Berpikirlah Seperti Trader: Cara Mendapatkan Value Maksimal sebagai Gamer

Kamu mungkin tidak mengira bahwa ada keahlian dalam membeli token game, tetapi sebenarnya ada. Banyaknya vendor yang menjualnya berarti kamu bisa mendapatkan penawaran yang bagus jika kamu siap untuk berbelanja.

Kami, tentu saja, membuat segalanya lebih mudah bagi kamu dengan mengumpulkan produk dari berbagai vendor, sehingga kamu memiliki ratusan pilihan dalam satu platform.

Namun, hanya karena kamu memiliki banyak pilihan, bukan berarti kamu akan selalu membuat pilihan yang tepat. Dengan mengingat hal ini, kami mendorong kamu untuk berpikir seperti seorang trader dalam membeli token. Meskipun sebenarnya tidak dalam artian sebenarnya.

Mendapatkan Nilai Maksimal

roblox robux
Roblox (Source: Roblox)

Spesifiknya, kamu ingin mendapatkan nilai maksimum saat kamu melakukan trading instrumen keuangan, sama saat seperti kamu ingin mendapatkan penawaran terbaik saat membeli token game.

Oleh karena itu, jika kamu dapat berpikir seperti seorang trader, kamu memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan nilai maksimum saat membeli token game.

Cara terbaik untuk mengetahui cara berpikir trader adalah dengan melihat alat yang mereka gunakan. Salah satu alat trading yang paling populer dan kuat adalah MetaTrader 5 (MT5).

Platform ini adalah pintu gerbang ke market finansial, tetapi yang lebih penting, platform ini memiliki berbagai fitur yang memungkinkan para trader untuk membuat keputusan yang lebih baik.

Beberapa fitur terbaik MT5 adalah:

  • Akses ke ratusan komoditas trading
  • Indikator teknikal, yaitu pola matematis berdasarkan data historis
  • Perangkat trading otomatis
  • Perangkat analisis, seperti kalender ekonomi dan laporan berita
  • Sinyal trading, yaitu cuplikan informasi analitis dari trader berpengalaman

Trader bisa menggunakan semua perangkat ini untuk menganalisis pasar yang mereka minati dan membeli atau menjual instrumen finansial pada harga yang mereka anggap optimal.

Membeli kredit game tidak persis sama, karena harga tidak berfluktuasi dengan cara yang sama. Namun, kamu mungkin menemukan bahwa ada perbedaan di antara vendor. Sebagai contoh, kamu bisa membuka lobi Roblox dan melihat penawaran berikut:

  • 100 Robux seharga Rp. 10.000 di Roblox Shop
  • 110 (+11) Robux seharga Rp. 11.000 di Acumalaka Store

Mengadopsi Mindset Trader

teknikal analisis crypto
Analisis Trader (Source: VCGamers)

Kedua penawaran tersebut terlihat menarik, tetapi mana yang terbaik jika kamu ingin membeli token game asli Roblox, Robux? Di sinilah kamu bisa mulai berpikir seperti seorang trader.

Seseorang yang menggunakan MT5 dapat menggunakan indikator teknis (pola berdasarkan data historis) untuk menemukan tempat yang berpotensi menguntungkan.

Baca juga: Cara Bermain Roblox yang Baik dan Benar untuk Pemula

Sebagai orang yang membeli Robux, kamu dapat melihat kembali data harga vendor sebelumnya. Apakah harga saat ini sejalan dengan kenaikan sebelumnya, yaitu apakah polanya konsisten dengan tren pasar? Jika kamu melihat bahwa harga vendor untuk 100 Robux tampaknya tidak sesuai dengan tren sebelumnya, tanyakan pada diri kamu sendiri “Kenapa?”.

Mungkin karena Robux sedang laris atau mungkin juga karena vendor mencoba untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan. Tidak ada yang salah dengan yang terakhir, tetapi kamu ingin menemukan penawaran terbaik.

Pengguna MT5 juga dapat memilih untuk menerima sinyal dari trader terkemuka yang diberi peringkat. Kami memiliki sistem yang serupa. Kamu bisa melihat berapa banyak penjualan yang telah dilakukan vendor, peringkat mereka, dan waktu pemrosesan rata-rata untuk transaksi mereka.

Baca juga: Ulasan Manajemen Kekayaan Braxton Mengungkap Wawasan dan Analisis Penting untuk Trader

Informasi ini sangat berharga untuk menemukan penawaran terbaik. Sebuah vendor mungkin mengenakan biaya lebih murah daripada yang lain. Namun, jika mereka memiliki peringkat yang buruk atau transaksi membutuhkan waktu lama, mungkin itu bukan penawaran yang lebih baik.

Jadi, dalam hal ini, kamu harus menggunakan sinyal untuk menemukan vendor terbaik. Membeli token game tidak sama dengan trading, tetapi bukan berarti kamu tidak bisa berpikir seperti seorang trader jika ingin mendapatkan hasil maksimal. Seorang trader menganalisis pasar dan mempertimbangkan berbagai variabel, dan kamu bisa.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!