Peluru Habis? Pake 2 Cara Ganti Senjata Otomatis Ini!

Peluru habis

Aloha Vicigers! Saat sedang bermain Player Unknown’s Battleground (PUBG), apa yang akan terjadi ketika sedang asyik bertempur kemudian peluru habis tiba-tiba?

Ditambah kamu belum mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi kejadian itu dengan sigap? Sini! Kami punya solusi untuk kamu yang pernah mengalami hal menyebalkan itu.

Permainan pertempuran seperti PlayerUnknown’s Battlegrounds pasti tidak akan melupakan senjata sebagai alat serangnya.

Tentunya semua senjata memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Maka dari itu, pemilihan senjata merupakan salah satu bagian terpenting yang harus dimengerti oleh para pemain permainan ini.

Lantas apa yang perlu kamu lakukan ketika tanpa kamu sadari senjata terbaik yang kamu gunakan ternyata berpeluru habis?

Ganti Senjata Secepat Kilat

Mengisi kembali peluru habis pada senjata kamu pasti akan memakan banyak waktu, dan itu sangat tidak efektif ketika kamu sedang berhadapan dengan situasi genting.

Maka dari itu, kamu disarankan untuk melakukan pergantian senjata secara kilat. Apa maksudnya dan bagaimana caranya?

Maksud dari ganti senjata secepat kilat adalah kamu harus buru-buru mengganti senjata kamu ketika senjatamu berpeluru habis dengan senjata baru yang pelurunya masih terisi penuh.

Atau mudahnya, kamu perlu mengganti dari senjata 1 (yang pelurunya kosong) ke senjata 2 (yang terisi penuh peluru dan siap digunakan) dengan cepat dan tepat.

Caranya mudah, namun tentu perlu diimbangi dengan latihan yang sering karena ketangkasan kamu bekerja keras untuk ini. Berikut langkah yang bisa kamu ikuti.

  1. Tentukan dua senjata terbaik menurut kamu, kemudian simpan mereka untuk senjata satu dan senjata dua.
  2. Pastikan kedua senjata memiliki peluru yang penuh dan dalam keadaan yang baik untuk digunakan.
  3. Ketika akhirnya kamu harus bertempur dan senjata yang kamu pakai kehabisan peluru namun masih banyak musuh yang harus kamu matikan, gunakan ketangkasan jari kamu untuk dengan cepat menggantinya ke senjata dua
  4. Setelah semua musuh di sana tidak ada yang tersisa, kamu bisa melakukan reload untuk kedua senjata kamu
  5. Kembali persiapkan kedua senjata kamu untuk menghadapi pertempuran selanjutnya, dan memenangkan permainannya

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mengganti dari senjata 1 ke senjata 2 adalah cara paling cepat jika dibandingkan dengan harus mengisi kembali peluru yang habis.

Itu merupakan salah satu kelebihan yang menguntungkan dari cara mengisi senjata yang berpeluru habis ini. Namun, kamu dituntut untuk mempunyai refleks yang bagus agar cara ini berjalan dengan baik karena jika tidak, kamu akan lebih dulu diserang oleh musuh.

Kekurangan itu yang merupakan faktor seringnya cara efektif ini tidak selalu berhasil.

Fitur Loadout Senjata

Masih ketika bermain game PUBG, pada mode TDM (Team Dead Match) biasanya kamu hanya bisa memilih senjata Scar-L sebelum menyerang musuh.

Padahal sebenarnya kamu bisa loh mengganti senjata bila peluru habis dengan menentukan senjata mana saja yang akan kamu pakai nanti.

Kamu akan menemukan tombol loadout ketika kembali ke base. Saat kamu menekan tombol itu, kamu bisa memilih senjata mana yang akan disimpan dan senjata mana yang akan dipakai.

Akan tetapi kamu hanya bisa menyetel senjata-senjata ini pada saat sedang berada di base saja. Nah, di bawah ini adalah bagaimana cara memilih senjata loadout.

  1. Tekan pilihan inventory yang ada pada lobby utama PUBG
  2. Temukan tombol loadout kemudian tekan
  3. Tekan nomor 1,2,3,4 untuk kamu tentukan senjata yang kamu pakai di mode TDM
  4. Di bagian bawahnya juga bisa kamu atur untuk menentukan attachment yang ingin kamu pasang di senjata
  5. Slot yang kosong harus terisi dengan macam-macam senjata yang kamu sukai
  6. Setelah itu, pengaturannya akan tersimpan secara otomatis
  7. Ketika permainannya sudah berlangsung, kamu bisa tinggal memilih 1 dari ke-4 senjata yang sudah kamu tentukan

Kelebihan yang dimiliki oleh fitur ini adalah tentu kamu dapat tinggal memilih dengan bebas senjata mana yang akan kamu pakai, ditambah senjata-senjata itu sudah kamu modifikasi sesuai dengan keinginan kamu.

Sangat memudahkan ketika tiba-tiba peluru habis atau ingin ganti ke senjata yang kamu rasa lebih bagus. Namun kekurangannya adalah para senjata ini hanya bisa di-setting ketika kamu berada di base saja.

Kamu tidak bisa memperbaiki kekurangan senjata kamu di tengah-tengah permainan. Maka yang bisa kamu lakukan hanya mengandalkan senjata lainnya yang kamu simpan.

Gimana, nih? Masih mau bingung kalau tiba-tiba peluru senjata kamu habis? Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

Baca Juga : Pernah Punya Skin Layla: Blue Spectre? Ini Dia 4 Best Skillnya!
vcgamers-bebas-biaya-transaksi-penjualan

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!