Inilah Alasan Hero Dota 2 Leshrac Menjadi Pilihan Pro Player TI 11!

Leshrac menjadi salah satu hero Dota 2 yang seringkali muncul di Playoffs The International (TI) 11 2022 kemarin.  Tapi, masih ada beberapa yang bertanya “seberapa baguskah Leshrac?”.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, penulis telah merangkum alasan kenapa Leshrac banyak dipick oleh pro player Dota 2.  Mau tahu jawabannya?  Simak di bawah ini.

Baca Juga: Bersiap Untuk Final The International (TI) 11 2022!

Leshrac, the Tormented Soul

 

Hero Dota 2 Leshrac
Hero Dota 2 Leshrac Skin Oath of the Afflicted Soul

Berdasarkan lore, Leshrac merupakan sebuah entitas dari jantung alam, merepresentasikan kekejian dan kekerasan bagi para perusak.  Memiliki bentuk seperti setengan manusia dan setengah rusa dengan warna biru.

Berdasarkan role, Leshrac dapat menempati seluruh role. Seringkali menempati posisi sebagai midlaner dan carry, tapi tidak jarang juga menjadi seorang support dan offlaner.

Dari data Liquipedia, Leshrac menduduki posisi kedua sebagai hero paling banyak dipilih selama Playoffs kemarin dengan jumlah 17 picks.  Tidak tanggung-tanggung, winrate hero ini sampai 76.47%!

Dengan data tersebut, Leshrac menjadi hero dengan jumlah picks terbanyak dengan winrate tertinggi selama Playoffs The International (TI) 11 2022.

Baca Juga: Akankah Hero Dota 2 IO Hadir di The International (TI) 11?

Skill Leshrac

Leshrac memiliki empat skill utama dan satu skill tambahan dengan Aghanim’s Scepter.

Skill pertama bernama Split Earth.  Leshrac akan menghentakkan kakinya, mengeluarkan duri-duri dari tanah di sebuah area yang kamu pilih.  Memberikan 120/180/240/300 magic damage dan stun 2 detik.

 

Jika kamu menggunakan Aghanim’s Shard kepada Leshrac, Split Earth akan keluar sebanyak 4 kali dengan area yang semakin besar.

Kedua bernama Diabolic Edict.  Leshrac akan mengeluarkan ledakan kecil di sekitarnya.  Jika terdapat musuh, ledakan tersebut akan berada di bawah mereka dan memberikan damage 7/14/21/28 pure damage per ledakan.

 

Jumlah ledakan bisa mencapai 40-65 buah.  Skill ini dapat menembus Black King Bar (BKB) dan juga bisa menyerang buildings (Tower, Barrack, etc.)

Skill ketiga bernama Lightning Storm.  Leshrac akan mengeluarkan sambaran petir dan juga akan menyambar musuh di sekitarnya.  Memberikan 70/120/170/220 magic damage dan Slow Movespeed 75% maksimal satu detik.

 

 Nihilism adalah skill tambahan jika Leshrac memiliki Aghanim’s Scepter.  Nihilism membuat Leshrac dan seluruh musuh di sekitarnya menjadi ethereal.  Musuh tidak menyerang atau diserang, bergerak lamban, dan menerima tambahan 30% magic damage dan Slow Movespeed.

 

Efek tersebut hanya mempengaruhi musuh, sedangkan Leshrac akan mendapatkan tambahan 30% Move Speed.

Terakhir adalah Ultimate dari Leshrac bernama Pulse Nova bersifat Toggle. Leshrac mengeluarkan aura yang memberikan 100/150/200 magic damage setiap satu detik kepada musuh di sekitarnya.

 

Untuk mengaktifkannya, Leshrac harus mengeluarkan 70 Mana.  Selama aktif, setiap detiknya, Leshrac akan kehilangan 25/45/65 Mana mengikuti level skill.

Skill ini tidak bisa diinterupsi dengan status silenced, disabled, atau hidden.  Cara agar skill ini mati hanya dengan menekan kembali skill tersebut atau hingga Mana Leshrac habis.

Alasan Hero Dota 2 Leshrac Menjadi Pilihan Pro Player TI 11

Hero Dota 2 Leshrac
Hero Dota 2 Leshrac Skin Spirethorn Regalia.

Sama seperti penulis menulis artikel sebelumnya tentang Earth Spirit, penulis agak jarang menggunakan Leshrac.  Tapi setelah melihat pro player bermain, tingkat kesulitannya, dan mencoba di unranked, ternyata Leshrac cukup mudah.

Sebelum menuliskan kehebatan dari hero ini, penulis ingin menyampaikan kekurangannya secara singkat.  Satu-satunya kekurangan yang fatal adalah Leshrac termasuk hero dengan base health yang tipis, itu saja.

Oke, kembali ke kelebihannya, inilah beberapa alasan mengapa Leshrac menjadi sangat bagus:

Stunner dan Damage Dealer Yang Bagus

Hero Dota 2 Leshrac
Tampilan Skill Pulse Nova Hero Dota 2 Leshrac. Sumber: VCGamers.

Tidak terlalu sulit sebenarnya mencari seorang damage dealer dengan crowd control yang baik seperti Earthshaker, Lina, atau Luna.  Tapi, Leshrac bisa menjadi pilihan yang sangat baik.

Stun AoE dari skill Split Earth yang konsisten selama dua detik membuatnya cukup bagus.  Apalagi jika kamu tambahkan Aghanim’s Shard, membuat Split Earth keluar empat kali dengan area lebih besar.

Kesempatan tersebut bisa kamu manfaatkan dengan mengeluarkan Diabolic Edict dan Pulse Nova.  Lalu apabila dia kabur, kamu bisa menggunakan Lightning Storm untuk memperlambat jalan musuh.

Dengan combo tersebut, seminimal mungkin kamu bisa memberikan damage 600-700 magic damage di early game dengan 365-540 Mana.

Kamu juga bisa sambil menyerang menggunakan basic attack sambil menggunakan Diabolic Edict dan Pulse Nova.

Menyerang Buildings

Hero Dota 2 Leshrac
Tampilan Skill Diabolic Edict. Sumber: VCGamers.

Hanya sedikit skill dari Hero Dota 2 yang dapat melukai Buildings seperti Tower, Barracks, hingga Ancient.  Contohnya seperti Mass Serpent Ward Shadow Shaman, Nether Blast Pugna, dan Proximity Bomb Techies.

Menyerang Buildings dengan skill menjadi poin plus karena bisa dengan mudah menghancurkan objektif.  Selain itu, kamu juga bisa tidak hanya fokus ke buildings, tapi juga bisa sekalian menyerang musuh.

Diabolic Edict juga bisa menyerang musuh meski kamu berada di dalam Fog of War.  Dengan cast range yang agak jauh, kamu bisa memberikan damage kepada tower musuh tanpa terkena serangannya di balik pohon.

Alasan Hero Dota 2 Leshrac Over Power di TI 11: Nihilism!

Hero Dota 2 Leshrac
Tampilan Skill Nihilism Hero Dota 2 Leshrac. Sumber: VCGamers.

Ya, Nihilism adalah skill yang paling bagus dan sangat berguna bagi Leshrac maupun tim.  Dengan status musuh menjadi Ethereal, kamu dan rekan tim bisa memberikan magic damage lebih besar.

Jika Decrepify Pugna, Death Seeker Necrophos, dan Ethereal Blade hanya untuk single target, Nihilism bekerja dalam bentuk AoE.  Setiap musuh yang berada di sekitar tubuh Leshrac akan mendapatkan efek tersebut.

Poin pertama adalah musuh yang terkena efek ini akan menjadi Ethereal dan Disarm (tidak bisa menyerang basic attack).  Cocok untuk melawan Legion Commander, Ursa, Troll Warlord, dan hero DPS lainnya.

Poin kedua adalah musuh akan bergerak 30% lebih lambat dan tambahan magic damage 30%.  Cocok sekali jika kamu satu tim dengan hero magic damage dealer seperti Earthshaker, Lion, Lina, Snapfire.

Terakhir, dengan Nihilism, Leshrac tidak menerima amplified damage dan justru movement speednya bertambah.  Jadi hanya statusnya saja Ethereal, Disarm, tapi tidak akan menerima tambahan spell damage!

Apalagi Leshrac adalah hero yang mengandalkan skill daripada basic attack.  Dengan Nihilism, kamu bisa mengejar musuh sambil menggunakan Lightning Storm dan Pulse Nova.  Setelah itu, kamu bisa gunakan Split Earth untuk memperlama pergerakan musuh.

Baca Juga: Deretan Skill Hero Dota 2 Yang Tembus Black King Bar (BKB)!

Itulah alasan mengapa Leshrac menjadi Hero Dota 2 yang sangat over power sekaligus para pro player di The International (TI) 11.  Tertarik untuk menggunakannya?

Penuhi kebutuhan Steam Wallet dan Battle Pass kamu dengan Top-Up melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!