4 Game Strategi PC Berbasis Giliran Terbaik 2022

Game Survival PC

Jika sobat Vicigers mencari beberapa game strategi PC berbasis giliran yang bagus untuk dimainkan pada tahun 2022, ada beberapa game yang terbaik untuk dipilih.

Sementara first-person shooter masih menjadi genre paling populer dalam video game, game strategi PC real-time pasti telah mengukir basis pemain yang substansial untuk diri mereka sendiri.

Permainan ini adalah kebalikan dari penembak berbasis reaksi – mereka memberikan banyak waktu kepada pemain untuk bersantai dan menyusun strategi gerakan mereka. Ini memberikan gameplay berjam-jam, dengan replayability yang bagus.

Pada artikel ini, VCGamers akan menampilkan empat game strategi PC berbasis giliran terbaik pada tahun 2022.

Daftar Game Strategi PC Terbaik

Game strategi PC adalah salah satu genre game tertua, dengan ribuan judul luar biasa untuk dinikmati. Game strategi real-time menuntut banyak keterlibatan dari pemain karena mereka perlu menggiling berjam-jam gameplay untuk mendapatkan pegangan yang baik pada game.

Sid Meier’s Civilization VI

Game Strategi PC
CIV 6

Civ 6 adalah permainan yang bagus. Itu memiliki awal yang sulit, tetapi para pengembang berhasil mengatasi semua kekusutan dan sekarang ini adalah tambahan yang bagus untuk seri ini.

Pertama, ada sejumlah besar civs untuk dipilih (46 pemimpin dan hampir sebanyak civs!). Ada lebih banyak barang unik untuk setiap civ, dengan keuntungan khusus yang datang dari civ DAN pemimpin di samping dua (terkadang lebih) “hal” unik (unit, perbaikan, bangunan, dll). Membuat banyak hal untuk dilihat dan digunakan.

Diplomasi telah mendapatkan beberapa perbaikan dan penyempurnaan yang sangat baik. Banyak casus bellis (alasan perang) memberi banyak cara untuk berperang dan merebut kota tanpa dunia memperlakukanmu seperti Iblis sialan itu sendiri selama sisa permainan.

Beberapa jenis aliansi yang berbeda memungkinkan kamu untuk memilih jenis buff yang diinginkan. Ciri-ciri kepribadian untuk civs yang terungkap selama permainan, beberapa di antaranya diacak, jadi kamu tidak (biasanya) dicintai atau dibenci secara universal. Kongres dunia ini cukup menarik dan membuat Diplomatic Victory cukup berbeda dari jenis lainnya.

Sistem pemerintahan juga diperbaiki. Seperti halnya jumlah civs dan leader, banyaknya pilihan di sini menambah variasi yang mungkin merupakan kekuatan terbesar Civ 6.

Sistem kartu dengan kategori berbeda yang memungkinkan banyak penyesuaian dan pergantian buff yang sering ke apapun tujuan jangka pendek dan jangka panjang saat ini.

Orang-orang hebat telah diubah menjadi versi unik di mana tidak ada dua Insinyur/Ilmuwan Hebat/dll yang sama. Ini mungkin perubahan favorit saya dari V ke VI. Itu membuat buff lebih menarik, terutama ketika kamu mendapatkan banyak tipe orang hebat yang sama.

Beberapa bahkan memberi hal-hal yang terpisah dari jenisnya (seorang jenderal hebat memberi relik untuk iman dan pariwisata, seorang ilmuwan hebat memberimu penggemar iman).

XCOM 2

Game Strategi PC
XCOM 2

XCOM 2 adalah game strategi PC berbasis giliran yang cukup bagus tentang membunuh alien. Ada dua bagian utama dari permainan.

Pertama, misi permainan adalah bagian yang lebih aktif di mana kamu memerintahkan sejumlah tentara melalui potongan peta dengan tujuan untuk diselesaikan seperti membunuh semua alien, menghancurkan target, atau menyelamatkan personel kunci. 

Kamu memerintahkan pasukan melalui peta berbasis grid dan mengambil tindakan berdasarkan jumlah poin tindakan yang mereka miliki setiap giliran; tindakan ini termasuk gerakan, menggunakan senjata (senjata api, jarak dekat), memuat ulang, menggunakan item, dan melanjutkan overwatch (alias mengatur penyergapan jika musuh memasuki garis pandang). Pasukan mendapatkan pengalaman untuk mengambil bagian dalam misi dan membunuh musuh.

Paruh kedua permainan adalah manajemen pangkalan dan pasukan. Di luar misi, kamu ditugaskan untuk meningkatkan basis operasi dengan memerintahkan tim peneliti untuk menemukan teknologi baru yang dapat kamu gunakan seperti peningkatan basis dan senjata baru serta merekayasa peningkatan pasukan baru seperti item yang dapat digunakan di lapangan dan baju besi yang ditingkatkan.

Warhammer 40,000: Battlesector

Warhammer 40,000: Battlesector adalah permainan yang sangat solid dan menyenangkan di mana pertarungan terasa menyenangkan dan getaran 40k terasa cukup dekat.

Fitur utamanya adalah kampanye naratif 20 misi yang menyatukan serangkaian pertempuran di mana kamu memilih kekuatan mana yang akan dibawa dari yang tidak terkunci secara bertahap.

Kebanyakan orang akan mendapatkan 25+ jam dari kampanye meskipun seseorang yang putus asa untuk mempercepat larinya pasti bisa mengurangi separuhnya.

Unit baru, pemuatan senjata, dan buff untuk unit dibuka dari misi ke misi sehingga kamu dapat fokus bermain hanya dengan beberapa unit atau mengembangkan build yang lebih luas untuk kekuatanmu untuk setiap misi.

Ada banyak pengaturan kesulitan untuk mengubah hal-hal dari roflstomp melintasi peta ke pertempuran atrisi tergantung pada preferensi kamu sendiri.

Ini adalah 20 pertempuran naratif yang dihubungkan oleh cerita dan beberapa pahlawan HQ daripada kampanye berkelanjutan seperti XCom dari perkembangan unit setiap pemain.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game PC 2022 yang Akan Dirilis Bulan Februari Wajib Kamu Tunggu!

Total War: ROME II

Roma 2 memiliki awal yang sulit tetapi telah berkembang dari waktu ke waktu menjadi Perang Total favorit saya. Salah satu fitur favorit saya adalah banyaknya faksi yang bisa dipilih.

Game utama dan Kampanye Besar menampilkan 14 faksi yang dapat dimainkan, mencakup semua pemain utama dan beberapa pemain kecil di era ini.

Mereka tersebar di empat Grup Budaya besar (Romawi, Hellenic, Barbarian, dan Timur, yang masing-masing memiliki gaya bertarung, bangunan, dll.) dan 9 Budaya, masing-masing menawarkan sifat dan bonus yang berbeda.

Dan sementara faksi dalam budaya yang sama mungkin serupa, masing-masing masih memiliki beberapa unit unik dan tantangan spesifik yang menurut saya menambah replayability.

Secara mekanis, jika Anda terbiasa dengan game Total War, kamu akan mengenali kombinasi Turn-Based Campaign dengan Real-Time Battles yang menampilkan ratusan atau bahkan ribuan tentara.

Baca juga: Rekomendasi Game PC Ringan Terbaik 2022, Mainkan Sekarang!

Rome 2 memperkenalkan sejumlah ide baru ke seri yang kemudian berkembang di game selanjutnya tetapi masih bertahan dengan baik dalam pandangan saya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!