Heboh Rumor Rilis iPhone 15 Ultra, Pakai USB Type C?

iphone 15 ultra (3)

Baru-baru ini banyak rumor tentang iPhone 15 Ultra yang dirumorkan akan rilis bulan September 2023 besok. Di mana semua seriesnya yaitu iPhone 15 Plus serta iPhone 15 Pro akan dirilis secara bersamaan.

Sebenarnya rumor ini sudah lama muncul, Apple akan membuat strateginya mengenai pemberian nama untuk smartphone satu ini di tahun ini. Namun, belum lama kabar dari iPhone seri ini akan hadir di tahun ini sudah munculnya rumor iPhone 16 Ultra.

Untuk iPhone 16 Ultra sendiri belum diketahui kapan perilisannya, yang jelas kini Apple difokuskan untuk meluncurkan smartphone seri ke-lima belas ini tentu saja dengan penyempurnaan spesifikasi dari smartphone sebelumnya.

Nah, bagi kamu yang penasaran dan mungkin nanti kamu akan membeli smartphone series iPhone ke-15 ini.

Namun, pada artikel ini, tidak akan mengulas lebih dalam mengenai spesifikasi, akan tetapi lebih membahas Port Lightning pada iPhone 15 Ultra.

Baca juga: Iphone 12 Pro Max VS. Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Pilih Mana?

iPhone 15 Ultra

iphone 15 ultra (4)
(Source: Wired Italia)

Sebelum membahas ke topik utama, alangkah baiknya kita mengulas sedikit mengenai iPhone ini.

Lagian, siapa sih yang tak mengenal smartphone idaman yang sangat populer banget hampir di seluruh dunia? Ya, ini adalah iPhone.

Seperti yang kita tahu bahwa iPhone merupakan brand smartphone yang dirancang oleh Apple Inc yang menggunakan sistem operasi smartphone iOS.

Untuk iPhone generasi pertama yang diresmikan oleh CEO Apple yaitu Steve Jobs pada 9 Januari 2007 silam. Berawal dari sana, Apple merilis berbagai model iPhone baru serta menghadirkan update iOS setiap tahunnya.

Hingga saat ini, Apple sudah hampir merilis generasi selanjutnya dari seri iPhone 15 yaitu yang baru-baru ini dirumorkan yaitu iPhone 15 Ultra.

Baru-baru ini, dari rumor yang beredar mengenai spesifikasi iPhone 15 hingga munculnya tentang nama ‘Ultra’ yang akan digunakan untuk iPhone 15 ini.

Nama ‘Ultra’ ini berawal dari sebuah tweet @markgurman yang membalas tweet dari akun @mingchikuo, dengan mengatakan “Seperti yang aku bilang kemarin: Ultra akan datang” pada 9 September 2022 lalu.

Sejak saat itu, nama ‘Ultra’ ini sering disebut oleh beberapa orang hingga nama ini benar-benar hadir untuk iPhone 15.

Baca juga: Rumor Mengenai Spek, Jadwal Rilis iPhone 15, Yuk Simak Disini!

Prediksi USB Type-C

iphone 15 ultra (2)
Adapter AV iPhone (Source: Apple Support)

Saatnya tiba di topik utama yaitu akan mengulas tentang Port Lightning pada seri iPhone 15, mungkin juga akan hadir untuk iPhone 15 Ultra.

Seperti yang kita tahu bahwa Apple ini selalu menghadirkan sesuatu yang baru, terutama pada iPhone seri ini akan hadir port lightning iPhone yang bertipe seperti Android yaitu USB Type-C.

Sebenarnya, hal ini menjadi pertama kalinya untuk Apple dalam menggunakan port lightning USB Type-C terutama untuk smartphone iPhone 15 Ultra.

Melansir dari cnet.com, hal ini berawal dari sebuah aturan Eropa yang mengharuskan bahwa seluruh perusahaan smartphone mengharuskan menggunakan USB Type-C hingga akhir tahun 2024.

Namun hal ini masih belum diketahui secara pasti untuk Apple sendiri apakah akan benar-benar bertransisi menggunakan USB Type-C untuk iPhone 15 pada saat perilisan nanti atau mereka tetap menggunakan port-lightning mereka. Namun, ada beberapa prediksi bahwa Apple akan bertransisi ke USB Type-C pada saat rilis.

Hingga saat ini USB Type-C untuk iPhone masih dalam tahap produksi, namun hal ini menjadi sebuah kode bahwa iPhone seri selanjutnya akan memiliki port USB Type-C sehingga hal ini memang memudahkan pengguna dalam mengisi daya iPhone yang memiliki port serupa seperti Android.

Baca juga: Mengenal Apa itu eSIM iPhone dan Cara Penggunaannya

Nah, itulah informasi mengenai port lightning iPhone USB Type-C yang diprediksi akan hadir untuk iPhone 15 Ultra. Bagaimana menurutmu, apakah makin keren?

Tentunya kita harus menanti informasi resmi dari Apple terakit dengan hal tersebut ya.

Jangan lupa untuk baca terus berita tentang Tech & Gadget lainnya di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]