Fakta-Fakta Seputar Theme Song PUBG Mobile

Theme Song PUBGM

Aloha Vicigers! Saat pertama kali login game PUBGM (Player Unknown’s Battleground Mobile) biasanya sobat gamers mendengar suara orkestra klasik yang memicu semangat. Namun tak hanya itu, sobat gamers pun akan mendengar berbagai versi dengan nuansa yang berbeda di setiap seasonnya.

Penggunaan theme song PUBG sudah tak asing lagi digunakan pada soundtrack sebuah film, pertandingan olahraga, maupun video games. Theme song seakan menjadi hal yang wajib ada diberbagai kesempatan tersebut. Hal ini juga yang dilakukan oleh game PUBG Mobile.

Beberapa Fakta Seputar Theme Song PUBG Mobile!

Theme Song PUBG Mobile

Main theme song PUBG Mobile yang dirilis Tencent Games bernuansa musik orkestra. Lagu ini bisa didengar mulai dari bergulirnya PUBG Mobile season 1.

Lagu tema ini berkembang menjadi berbagai versi berbeda pada setiap bergantinya season di game PUBG Mobile. Beberapa versi dari lagu ini antara lain Winter Theme, Halloween Theme, Christmas Theme.

Adapun lagu tema edisi spesial film seperti Mission Impossible Theme dan Resident Evil Theme. Tak ketinggalan lagu spesial Anniversary Theme pertama dan kedua pun hadir.

Kolaborasi PUBG Mobile dengan Artis Terkenal

PUBG Mobile x Allan Walker

Menyambut dimulainya PUBG Mobile Season 6, Tencent Games menggandeng DJ Allan Walker untuk berkolaborasi mengisi soundtrack PUBG dengan lagu berjudul On My Way. Tidak sendiri, Allan berkolaborasi dengan Sabrina Carpenter dan Farruko dalam lagu ini.

Melalui lagu ini, Allan ingin menyampaikan pesan ketika kita menghadapi masalah, hadapilah dan cari jalan keluarnya. Ini senada dengan game PUBG yang mengharuskan player menyelesaikan masalah dalam hal ini menyelesaikan misi dari game PUBG.

Para player pun dituntut untuk menyelesaikan misi dengan caranya sendiri.

PUBG Mobile x Blackpink

Setelah Alan Walker, kini giliran Kpop Group Blackpink yang diajak berkolaborasi oleh Tencent. Lagu Blackpink yang berjudul Flying with the Fire ini mengisi soundtrack PUBG Mobile season 14 yang bertema Spark the Flame. Para player bisa mendengarkan lagu ini pada saat bertempur di sejumlah bangunan ikonik di map Erangel dan Miramar

Theme Song PUBG Mobile Edisi Esports

PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Finals 2020

PUBG Mobile merilis lagu tema untuk PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020 Finals yang berjudul “Battle for Glory”. PMGC 2020 berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab pada 21-24 Januari 2021.

Lagu ini merupakan lagu tema pertama yang dirilis sebagai lagu tema PMGC. Battle for Glory bisa didengarkan via channel youtube resmi PUBG Mobile Esport.  Lagu ini secara resmi dirilis pada 18 Januari 2021.

Kalian akan bisa melihat perjuangan 16 tim yang bertanding di PMGC 2020 dalam video berdurasi 2 menit 46 detik tersebut. Setelah melewati kualifikasi yang Panjang, mereka berhasil bertahan dan melaju sampai zona terakhir yang bertempat di Dubai.

Sebagai bentuk apresiasi Tencent Games atas perjuangan seluruh tim berhasil survive sampai akhir, maka ke 16 logo tim tersebut diperlihatkan di dalam video tersebut. Salah satunya perwakilan dari Indonesia yaitu Bigetron RA dan Aerowolf LIMAX.

PUBG Mobile World Invitational (PMWI) 2021

PUBG Mobile telah merilis official theme song untuk ajang PUBG Mobile World Invitational yang berjudul Breathing Flame pada 19 Juli 2021. Lagu akan dikumandangkan sepanjang turnamen berlangsung pada 22 Juli hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Turnamen yang baru pertama kali digelar ini diikuti oleh 32 tim ini terbagi atas dua region yaitu region Barat dan Timur dengan masing-masing region terdapat 16 tim. Akan ada 24 pertandingan yang berlangsung selama empat hari di keempat map game PUBG.

Keempat map tersebut yaitu Erangel, Miramar, Sanhok, dan Vikendi. Tim yang meraih poin paling banyak pada akhir pertandingan akan dinobatkan sebagai juara dunia dan akan membawa pulang uang dengan total $ 700.000.

Nah, itu tadi pembahasan secara keseluruhan mengenai segala mengenai kolaborasi PUBG yang menggaet beberapa musisi dan event-event untuk menghasilkan sebuah mahakarya berupa official theme song PUBG keren. Kalau kalian sobat gamers, theme song PUBG mana yang menjadi favorit kalian? Bingung ya soalnya keren semua?

Baca Juga : Ga Bisa Kontrol Recoil? Cobain 4 Best Tips Ini!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!