Cara Download Free Fire PC Menggunakan Emulator

Download Free Fire PC

Free Fire sejatinya merupakan mobile game yang dimainkan di perangkat seluluer. Namun, kalian mungkin bertanya-tanya apakah bisa untuk download Free Fire PC dan memainkannya bukan di smartphone.

Popularitas dari Free Fire yang merupakan game besutan dari Garena memang sudah tak perlu diragukan lagi. Berbagai fitur menarik, karakter, senjata, dan hal yang lainnya membuat pengelaman bermain jadi semakin seru.

Selain itu, kemudahan dan kompatibilitasnya membuat game First Person Shooter (FPS) dengan tema Battle Royale ini memiliki banyak pemain aktifnya. Dengan kata lain, pemain dengan berbagai spesifikasi ponsel bahkan dari yang HP kentang bisa merasakan keseruan shooting game ini dengan segenggam tangan.

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini sejumlah game sudah mulai bisa untuk dimainkan di berbagai platform, tak hanya di satu perangkat saja. Ada game yang awalnya hanya di perangkat PC kini mulai merambah ke perangkat seluler, begitu juga sebaliknya.

Beberapa pemain pun ada yang lebih menikmati bermain dengan menggunakan PC karena tingkat keseruannya yang berbeda. Ukuran layar yang lebih lebar serta dukungan perangkat hardware yang powerful tentu jadi alasan pemain lebih menikmati dengan PC.

Namun, beberapa pemain mungkin termasuk kalian juga mengalami kebingungan untuk download Free Fire PC dan memainkannya. Seperti yang disinggung di awal, hal ini dikarenakan game garapan Garena ini memang game yang memang untuk perangkat mobile atau seluler.

Untuk itu, kalian tak perlu khawatir karena kalian bisa download Free Fire PC dan memainkannya dengan menggunakan emulator. Yuk, langsung saja simak ulasannya di artikel berikut ini.

Baca juga: Cara Download OB34 Free Fire Online, Cek Lengkanya Di Sini!

Download Free Fire PC Pakai Emulator BlueStacks

Download Free Fire PC
Free Fire

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk download Free Fire PC adalah dengan menggunakan emulator BlueStacks. BlueStacks menjadi salah satu emulator terbaik yang bisa kalian gunakan untuk memainkan berbagai game mobile dengan sejumlah fitur menarik.

Salah satu fitur BlueStacks yang bisa kalian manfaatkan untuk bermain game tembak-tembakan seperti Free Fire adalah fitur Key Mapping. Selain untuk mengatur shortcut di layar, fitur tersebut juga bisa membuat kontrol kalian saat menembak jadi lebih presisi.

Alih-alih menggerakkan kamera dengan menyeret mouse, fitur tersebut juga memungkinkan kalian untuk menggerakkan kamera dengan hanya menggeser mouse.

Selain itu, BlueStacks juga menawarkan tampilan grafik yang ciamik tanpa menurunkan tingkat frame rate saat memainkan game. Namun, hal itu kembali lagi ke perangkat kalian yang sebelumnya memang harus memenuhi sejumlah spesifikasi dari emulator ini.

Jika PC kalian telah memenuhi persyaratan spesifikasinya, kalian bisa melakukan setting Free Fire ke tingkat frame rate yang lebih tinggi. Pengalaman bermain pun jadi semakin menyenangkan dengan visual yang begitu jernih sehingga kalian bisa lebih jelas melihat musuh dari jarak jauh.

Berikut langkah-langkah untuk download Free Fire PC dengan emulator BlueStacks.

Baca juga: Cara Mendapatkan Glacier Netherworld M4A1 FF Gratis
  • Kunjungi situs resmi BlueStacks.
  • Kemudian unduh dan instal BlueStacks di PC. Proses instalasi BlueStacks memerlukan waktu yang berbeda setiap perangkat, tergantung dari spesifikasi perangkatnya.
  • Setelah instalasi selesai, buka emulator Androind tersebut.
  • Buka Play Store melalui BlueStacks dengan login terlebih dahulu dengan akun Google kalian.
  • Ketik Free Fire di kolom pencarian yang ada di sudut kanan atas.
  • Pilih Free Fire untuk mengunduh dan memasangnya di PC kalian.
  • Jika proses instal telah selesai, kalian bisa langsung memainkan Free Fire di PC.
  • Selesai.
Baca juga: 5 Combo Karakter Hayato FF di Update Patch OB34

Download Free Fire PC Pakai Emulator Gameloop

Download Free Fire PC
Ilustrasi Free Fie di Gameloop

Selain menggunakan BlueStacks, kalian juga bisa menggunakan emulator lain sebagai alternatif download Free Fire PC, yaitu dengan emulator Gameloop. Emulator yang satu ini juga familiar dengan sebutan Tencent Gaming Buddy.

Dengan emulator ini, kalian juga bisa memainkan game mobile termasuk Free Fire di perangkat PC. Pihak Garena bahkan telah melakukan optimisasi sedemikian rupa terhadap Free Fire agar bisa dimainkan dengan emulator tersebut.

Meski kalian tidak memiliki perangkat yang high-end, emulator Gameloop memiliki potensi untuk menjalankan Free Fire bahkan pada perangkat low-end tanpa masalah lag atau penurunan FPS.

Selain itu, kalian juga dapat dengan mudah memainkan game di PC dengan keyboard, mouse, dan periferal game lainnya. Pasalnya, emulator ini dilengkapi dengan kontrol yang telah ditentukan sebelumnya untuk memudahkan kalian.

Berikut langkah-langkah untuk download Free Fire PC dengan emulator Gameloop.

Baca juga: DJ Alok vs Ford FF: Mana yang Bagus Untuk Factory Challenge?
  • Kunjungi situs resmi Gameloop (https://gameloop.fun/)
  • Kemudian unduh dan instal Gameloop di PC.
  • Setelah instalasi selesai, buka emulator Android tersebut.
  • Buka bagian My Games dan ketik Free Fire di kolom pencarian.
  • Pilih Free Fire untuk mengunduh dan memasangnya di PC kalian. Proses instalasi bisa membutuhkan waktu yang lama karena ukuran game-nya yang besar.
  • Jika proses instal telah selesai, kalian bisa langsung melakukan klik di tombol Play untuk membuka Free Fire di PC.
  • Login dengan akun kalian agar bisa memainkan Free Fire di PC.
  • Selesai.

Nah, itu dia ulasan mengenai download Free Fire PC yang bisa kalian coba dengan menggunakan emulator BlueStacks dan Gameloop. Sebelum mengunduhnya, pastikan terlebih dahulu PC kalian memenuhi persyaratan spesifikasi yang ditentukan oleh emulator tersebut.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!