Panduan GTA 4 Membeli Rumah, Apakah Bisa?

GTA 4 Membeli Rumah

GTA 4 adalah salah satu game dari serial Grand Theft Auto. Dalam game ini, tentunya terdapat berbagai properti dan rumah yang bisa pemain tempati. Namun, GTA 4 berbeda dengan game GTA sebelumnya tentang membeli rumah.

Kali ini, VCGamers akan membahas cara membeli rumah di GTA 4. Seperti yang kita ketahui, terdapat perbedaan antara GTA 4 dengan game GTA lainnya. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: Lokasi Quarry GTA 5 Bail Bond, Catat Ini!

Cara Membeli Rumah di GTA 4

Rumah di Algonquin GTA 4
Rumah di Algonquin. Sumber: GTA Base

Menurut GTA Base, pemain tidak bisa membeli rumah dalam game GTA 4, termasuk expansion pack dari game tersebut berjudul The Lost and Damned dan The Ballad of Gay Tony.

Pembelian rumah atau properti adalah salah satu fitur yang bisa kamu gunakan di game GTA sebelumnya seperti GTA: San Andreas dan juga GTA Vice City.

Namun, kamu bisa membeli rumah di game GTA V. Bagi penggemar game GTA, ditiadakannya fitur ini sangat disayangkan. Sebelum GTA 4, pemain bisa mengumpulkan uang dan membeli rumah atau properti dan menjadikannya safehouse.

Meskipun tidak bisa membeli properti, GTA 4 memberikan rumah kepada pemain secara gratis. Terdapat cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan rumah-rumah tersebut. Yuk simak letak dan cara mendapatkan properti di bawah ini!

Baca Juga: Kode Darah Kebal GTA PS2, Catat Ini!

Letak Rumah di GTA 4

Safehouse Pertama GTA 4.
Rumah Pertama GTA 4 Broker Safehouse. Sumber: Open3DLab

Seperti game GTA lainnya, GTA 4 memiliki berbagai rumah yang bisa kamu tempati namun tidak bisa kamu beli. Dalam GTA 4, kamu bisa mendapatkan lima rumah dengan menyelesaikan misi.

GTA 4 berlatar di kota Liberty dan lima rumah yang bisa kamu tempati tersebar di kota tersebut. Selama kamu bermain dan menyelesaikan misi utama, kelima rumah tersebut bisa kamu jadikan safehouse.

Rumah pertama yang akan kamu dapatkan adalah Broker. Rumah tersebut bisa kamu dapatkan setelah menyelesaikan misi berjudul The Cousins Bellic.

Kedua, kamu bisa mendapatkan rumah di Bohan bernama South Bohan Apartment. Menyelesaikan misi berjudul Roma’s Sorrow akan memberikan akses kepada rumah tersebut.

Area Algonquin memiliki dua rumah yang bisa kamu dapatkan melalui misi. Rumah pertama di Algonquin bisa kamu dapatkan setelah menyelesaikan misi Hostile Negotiation dan rumah kedua bisa kamu dapatkan melalui misi The Holland Play.

Terakhir, rumah kelima bisa kamu dapatkan di Alderney bernama Alderney Safehouse. A Long Way to Fall, Smackdown merupakan misi yang harus kamu selesaikan untuk mendapatkan rumah tersebut.

Baca Juga: 10 Game Perang Klan Viking Terbaik di PC

Expansian Pack GTA IV

Luis Apartment GTA 4
Luis Apartment GTA 4. Sumber: GTAall.com

GTA 4 memiliki dua expansion pack atau DLC. Expansion pack pertama adalah The Lost and The Damned yang memberikan dua safehouse yakni Lost MC Clubhouse dan Brian Jeremy’s Safehouse.

Lost MC Clubhouse bisa kamu dapatkan setelah menyelesaikan misi Clean and Serene. Rumah tersebut sangat besar dan memiliki berbagai tempat hiburan seperti meja billiard dan mesin game arcade.

Namun, kamu tidak bisa mengakses rumah tersebut setelah menyelesaikan misi terakhir dari ekspansi The Lost and The Damned.

Brian Jeremy’s Safehouse merupakan rumah kedua dalam ekspansi ini. Setelah menyelesaikan misi Bad Standing, kamu bisa menempatkan rumah ini secara permanen.

Ekspansi The Ballad of Gay Tony menawarkan hanya satu rumah. Rumah tersebut adalah Luis’ Apartment yang bisa kamu dapatkan setelah menyelesaikan misi pertama.

Demikian pembahasan mengenai cara mendpatkan rumah di GTA 4 dan juga dua expansion pack game tersebut.

Penuhi kebutuhan top up game dan kebutuhan lainnya hanya di VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!