Cara Membatalkan Netflix Lewat HP dan PC

cara membatalkan Netflix

Biaya yang harus dikeluarkan pelanggan Netflix memang tidak murah, sehingga banyak pelanggan yang mulai mencari cara membatalkan Netflix.

Netflix adalah layanan streaming serial TV dan film dari negeri Paman Sam. Layanan streaming ini menawarkan banyak tayangan menarik dari berbagai genre. Mulai dari musik, romance, komedi, musik dan masih banyak lagi. 

Banyaknya film dan drama original buatan sendiri, layanan Netflix memang menjadi pilihan para penonton seluruh dunia, tidak hanya di Indonesia saja. 

Namun, meskipun aplikasi ini memiliki banyak serial TV dan film seru dan bagus yang dapat ditonton di layanan media ini, sebagian besar ingin berhenti langganan.

Lantas, seperti apakah cara membatalkan Netflix di HP dan PC? Langsung saja simak pada penjelasan penulis di bawah ini. 

Baca juga: Cara Langganan Netflix dan Harga Paket Perbulan

Mengenal Layanan Netflix

langganan netflix
Streaming online di Netflix. Source: VCGamers.

Netflix menjadi salah satu streaming online yang menawarkan banyak sekali genre film dan drama dengan kualitas HD. Selain itu, layanan ini bisa diakses semua perangkat, baik itu android, iOS, PC atau Laptop.

Untuk menikmati layanannya, kamu memang harus berlangganan salah satu paket berlangganan yang ditawarkan. Saat ini, Netflix menawarkan 4 paket langganan, dengan harga mulai dari Rp54.000 hingga Rs 186.000. 

Netflix memberi kamu dan keluarga tontonan tak terbatas, tanpa batas. kamu akan menemukan film dan serial TV terbaik dan terpopuler di semua genre, atau film yang sedang populer saat ini. 

Sebelum kamu dapat menikmati ribuan film dan serialnya, kamu harus berlangganan paket. Biaya yang ditampilkan di daftar harga Netflix adalah biaya bulanan, yang akan dibebankan pada hari yang sama saat mulai berlangganan. 

Kamu juga dapat mengunduh film dan serial TV yang Anda inginkan di komputer atau ponsel, sehingga kamu dapat menontonnya secara offline (tanpa batasan internet).

Nah, setelah tahu dan kenal dengan layanan Netflix, kali ini penulis bakal bahas mengenai cara membatalkan Netflix baik di PC atau HP.

Cara Membatalkan Netflix di PC/Laptop 

Membatalkan layanan Netflix lewat PC. Source: VCGamers.

Sekarang kita akan membahas cara membatalkan Netflix untuk pengguna PC atau Laptop. Tenang, ini sangat mudah dan bisa kamu ikut panduannya di bawah;

Masuk ke Akun Netflix dan Klik Profil 

Masuk ke akun dan klik pada ikon profil. Pada pengaturan ini, kamu akan menemukan detail akun, pengaturan, dan preferensi pemutaran. Klik “Batalkan Keanggotaan” untuk berhenti berlangganan.

Buka Halaman Konfirmasi 

Setelah itu, kamu akan dibawa ke halaman konfirmasi dengan opsi untuk membatalkan dan kembali. Klik tombol “Pulihkan Penuh”.

Perhatian, jika kamu mendaftar dengan harga murah, harganya akan lebih mahal daripada jika kamu mendaftar dengan akun yang sama. 

Cara Membatalkan Netflix di Android 

cara membatalkan Netflix
Membatalkan layanan Netflix di HP. Source: Youtube/Jalan Rahsia.

Adapun cara membatalkan atau berhenti langganan streaming ini, kamu bisa mengikuti panduan yang penulis tulis di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Netflix dan ketuk “Profil”.
  2. Masuk ke akun dan pilih browser web tempat ingin berhenti berlangganan. 
  3. Setelah itu, kamu akan dialihkan ke situs web dan diminta untuk masuk. Untuk berhenti berlangganan, ikuti langkah yang sama seperti di PC. 
  4. Selesai.

Kekurangan Layanan Netflix

Aplikasi Hiburan Seluler
Netflix Aplikasi Hiburan Seluler. Source: Pexels.

Untuk berlangganan layanan ini, kamu memang harus memiliki kartu kredit. Langganan hanya dapat dibayar dengan kartu kredit. Jadi bagi yang tidak punya kartu kredit, tidak bisa mendaftar. 

Kita semua tahu bahwa tidak semua koneksi internet di Indonesia cepat dan stabil. Terutama bagi mereka yang menggunakan smartphone. 

Kamu mungkin bingung tentang paket berlangganan mana yang akan digunakan karena beberapa operator ponsel tidak memiliki paket data tak terbatas. 

Kalaupun ada, tingkat kestabilannya kurang baik. Ini berbeda dengan layanan online seperti IndiHome atau FirstMedia. Banyak layanan online sudah menawarkan paket berlangganan tak terbatas dan tarif tetap.

Kekurangan lainnya adalah kualitas video yang terkadang tidak stabil. Jika kamu memang ingin menggunakan layanan streaming ini, dibutuhkan jaringan internet minimal 0,5 Mbps.

Selain itu, untuk dapat menikmati kualitas HD 720p untuk laptop dan TV, setidaknya dibutuhkan koneksi internet dengan kecepatan minimal 5 Mbps.

Sedangkan untuk menikmati gambar dengan resolusi Ultra HD atau 4K, minimal internet yang harus dimiliki adalah 25 Mbps. Jika kecepatan internet lebih rendah dari batas tersebut, bisa dipastikan kualitas video yang kamu tonton tidak akan terganggu.

Baca juga: Netflix and Chill, Yuk Tonton 7 Serial Bertema Game Ini!

Jika mau berlangganan Netflik, langsung ke VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!