4 Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Kamu pengguna HP Xiaomi? Apakah kamu merasa terganggu dengan iklan-iklan yang muncul di layar ponselmu? Jika iya, kamu tidak sendirian. Kamu bisa menggunakan cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi.

Iklan-iklan di HP Xiaomi biasanya muncul di aplikasi-aplikasi bawaan, seperti Mi Browser, Mi Music, dan Mi Video. Iklan-iklan tersebut bisa muncul dalam bentuk banner, pop-up, atau bahkan video.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu coba.

Baca juga: 3 Cara Cek IMEI Xiaomi, Mudah dan Praktis

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Iklan-iklan di HP buatan Tiongkok ini juga bisa merugikan bagi pengguna karena dapat mengganggu pengalaman penggunaan ponsel.

Iklan yang muncul secara tiba-tiba bisa membuat pengguna merasa tidak nyaman dan bahkan bisa mengganggu pekerjaan atau aktivitas yang sedang dilakukan.

Nah berikut beberapa caranya:

Menonaktifkan Layanan Iklan

Ilustrasi HP Xiaomi. Source: VCGamers.

Cara yang paling mudah untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi adalah dengan menonaktifkan layanan iklan. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka pengaturan ponselmu.
  2. Pilih Sandi dan keamanan.
  3. Pilih Privasi.
  4. Pilih Layanan iklan.
  5. Matikan Personalisasi rekomendasi iklan.

Dengan menonaktifkan layanan iklan, iklan-iklan yang muncul di layar ponselmu akan berkurang drastis. Namun, beberapa iklan masih mungkin muncul, terutama iklan yang tidak dipersonalisasi.

Baca juga: 5 Cara Menghapus Iklan di HP Samsung 2023

Menggunakan Aplikasi Pemblokir Iklan

menghilangkan iklan di HP Xiaomi
AdGuard. Source: The Mac Observer.

Cara lain untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi adalah dengan menggunakan aplikasi pemblokir iklan. Ada banyak aplikasi pemblokir iklan yang tersedia di Google Play Store. Salah satu aplikasi pemblokir iklan yang populer adalah AdGuard.

Untuk menggunakan AdGuard, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Unduh dan instal aplikasi AdGuard di ponselmu.
  2. Buka aplikasi AdGuard.
  3. Ikuti petunjuk di layar untuk mengatur aplikasi AdGuard.

Dengan menggunakan aplikasi pemblokir iklan, kamu bisa menghilangkan semua iklan yang muncul di layar ponselmu, termasuk iklan yang dipersonalisasi.

Menghapus Aplikasi Bawaan

menghilangkan iklan di HP Xiaomi
Iklan di HP Xiaomi. Source: YouTube.

Jika kamu merasa terganggu dengan iklan di aplikasi-aplikasi bawaan Xiaomi, kamu bisa menghapus aplikasi-aplikasi tersebut. Untuk menghapus aplikasi bawaan, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka pengaturan ponselmu.
  2. Pilih Aplikasi.
  3. Pilih aplikasi bawaan yang ingin kamu hapus.
  4. Ketuk Hapus.

Perlu diingat bahwa menghapus aplikasi bawaan bisa membuat beberapa fitur di ponselmu tidak berfungsi. Oleh karena itu, kamu harus mempertimbangkan dengan cermat sebelum menghapus aplikasi bawaan.

Baca juga: 5 Cara Menghapus Iklan di HP Samsung 2023

Melakukan Root

menghilangkan iklan di HP Xiaomi
Root di Xiaomi. Source: YouTube.

Jika kamu ingin menghilangkan iklan secara permanen, kamu bisa melakukan root pada ponselmu. Rooting adalah proses yang memungkinkan kamu untuk mengakses dan mengubah file sistem di ponselmu.

Setelah ponselmu di-root, kamu bisa menggunakan aplikasi khusus untuk menghilangkan iklan di sistem operasi MIUI. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah MiXiaomi.

Namun, perlu diingat bahwa rooting bisa membuat ponselmu menjadi tidak stabil. Oleh karena itu, kamu harus melakukan rooting dengan hati-hati.

Jika kamu merasa terganggu dengan iklan-iklan di HP, kamu bisa mengikuti beberapa cara untuk menghilangkan iklan tersebut. Kamu bisa menonaktifkan layanan iklan, menggunakan aplikasi pemblokir iklan, menghapus aplikasi bawaan, atau melakukan root.

Pilihan cara yang tepat untuk menghilangkan iklan pada Smartphone kamu tergantung pada kebutuhan dan kenyamananmu.

Jika kamu ingin menghilangkan iklan secara permanen, kamu bisa melakukan root. Namun, jika kamu hanya ingin menghilangkan iklan sementara, kamu bisa menggunakan cara-cara lainnya.

Baca juga: Inilah 6 Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung, Mudah Kok!

Demikian cara menghilangkan iklan yang ada di HP kamu. Semoga informasi ini bermanfaat.

Buat kamu yang lagi cari tempat membeli produk digital dan top up game yang murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace! ya, banyak promo menarik!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!