Fitur Discord Nitro yang Perlu Kamu Ketahui

Discord adalah aplikasi komunikasi berupa voice, text, hingga video yang sudah digunakan oleh puluhan juta pengguna untuk berbagai kebutuhan. Aplikasi Discord memiliki fitur subscription bernama Nitro.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang fitur Nitro yang paling populer digunakan oleh para penggunanya sehingga kamu bisa mengetahui keuntungan dari berlangganan Nitro.

Baca Juga: Cara Menampilkan Discord Activity Di Game Android

Fitur Discord Nitro

Berikut ini adalah fitur Nitro yang paling sering digunakan oleh pengguna atau pelanggan Nitro. Tentunya lebih banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan, namun di bawah ini adalah fitur yang paling terkenal dan sering digunakan.

Upload File Limit

Fitur Discord Nitro File Size
Batas Upload File

Ketika berkomunikasi dengan Discord, mungkin kamu ingin mengirimkan file dengan ukuran yang cukup besar. Tanpa adanya Discord Nitro, pengiriman file dibatasi hanya hingga 8 MB.

Jika kamu menggunakan Discord Nitro, maka kamu bisa menikmati pengiriman file dengan ukuran yang lebih besar yakni hingga 500 MB.

Tentunya dengan pembatasan hingga 500 MB kamu bisa mengirimkan berbagai macam file seperti video dengan kualitas tinggi.

Maka dari itu, kamu bisa memanfaatkan Nitro untuk mengirimkan file yang ukurannya lebih besar dari 8 MB untuk keperluan pribadi ataupun keperluan bisnis.

Baca Juga: Apa itu Discord? Ini Fungsi dan Penjelasannya!

Custom Emoji dan Profile

Foto Profil Custom
Kustomisasi Profile Nitro

Profil Discord adalah salah satu fitur yang sangat penting untuk digunakan sebagai identitas seorang pengguna. Maka dari itu, terdapat berbagai macam kustomisasi profil seperti status, biodata singkat, dan tentunya foto.

Foto profil pengguna Discord hanya sebatas foto biasa saja dengan format PNG atau JPG/JPEG. Namun, jika kamu berlangganan Nitro, kamu bisa menikmati foto profil yang bergerak dengan format GIF.

Tidak hanya itu, terdapat juga fitur header bagi para pengguna Nitro. Header merupakan gambar yang lebih besar berupa background profil.

Kamu juga bisa mengganti nomor yang ada di username, sebagai contoh adalah VCGamers#9999. Tanpa adanya Nitro, nomor yang ada setelah hashtag merupakan nomor yang acak.

Selain profil yang bisa dikustomisasi, kamu juga bisa menggunakan emoji dari berbagai server di server yang berbeda sebagai alat komunikasi.

HD Video Streaming

Contoh Streaming di Discord
Contoh Streaming di Discord

Menggunakan Nitro juga membuka fitur streaming dengan kualitas High Definition atau HD. Ketika live streaming di sebuah voice chat, maka kualitas yang tersedia cukup terbatas.

Dengan Nitro, kamu bisa menggunakan fitur live stream dengan kualitas yang lebih tinggi dan FPS yang lebih besar untuk kenyamanan menonton streaming atau video.

Keperluan ini sangat berguna untuk para streamer yang senang membagikan pengalaman bermain di berbagai server.

Baca Juga: Tips Mempunyai Nama Discord yang Bagus, Ini Penjelasannya!

Boost Server

Server Boost Discord
Server Boost Discord

Fitur yang sangat berguna adalah kemampuan untuk Boost Server. Fitur ini akan sangat berguna bagi sebuah server untuk mendapatkan berbagai keuntungan.

Terdapat berbagai level boost server yang memiliki keuntungan yang berbeda-beda. Semakin banyak pengguna yang melakukan boost terhadap suatu server, semakin tinggi juga level boost server tersebut.

Sebagai contoh, server yang mendapatkan boost level 1 akan mendapatkan +50 slot emoji untuk total 100 emoji, kualitas audio yang lebih tinggi yakni 128 Kbps, kualitas live stream hingga 720P 60FPS, custom server invite, ikon server animated, dan 15 slot sticker custom.

Tentunya server boost akan sangat bermanfaat untuk pengalaman komunikasi dalam sebuah server. Dengan adanya nitro, kamu memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam boost server dan meningkatkan kualitas berkomunikasi secara keseluruhan.

Demikian pembahasan mengenai fitur Discord Nitro yang paling terkenal, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan top up Nitro hanya di VCGamers Marketplace Digital dan dapatkan promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!