Penjelasan Sederhana Mengenai Crypto Metaverse

crypto metaverse

Perkembangan teknologi telah mengantarkan manusia ke era baru melalui interaksi digital dan pengalaman virtual kolektif. Saat ini sudah ada crypto metaverse yang menjadi masa depan dunia.

Dunia Metaverse atau crypto metaverse telah menjadi tempat hiburan dan perdagangan, mempengaruhi industri mulai dari musik hingga ekonomi dan industri lainnya. Apa itu Metaverse dan bagaimana hubungannya dengan dunia kripto? Lihat artikel di bawah ini untuk melihat penjelasan sederhananya.

Mengenai Crypto Metaverse 

apa itu metaverse
Meta menjadi masa depan manusia

Metaverse adalah ruang virtual di mana berbagai aspek dunia nyata, seperti interaksi manusia dan kinerja ekonomi, diimplementasikan dalam versi digital.

Lebih khusus lagi, istilah Metaverse mengacu pada dunia virtual yang mirip dengan kehidupan nyata, lengkap dengan tanah, bangunan, dan avatar yang dapat dibeli dan dijual, seringkali menggunakan cryptocurrency. 

Di dunia ini, orang dapat bergerak, berteman, mengunjungi tempat-tempat tertentu dan membeli barang dan jasa seperti di kehidupan nyata. Secara etimologis, metaword ini berasal dari kata “meta” yang berarti “melampaui” dan “toward” yang berarti “dunia”.

Oleh karena itu, Metafora dapat diartikan sebagai suatu ruang yang berisi suatu substansi yang berada di luar segala sesuatu yang dapat dilihat di dunia ini.

Konsep metaverse pertama kali diperkenalkan pada tahun 1992 dalam novel Snow Crash karya Neal Stephenson. Novel ini menceritakan kisah dua kurir yang melakukan perjalanan ke metaverse untuk menyelamatkan diri dari distopia kapitalis.

Proyek-proyek metaverse masa depan ini sangat penting untuk investasi dan keberhasilan ekonomi digital. Saat ini, game play-to-earn seperti Virtual Land dipandang sebagai investasi potensial dalam proyek Metaverse.

Jika Metaverse berhasil, ekonomi digital yang menjanjikan seperti mata uang Metaverse akan membuahkan hasil. Semakin banyak industri yang mengadopsi Metabus untuk meningkatkan bisnis mereka. Bloomberg memperkirakan bahwa ukuran pasar Metaverse akan tumbuh menjadi lebih dari $800 miliar pada tahun 2024. 

Baca juga: 5 Kalkulator Crypto Paling Mudah Digunakan!

Cryptocurrency di Dunia Metaverse

crypto metaverse
dunia virtual di dalam crypto metaverse

Dengan dominasi crypto yang berkembang belakangan ini, banyak pengembang aplikasi, termasuk Beeple, melihat Metaverse sebagai sebuah peluang.

John Herrman dari The New York Times mengumumkan bahwa Beeple sedang mengembangkan startup bernama Wenew. Startup akan menjual NFT dalam bentuk momen penting. Dia menyebutnya Istana Memori Metaverse.

CEO dan salah satu pendiri Sandbox Arthur Madrid mengatakan bahwa teknologi blockchain dan cryptocurrency akan memainkan peran penting dalam pengembangan metaverse di masa depan.

Nah, berikut ini penjelasan lengkap tentang apa itu metaverse, termasuk perannya dalam dunia kriptografi. Jika Anda tertarik untuk membeli dan menjual mata uang digital untuk tujuan investasi dan perdagangan, unduh Pintu sekarang! 

Mulai dari Rp11.000, kamu sebenarnya sudah bisa memiliki berbagai aset seperti BTC, ETH, BNB, SAND, AXS, dan masih banyak lagi. Sandbox adalah dunia virtual tempat pemain dapat membuat, memiliki, dan memonetisasi pengalaman bermain game di blockchain Ethereum menggunakan mata uang Metaverse yang disebut SAND. 

Baca juga: Apa Itu Crypto? Ini Pengertian dan Sejarahnya

Ketika pemain berhasil menyelesaikan aktivitas di dunia ini, kamu akan menerima token SAND. Token ini dapat digunakan untuk membeli barang virtual di metaverse ini dan beroperasi dalam model monetisasi.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!