Cara Membuat Clay di Little Alchemy 2

Cara membuat Clay di Little Alchemy 2 - Clay

Clay atau tanah liat adalah salah satu material yang ada dalam game Little Alchemy 2. Cara membuat Clay di Little Alchemy 2 tidak begitu sulit.

Seperti diketahui, Little Alchemy 2 adalah game yang mengharuskan pemain untuk bereksperimen dengan menggabungkan beberapa material untuk mendapatkan material baru.

Artikel kali ini akan memberikan panduan untuk membuat Clay beserta kegunaannya di Little Alchemy 2. Penasaran? Yuk simak artikelnya sampai habis!

Baca juga: Cara Membuat Manusia di Little Alchemy 2, Ini Kombinasinya!

Cara Membuat Clay di Little Alchemy 2

Cara membuat Clay
Cara membuat Clay. Source: little-alchemy.fandom.com

Sama seperti material dan elemen lainnya di Little Alchemy, untuk membuat Clay kamu membutuhkan dua kombinasi material. Berikut adalah kombinasinya:

  • Mud + Sand
  • Mud + Stone
  • Mineral + Sand
  • Mineral + Stone
  • Mineral + Rock
  • Stone + Liquid
  • Rock + Liquid

Meskipun bisa dibuat dari banyak kombinasi, cara tercepat untuk mendapatkan Clay adalah dengan menggabungkan Mud dan Stone.

Pertama, gunakan elemen dasar Water dan Earth untuk mendapatkan Mud. Selanjutnya buatlah elemen Pressure dengan menggabungkan elemen dasar Air 2x.

Setelah mendapatkan elemen Pressure, gabungkan dengan elemen dasar Earth untuk mendapatkan elemen Stone.

Terakhir, gabungkan Mud yang dibuat pertama kali dengan Stone dan kamu akan mendapatkan Clay yang sudah siap untuk digunakan.

Fungsi Clay di Little Alchemy 2

Seperti yang sudah dijelaskan, Clay adalah elemen dasar yang bisa kamu kombinasikan dengan elemen lain untuk mendapatkan elemen baru.

Clay adalah bahan dasar untuk membuat Brick, Golem, Human, Potter, Pottery, dan Soap. Berikut adalah daftar kombinasinya:

Brick

Cara membuat Clay di Little Alchemy 2 - Brick
Brick. Source: Little Alchemy 2/Youtube

Little Alchemy mendeskripsikan Brick sebagai “sebongkah tanah liat yang mengeras dan digunakan untuk konstruksi dan metafora”.

Terdapat tiga cara untuk membuat Brick di Little Alchemy 2 menggunakan material dasar. Berikut adalah daftar kombinasinya:

  • Clay + Fire
  • Clay + Sun
  • Clay + Stone

Golem

Cara membuat Clay di Little Alchemy 2 - Golem
Golem. Source: Little Alchemy 2/Youtube

Golem di Little Alchemy 2 dideskripsikan sebagai “figur manusia yang terbuat dari tanah liat dan diberikan hidup yang tak wajar”.

Elemen yang satu ini termasuk kedalam tiga kategori material khusus di Little Alchemy 2 yaitu People, Construction, dan Legends.

Terdapat dua cara untuk membuat Golem dengan menggunakan Clay sebagai salah satu material dasarnya, berikut adalah kombinasinya:

  • Clay + Story
  • Clay + Legend

Human

Cara membuat Clay di Little Alchemy 2 - Human
Human. Source: hints.littlealchemy2.com

Human adalah elemen di Little Alchemy 2 yang termasuk kedalam kategori People dan dideskripsikan sebagai “permainan paling berbahaya”.

Clay adalah salah satu material dasar yang bisa digunakan untuk membuat Human. Untuk membuatnya, kamu perlu menggabungkan Clay dan Life.

Potter

 Potter di Little Alchemy 2
Potter. Source: Little Alchemy 2/Youtube

Elemen lain yang menggunakan Clay sebagai bahan dasarnya adalah Potter. Potter termasuk kedalam kategori People di Little Alchemy 2.

Potter dideskripsikan sebagai “seseorang yang membuat berbagai barang-barang yang bersumber dari alam seperti vas, piring, mangkok dan terkadang hal sihir”.

Untuk mendapatkan elemen yang satu ini, kamu dapat menggabungkan elemen Clay dengan elemen Human.

Pottery

 Pottery di Little Alchemy 2
Pottery. Source: Little Alchemy 2/Youtube

Pottery dideskripsikan sebagai “objek yang terbuat dari tanah liat dan dikeraskan menggunakan panas dan  keulatan. Elemen yang satu ini termasuk kedalam kategori Containers di Little Alchemy 2.

Untuk membuat Pottery dengan bahan dasar Clay, kamu bisa menggabungkan Clay dengan dua elemen lain yaitu Wheel dan Tool.

Soap

Soap Little Alchemy 2
Soap. Source: Little Alchemy 2/Youtube

Elemen terakhir yang merupakan kombinasi dari Clay sebagai bahan dasarnya adalah Soap. Soap termasuk kedalam kategori Mineral di Little Alchemy 2.

Soap dideskripsikan sebagai bahan pembersih yang terkadang memiliki bau menyengat, warna mencolok dan kekuatan membersihkan yang intens. Berikut adalah kombinasi untuk membuat Soap dari Clay:

  • Oil + Clay
  • Wax + Clay

Nah, itulah cara untuk membuat Clay dan fungsinya dalam game Little Alchemy 2. Bagaimana menurutmu?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game murah dan cepat yang terlengkap, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!