Hero Mage Terlaris di MPL ID Season 11 dan Populer Build

Terdapat Hero Mage terlaris yang digunakan para pemain pro dalam MPL Season 11 Indonesia. Tentunya karena hero tersebut dapat diandalkan saat berada di dalam game.

Kita ketahui bersama bahwa Hero Mage merupakan hero Mobile Legends tipe magic di mana hero ini akan memiliki power dari early game hingga mid game. Hero Mage memiliki kemampuan Crowd Control yang dapat menjadi keunggulan untuk menyerang musuh dari jarak jauh.

Tidak jarang hero Mage dapat “menggendong” tim menuju kemanangan. Penggunaan build item juga sangat berpengaruh untuk kualitas bermain.

Dilansir dari laman MPL Indonesia Season 11, terdapat beberapa hero Mage yang sering kali di pick hingga menjadi perebutan tim. Jadi simak penjelasan hero terlaris di MPL Indonesia Season 11 beserta populer build itemnya.

Baca juga: ONIC Jadi Juara MPL ID Season 11, Tak Terkalahkan!

Hero Mage Terlaris di MPL S11

Ada sejumlah hero Mage yang kerap digunakan para player dalam gelaran MPL Season 11 beberapa waktu lalu. Nah, kali ini kita akan menyampaikan hero Mage terlaris dalam event tersebut.

Mari simak ulasan lengkapnya:

Lylia

Lylia ‘little witch’ merupakan hero Mage keenam yang sering di pick oleh Alter Ego Udil di MPL Indonesia Season 11 kemarin. Tidak heran mengapa hero ini sering dipilih.

Pasalnya, Lylia memiliki magic damage yang tinggi berasal dari Skill 2 ‘Shadow Energy’ yang di combo dengan Skill 1 ‘Magic Shockwave’dan akan memiliki efek slow apabila telah memiliki build item ‘Ice Queen Wand’.

Tidak lupa Skill ultimate ‘black shoes’ yang dimiliki Lylia dimana yang membuatnya memulihkan semua Health Point dan Mana miliknya.

Populer Build Lylia

Build Item Deskripsi

Enchanted Talisman

Pasif Unik :

  • Mana Spring : Meregenerasi 15% dari maksimal Mana setiap 10 detik secara keseluruhan
  • Magic Mastery : Pengurangan CD maksimal meningkat ssebesar 5%

Magic Shoes

Unik : +40 Movement Speed

Pasif Unik :

  • Fortitude : Mengurangi waktu kontrol 30%

Ice Queen Wand

Pasif Unik :

  • Ice Bound : Skill yang memberikan damage ke musuh akan memperlambat mereka sebesar 15%. Efek ini berlangsung selama 3 detik dan dapat di stack hingga 2 kali

Genius Wand

Unik : +10% Magic penetration

Pasif Unik :

  • Magic : Memberikan damage pada musuh dan akan mengurangi Magic Defense mereka, dan dapat di stack hingga 3 kali

Glowing Wand

Pasif Unik :

  • Scorch : Skill Damage akan membakar target selama 3 detik, memberikan 1% dari maksimal HP target sebagai Magic Damage per detik

Divine Glaive

Unik : +35% Magic penetration

Pasif Unik : 

  • Spellbreaker : Poin Magic Defense hero lawan akan meningkatkan Magic Penetration sebesar 0,1% saat memberikan damage, dibatasi 20%

Kadita

Selain dapat berada di Mid Lane, beberapa hero Mage dapat digunakan sebagai Roam, salah satunya yaitu Kadita yang sering dipakai oleh ONIC Kiboy.

Kadita merupakan hero Mage terlaris nomor 5 di lansir dari statistik hero pools MPL season 11. Bukan tanpa alasan, Kadita menjadi hero terlaris, pasalnya combo dari skill 2 ‘breath of ocean’ dan skill ultimate yaitu Rough Waves dapat memberikan efek stun dan damage yang besar untuk musuh dan tidak jarang menambahkan battle spell petrify untuk pelengkap combo.

Populer Build Kadita

  1. Clock of Destiny:  Item yang pertama yaitu Clock of Destiny yang memiliki pasif unik Time. Di mana pasif unik ini mampu membuat Kadita mendapatkan sebanyak 20 Max HP serta tambahan 4 Magic Power setiap selama 20 detik sampai sbeanyak 15 Stack.
  2. Demon Shoes: Item selanjutnya yaitu Demon Shoes yang mempunyai pasif unik mysticism. Pasif item ini mampu memulihkan sebesar 10% Max Mana saat kamu mengeliminasi hero lawan atau mendapatkan Assist dan 4% saat mengeliminasi Minion.
  3. Lightning Truncheon: Item ketiga yang perlu dibeli yaitu Lightning Truncheon dengan Pasif Unik – Resonate. Pasif ini memungkinkan skill berikutnya yang diberikan memberikan tambahan 50-1000 Magic Damage yang jumlahnya berskala dengan Max Mana hingga ke sebanyak tiga hero lawan.
  4. Holy Crystal: Item ini mempunyai pasif unik Mystery. Hero ini pun memperoleh tambahan hingga sebesar 21%-35% Magic Power yang berskala dengan level.
  5. Fleeting Time: Cooldown Ultimate hero ini akan berkurang hingga sebesar 30% ketika mengeliminasi hero lawannya atau mendapatkan Assist.
  6. Blood Wings: Item terakhir yang bisa digunakan yaitu Blood Wings. Item ini mempunyai pasif unik Guard. Item ini membuat hero kamu mendapatkan shield yang setara dengan 200% Magic Power. Shield tersebut bakal beregenerasi selama hingga 30 detik. Selain itu juga memberikan 40 Movement Speed ketika bertahan.
Baca juga: Fakta Menarik Hero Kadita Mobile Legends, Wajib Beli!

Faramis

Hero Mage keempat yang paling laris selanjutnya adalah Faramis. Faramis merupakan hero Support/Mage yang kerap kali digunakan pada mid lane dan tidak jarang digunakan sebagai roam.

Faramis menjadi salah satu favorite pick karena skill ultimate ‘Cut Altar’ yang dapat menghidupkan kembali teman satu tim ketika mati saat melakukan war, saat hidup kembali mendapatkan 80% HP-nya dan 100% Attack.

Populer Build Faramis

  • Enchanted Talisman: Item yang selanjutnya yaitu Enchanted Talisman dengan pasif unik Mana Spring yang dapat memulihkan 15% Maksimal Mana setiap 10 detik.
  • Magic Shoes: Item ini akan memberikan +40 Movement Speed dengan pasif unik Fortitude yang dapat mengurangi waktu kontrol hingga mencapai 30%.
  • Fleeting Time: Item selanjutnya yang perlu kamu beli yaitu Faramis. Karena, akan mengurangi Cooldown Ultimate Faramis hingga sebesar 30%. Hal ini bisa kamu dapatkan saat mengeliminasi hero lawan atau menerima Assist.
  • Immortality: Item ketiga yang perlu dibeli yaitu Immortality. Item ini memiliki pasif unik atau Immortal. Di mana, Faramis bisa kembali hidup saat sudah tereliminasi selama 2.5 detik. Tidak hanya itu, dia juga mendapatkan 16% Max HP dan tambahan 220-1200 shield sesuai level selama tiga detik.
  • Antique Cuirass: Hero selanjutnya yaitu Antique Cuirass. Item ini memiliki pasif unik Deter. Dia akan mengurangi Physical Attack lawan sebesar 5% selama 2 detik, maksimal hingga 3 Stack.
  • Athena’s Shield: Item yang terakhir yaitu Athena’s Shield. Item ini memiliki pasif unik bernama Shield. Sehingga, ketika menerima Magic Damage dia mendapatkan sebesar 25% Magic Damage Reduction selama 3 detik yang akan aktif sebelum menerima Damage.

Yve

Yve MLBB - Hero MLBB
Yve

Yve merupakan hero Mage terlaris di posisi ketiga. Setiap skill yang dimiliki Yve mampu memberkan efek slow terhadap musuh, bahkan skill Ultimate ‘Real World Manipulation’ yang dimiliki Yve sebuah area besar berbentuk seperti papan catur dengan efek slow dan damage yang sakit.

Populer Build Yve

  • Ice Queen Wand: Item pertama yang perlu kamu beli yaitu Ice Queen Wand. Selain itu, item ini mempunyai pasif unik Ice Bound yang bisa membuat hero lawan terkena efek slow sebesar 15% selama tiga detik maksimal 2 stack.
  • Demon Shoes: Yang kedua yaitu Demon Shoes dengan Pasif Unik – Mysticism. Yve dapat memulihkan Max Mana hingga sebesar 10% ketika mengeliminasi Hero lawan atau memberikan Assist. Selain itu kamu juga akan memulihkan 4% saat mengeliminasi Minion.
  • Glowing Wand: Kamu juga perlu membeli Glowing Wand dengan pasif unik Scorch. Item ini pun mempunyai skill damage yang akan membakar target selama 3 detik. Damage itu memberikan sebesar 1% dari maksimal HP hero lawan sebagai Magic Damage per detik
  • Genius Wand: Genius Wand akan memberikan tambahan 10% Magic penetration. Selain itu, item ini mempunyai pasif unik Magic dan memberikan damage pada musuh. Lalu, akan mengurangi Magic Defense hero lawan.
  • Holy Crystal: Item yang selanjutnya yang perlu dimiliki yaitu Holy Crystal. Di mana, item ini mempunyai pasif unik Mystery yang akan membuatnya menerima tambahan 21%-35% Magic Power.
  • Blood Wings: Terakhir, kamu perlu membeli Blood Wings. Item ini mempunyai pasif unik Guard. Kamu akan mendapatkan shield yang setara dengan 200% Magic Power. Shield itu akan generasi 30 detik. Lalu, memberikan sebesar 40 Movement Speed.

Valentina

Build Valentina MLBB
Valentina

Di posisi kedua terdapat hero Mage Valentina. Valentina seringkali digunakan karena skill ultimate ‘I Am You’ yang dapat mengambil ultimate dari musuh dan menggunakannya, bahkan dapat mewarisi basic attacknya ketika mengaktifkan ‘I Am You’.

Valentina seringkali di pilih ketika lawan menggunakan Faramis atau hero yang memiliki skill ultimate area. Valentina juga memiliki burst damage pedih sehingga bukan hanya skill ultimate saja yang menjadi pertimbangan Valentina untuk dipilih.

Populer Build Valentina

  • Enchanted Talisman: Item yang pertama yaitu Enchanted Talisman. Item ini mempunyai Pasif Unik Mana Spring yang memungkinkan hero kamu mampu meregenerasi 15% dari maksimal Mana setiap 10 detik secara keseluruhan. Selanjutnya, juga ada Magic Mastery yang dapat membuat pengurangan CD maksimal hingga sebesar 5%
  • Magic Shoes: Kedua kami perlu membeli Magic Shoes yang akan memberikan tambahan +40 Movement Speed. Selain itu, juga ada pasif unik bernama Fortitude yang akan mengurangi waktu kontrol 30%.
  • Clock of Destiny: Selanjutnya kamu juga perlu membeli Clock of Destiny atau COD dengan pasif unik Time. Valentina akan menerima 20 Max HP dan tambahan hingga sebanyak 4 Magic Power setiap selama 20 detik sampai sebanyak 15 Stack.
  • Concentrated Energy: Item keempat yang perlu dibeli yaitu Concentrated Energy dengan Pasif Unik – Recharge yang mampu memulihkan 10% Max HP ketika kamu mengeliminasi hero lawan.
  • Holy Crystal:Item yang kelima yaitu Holy Crystal dengan Pasif Unik – Mystery. Valentina akan mendapatkan tambahan sebesar 21%-35% Magic Power.
  • Blood Wings: Terakir kamu perlu membeli Blood Wings. Item ini mempunyai Pasif Unik – Guard yang membuat kamu menerma shield setara dengan 200% Magic Power. Shield yang dimiliki akan beregenerasi selama 30 detik setelah rusak serta memberikan Movement Speed sebesar 40 bertahan.

Pharsa

Hero Mage terlaris pertama di MPL season 11 adalah Pharsa. Pharsa memiliki mobilitas terbaik dari Mage Mobile Legends lainnya melalui Skill 4 ‘Wings by Wings’yang dimilikinya sehingga pharsa memungkinkan roaming lane dengan cepat. Tidak hanya memiliki mobilitas tinggi, Skill Ultimate ‘Feathered Air Strike’ yang bersifat area juga menjadi skill yang sangat disukai oleh penggunanya.

Populer Build Pharsa

  • Clock of Destiny: Item ini memiliki pasif unik bernama Time. Ketika membelinya, kamu akan mendapatkan tambahan 20 Max HP dan empat Magic Power setiap 20 detik higga selama 15 detik.
  • Arcane Boots Magic: Item selanjutnya yaitu Arcane Boots Magic yang akan memberikan tambahan 40 Movement Speed dan tambahan 10+ penetration.
  • Lightning Truncheon: Pasif Unik – Resonate: Setiap 6 detik, Skill berikutnya memberikan 50-1000 Magic Damage tambahan (berskala dengan Max Mana) kepada hingga 3 lawan.
  • Holy Crystal: Pasif Unik – Mystery: Memperoleh 21%-35% Magic Power tambahan (berskala dengan Level).
  • Divine Glaive: Item ini akan memberikan atribut unik 35% Magic Penetration dengan atribut unik yang dimiliki. Selain itu, juga memiliki Pasif Unik Spellbreaker. Sehingga, kamu akan menerima sebesar 0,1% Magic Penetration untuk Magic Defense yang dimiliki hero lawan dengan maksimal 20%
  • Blood Wings: Item ini akan meberikan tambahan 175 Magic Power dan juga 500 HP. Hero kamu juga akan mendapatkan shield yang setara dengan 200% Magic Power dengan pasif uniknya Guard.
Baca juga: Yuk Top Up Game Termurah di VCGamers Marketplace, Garansi Uang Kembali 2x Lipat!

Kamu bisa mempunyai berbagai macam skin keren di dalam game Mobile Legenda dengan membeli Diamond. Top Up Diamond Mobile Legends termurah, cepat dan aman di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!