Di mana Lokasi Bank di GTA 5? Kamu Wajib Tahu!

Lokasi Bank di GTA 5

Bank adalah tempat berbagai transaksi seperti melakukan deposit, mengambil uang hingga membeli properti. Hal ini juga berlaku di dalam game GTA 5. Nah, kali ini kita akan mengulas tentang dimana saja lokasi bank di GTA 5.

Tercatat ada total sebanyak 19 bank dengan lokasi yang berbeda-beda dalam game GTA 5. Tidak hanya untuk melakukan berbagai transaksi, kamu juga terkadang perlu pergi ke bank untuk melakukan side quest.

Nah, dalam artikel ini kamu akan mengetahui semua lokasi bank di GTA 5. Penasaran? Yuk simak artikelnya sampai habis ya!

Baca juga: Kode GTA 5 Terlengkap untuk PS3, PS4, PS5, PC, dan Xbox

Semua Lokasi Bank di GTA 5

Terdapat total 19 bank yang tersebar di seluruh map San Andreas dengan jumlah terbanyak di area Los Santos. Berikut adalah semua lokasi bank di GTA 5!

Pacific Standard Public Deposit Bank

Dimana lokasi bank di GTA 5 - Pacific Standard Public Deposit Bank
Pacific Standard Public Deposit Bank. Source: gta-extreme.com

Bank Pasific Standard Public Deposit berlokasi di persimpangan Alta Street dan Vinewood Boulevard yang berada di Downtown Vinewood, Los Santos.

Saat kamu tiba di persimpangan, carilah Oriental Theather yaitu sebuah tempat pertunjukan terkenal didaerah tersebut. Bank ini berada didekat teater.

Maze Bank Tower

Dimana lokasi bank di GTA 5 - Maze Bank Tower
Maze Bank Tower. Source: gta-extreme.com

Maze Bank Tower sendiri memiliki 2 cabang lain yang berada di Bay City Avenue Street dan di Del Perro. Lokasi bank pusat terletak di Pillbox Hill, Los Santos.

Lokasi Maze Bank Tower dikelilingi oleh San Andreas Avenue, Vespucci Boulevard, Alta Street, dan Power Street.

Dimana lokasi bank di GTA 5 - Maze Bank West
Cabang kedua Maze Bank. Source: gta-extreme.com

Cabang pertama dan kedua terletak di Del Perro yaitu pada Bay City Avenue dan diujung jalan dari Marathon Avenue dan Prosperity Street.

Union Depository

Dimana lokasi bank di GTA 5 - Union Depository
Union Depository. Source: gta-extreme.com

Walaupun tidak ada konfirmasi yang jelas, Union Depository nampaknya berperan sebagai bank sentral negara karena mereka merupakan pemegang cadangan emas nasional.

Bank yang dikenal juga dengan “Super Bank” ini terletak di 17 Power Street yang berada di Pillbox Hill, Downtown.

Blaine County Savings Bank

Dimana lokasi bank di GTA 5 - Blaine County Savings Bank 1
Blaine County Savings Bank cabang Chumash. Source: gta-extreme.com

Blaine County Savings Bank memiliki dua cabang di San Andreas yang berlokasi di Chumash dan Paleto Bay. Cabang Chumash berlokasi di Route 1, Chumash Plaza, Los Santos County.

Sedangkan cabang Paleto Bay sendiri berlokasi di area Casabel Avenue dan Paleto Boulevard, Blaine County, Paleto Bay.

Dimana lokasi bank di GTA 5 - Blaine County Savings Bank
Blaine County Savings Bank Paleto Bay. Source: gta-extreme.com

Kedua cabang ini memiliki perbedaan di logonya, dimana Chumas menampilkan seekor ayam dan Paleto Bay menampilkan gambar lingkaran yang sederhana.

Lombank

Lombank West
Lombank West. Source: gta-extreme.com

Bank ini memiliki logo yang mirip dengan US Bank, Citibank, dan HSBC sedangkan namanya diambil dari Jalan Lombard di London. Lombank adalah satu dari dua bank di GTA 5 dengan banyak cabang.

Pertama, Lombank West terletak dipersimpangan jalan dari Boulevard Del Perro dan Bay City Avenue, Del Perro, Los Santos.

Bank ini memiliki tower yang terinspirasi dari bangunan California Bank & Trust dan dikenal juga sebagai 100 Whilshire di Santa Monica California.

Bank kedua bisa kamu temukan dipersimpangan jalan dari San Andreas Avenue, Ginger Street dan Palomino Avenue, Little Seoul.

Dimana lokasi bank di GTA 5 - Lombank Little Seoul
Lombank Little Seoul. Source: gta-extreme.com

Beberapa pemain GTA 5 sering kali menyebut bank yang ini dengan sebutan Lombank cabang Little Seoul, sebuah daerah yang memiliki struktur kota terinspirasi dari ibukota Korea Selatan.

Yang ketiga adalah Lombank Tower yang terletak dipersimpangan Power Street dan Vespuci Boulevard di Pillbox Hill, Downtown Los Santos.

Dimana lokasi bank di GTA 5 - Lombank Tower
Lombank Tower. Source: gta-extreme.com

Cabang Lombank yang keempat berada di daerah South Boulevard Del Perro dan Mad Wayne Thunder Drive, Rockford Hills.

Dimana lokasi bank di GTA 5 - Lombank Rockford Hills
Lombank Rockford Hills. Source: gta-extreme.com

Cabang yang terakhir berlokasi di Aguja Street, Vespuci Canals. Lombank cabang kelima ini memiliki bangunan berwarna kuning terang dan diapit oleh dua toko lain.

Dimana lokasi bank di GTA 5 - Lombank Vespucci Canal
Lombank Vespucci Canal. Source: gta-extreme.com

Aguja sendiri dalam bahasa Spanyol memiliki arti “jarum” yang menekankan fakta tentan banyaknya pengedar narkoba yang berkeliaran dijalanan.

Fleeca

Dimana lokasi bank di GTA 5 - Fleeca Pillbox Hill
Fleeca Pillbox Hill. Source: gta-extreme.com

Sama seperti Lombank, Fleeca juga memiliki banyak cabang dalam game GTA 5. Fleeca memiliki total 7 cabang yang tersebar diseluruh San Andreas.

Cabang pertama terletak di area Vespucci Boulevard Street, Legion Square, Pillbox Hill. Disini kamu juga akan menemukan Maze Bank Tower diarea yang sama.

Fleeca cabang kedua terletak di Boulevard Del Perro Street, Rockford Hills. Bank yang berada dicabang ini memiliki 2 mesin ATM.

Dimana lokasi bank di GTA 5 - Fleeca Rockford Hills
Fleeca Rockford Hills. Source: gta-extreme.com

Selain Fleeca Bank, tempat-tempat lainnya yang ada dilokasi ini adalah Fruit of the Vine, Java Update Coffeeshop, dan Pump & Run Gymnasium.

Cabang Fleeca di GTA 5 yang selanjutnya berlokasi di persimpangan jalan antara Hawick Avenue dan Meteor Street di Alta.

Dimana lokasi bank di GTA 5 - Fleeca Alta
Fleeca Alta. Source: gta-extreme.com

Masih di area Rockford Hill, cabang keempat dari bank ini terletak di Hawick Avenue, Borton. Untuk lebih spesifik, kamu bisa menemukannya di area tenggara dari Rockford Hills.

Dimana lokasi bank di GTA 5 - Fleeca Burton
Fleeca Burton. Source: gta-extreme.com

Sama seperti Lombank, Fleeca juga memiliki cabang yang berada di daerah Vespucci Canal. Lokasi tepatnya adalah didalam Vespucci Mall.

Dimana lokasi bank di GTA 5 - Fleeca Vespucci Canal
Fleeca Vespucci Canal. Source: gta-extreme.com

Jika kamu sedang berada di Los Santos County dan butuh melakukan transaksi keuangan dengan cepat, maka kamu bisa mengunjugi cabang keenam dari Fleeca.

Cabang keenam berlokasi di Great Ocean Highway pada Route 1 di Banham Canyon, Los Santos County. Bangunannya cukup mencolok karena dekat dengan area perbukitan.

Dimana lokasi bank di GTA 5 - Fleeca Los County
Fleeca Los County. Source: gta-extreme.com

Cabang terakhir dari Fleeca terletak di Harmony (Rute 68), Blaine County dengan desain yang lebih sederhana dari lokasi lainnya.

Dimana lokasi bank di GTA 5 - Fleeca Blaine County
Fleeca Blaine County. Source: gta-extreme.com

Selain Fleeca, tempat dengan tujuan bisnis lainnya yang bisa kamu temukan diarea ini adalah Animal Ark, Discount Store dan Los Santos Customs.

Baca juga: Rekomendasi Server GTA 5 Roleplay Indonesia Terbaik

Nah, itulah ulasan singkat dari dimana lokasi bank beserta cabangnya di GTA 5. Bagaimana, apakah kamu sudah mengunjungi salah satunya?

Yuk top up game murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang! Beli berbagai produk digital dengan harga murah dan proses yang sangat mudah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!