk menyembuhkan bisnis dan tentu saja harga sumber daya terkait. Oleh karena itu, penting untuk melihat gas bensin sebelum membeli atau NFT. 

Baca juga: Cara Bermain Game NFT Binemon, Pahami Ini Bro!

DAO 

NFT Art
DAO adalah istilah dalam Non Fungible Token. Source: 99Designs

DAO (Decentralized Autonomous Organization) adalah organisasi yang disusun sedemikian rupa sehingga tidak dikendalikan oleh perusahaan atau individu mana pun.

Aturan manajemen DAO bervariasi dari jaringan ke jaringan. Namun, aturan apa pun akan dienkripsi melalui kontrak pintar di blockchain sehingga aturan hanya dapat diubah dengan pemungutan suara oleh anggota DAO.

Sebagian besar proyek NFT di metaverse beroperasi di jaringan DAO. Pendanaan untuk jaringan tersebut berasal dari beberapa proyek NFT. Pemegang NFT juga memiliki hak untuk memutuskan bagaimana uang akan didistribusikan di masa depan proyek. 

VCGamers menyediakan banyak berita dan informasi tentang dunia cryptocurrency, blockchain, dan investasi secara umum dalam bahasa yang mudah dipahami dengan tips hebat yang dapat kamu coba. 

Baca juga: Mengenal MIR4 NFT, Game Play To Earn MMORPG!

Saat ini kamu juga sudah bisa membeli VCG Token di Indodax dan BitMax. Token VCGamers ini bisa kamu staking untuk mendapatkan bunga setiap hari.

Dapatkan update VCG Token terbaru hanya di VCNews!

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!