Coeurl FFXV: Lokasi, Drop Item, dan Cara Membunuhnya!

Coeurl FFXV

Coeurl adalah salah satu monster di FFXV. Pemain bisa membunuhnya untuk mendapatkan item yang kemudian bisa menyelesaikan sebuah misi.

Kali ini, VCGamers akan membahas lokasi, drop item, dan tips untuk membunuh Coeurl dengan mudah. Tentu saja monster ini memiliki kelemahan yang bisa pemain manfaatkan untuk membunuhnya dengan cepat.

Selain itu, terdapat juga item yang bisa pemain gunakan yang bisa menguntungkan ketika melawan Coeurl di game FFXV. Sebelum membahas item tersebut, yuk simak penjelasan tentang Coeurl di bawah ini!

Baca Juga: Cara Memancing di Game FFXV, Ikuti Trik Ini!

Coeurl sebagai Monster di FFXV

Melawan Coeurl FFXV
Gameplay Melawan Coeurl FFXV. Sumber: Final Fantasy Wiki

Coeurls adalah salah satu monster yang ada di game FFXV. Monster tersebut menggunakan serangan physical dan juga magical berupa elemen listrik. Serangan magical tersebut bisa membuat pemain terkena status Shocked.

Monster yang berupa kucing besar ini sangat lincah dan akan mengelilingi karakter pemain sebelum menyerang dengan gigitan dan cakaran yang cukup mematikan.

Coeurl akan menerkam pemain dengan serangan putaran di area yang luas atau bisa juga mengangkat pemain ke langit dan memberikan serangan listrik.

Serangan yang paling mematikan adalah ketika Coeurl menyerang dengan serangan bernama Blaster. Blaster akan terjadi ketika pemain menyerang Coeurl saat sedang duduk dan mengisi tenaga pada kumisnya.

Jika pemain menyerang Coeurl ketika sedang mengisi tenaga, maka Coeurl akan membalas serangan tersebut dengan serangan Blaster yang menyebabkan instant death terhadap karakter pemain.

Baca Juga: Cara Summon Titan di Game Final Fantasy 15

Lokasi Coeurl

Duscae (Secullam Pass)
Duscae sebagai Salah Satu Lokasi Coeurl. Sumber: Final Fantasy Wiki

Pemain bisa menemukan Coeurl di berbagai tempat yang tersebar di game FFXV. Setiap lokasi terdapat Coeurl dengan level yang berbeda-beda termasuk Hunt.

Pertama, pemain bisa menemukan Coeurl Level 34 di daerah Leide (Keycatrich Ruins) dan Duscae (Pertemuan random, Secullam Pass, Taelpar Rest Area, Causcherry Plains, dan Kelbass Grasslands).

Menurut Final Fantasy Wiki Fandom, Coeurl Level 34 memiliki HP sebesar 35,900 dan Strength sebesar 6,500. Stat tersebut sama dengan Hunt Coeurl.

Meskipun stat yang sama, Hunt Coeurl memiliki lokasi yang berbeda. Hunt Coeurl hanya bisa pemain temukan di Duscae (Secullam Pass) ketika menjalani misi Hunt: Hunters of Secullam Pass.

Terakhir, pemain bisa menemukan Coeurl dengan level yang lebih tinggi yakni Level 71. Coeurl dengan Level 71 tersebut bisa pemain temukan di satu lokasi saja yakni Daurell Caverns (Menace).

Sesuai dengan tingginya level, Coeurl satu ini memiliki HP yang jauh lebih besar yakni 106,100 dan Strength sebesar 38,990.

Baca Juga: 10 Game Perang Klan Viking Terbaik di PC

Drop Item

Coeurl FFXV Whiskers
Melawan Coeurl Level 34. Sumber: GosuNoob.com

Seperti monster FFXV lainnya, pemain bisa mendapatkan item setelah membunuh Coeurl di game FFXV. Item pertama yang bisa pemain dapatkan adalah Whiskers.

Untuk Coeurl Level 34, mereka akan menjatuhkan Whiskers dengan drop rate 50% yang kemudian bisa pemain berikan untuk menyelesaikan misi bernama A Better Drain Lance II. Tidak hanya Whiskers, Coeurl juga memberikan elemen Lightning (8).

Ketika pemain membunuh Hunt Coeurl, item yang akan didapat akan berbeda dengan Coeurl level 34. Pemain akan mendapatkan drop item berupa Elixir, Phoenix Down, dan elemen Lightning (8).

Terakhir, pemain akan mendapatkan Strong Whiskers dan Lightning (12) ketika membunuh Coeurl Level 71. Selain itu, menurut Final Fantasy Wiki Fandom, membunuh Coeurl akan memberikan 100 QP.

Cara Membunuh Coeurl FFXV

Teknik Melawan Coeurl FFXV
Contoh Coeurl Menerkam Pemain. Sumber: YouTube/Down on the D-Pad

Setiap monster di FFXV memiliki kelemahan masing-masing, tidak terkecuali Coeurl. Coeurl lemah terhadap api, daggers, dan pedang satu tangan.

Ketika menyerang Coeurl saat mengisi tenaga, pemain harus melakukannya dengan warp-strike, menyerang dari belakang, atau bisa juga mengeluarkan Technique agar tidak terkena serangan instant-death.

Serangan instant-death tentunya sangat berbahaya. Maka dari itu, pemain bisa menggunakan berbagai item untuk mengantisipasi serangan tersebut seperti menggunakan Safety Bits/Ribbon.

Selain itu, pemain juga bisa memakan makanan yang memberikan buff Death-Defying dan memakai The Medjay Assassin’s Robe yang memberikan atribut penangkal instant-death. Jika pemain tidak memiliki item seperti di atas, maka masih bisa membawa Phoenix Downs.

Melawan Coeurl juga bisa pemain lakukan dengan menggunakan Ignis. Ignis memiliki dagger api yang kuat terhadap Coeurl.

Demikian pembahasan mengenai monster di FFXV yakni Coeurl, semoga bermanfaat dan good luck have fun.

Penuhi berbagai kebutuhan transaksi in-game hanya di VC Market by VCGamers dan nikmati promo yang masih tersedia untuk harga yang jauh lebih murah.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!